Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Aktor Korea Berperan Jadi Raja (soompi)

Matamata.com - Drama Korea memiliki banyak genre berbeda dengan berbagai macam peran. Drama sageuk atau sejarah selalu identik dengan peran raja sebagai karakter utama atau pendukung. Karakter raja ini pun tak melulu diperankan oleh aktor paruh baya. Ada cukup banyak aktor ganteng yang mendapatkan peran sebagai raja.

Beberapa drama dengan setting kerajaan modern juga sering berfokus pada karakter raja muda yang diperankan oleh aktor-aktor ganteng. Begitu memakai jubah atau kostum raja, mereka terlihat sangat gagah dan berkharisma. Lantas siapa saja aktor Korea yang pernah berperan sebagai raja? Yuk simak!

1. Lee Min Ho

Aktor Korea Berperan Jadi Raja (soompi)

Tidak berlebihan jika Lee Min Ho dibilang spesial peran-peran "kelas atas." Selain orang kaya, aktor kelahiran 1987 itu berperan sebagai Lee Gon, raja dari Kerajaan Corea dalam drama The King: Eternal Monarch. Lee Min Ho menunjukkan penampilan elegan dan akting serius sebagai seorang kaisar dengan mengenakan berbagai kostum selain jubah Naga, ditambah visualnya yang luar biasa.

2. Lee Seung Gi

Aktor Korea Berperan Jadi Raja (hancinema)

Selain Lee Min Ho, Lee Seung Gi juga pernah mendapatkan peran sebagai raja di era modern. The King 2 Hearts mengambil setting Korea Selatan di bawah monarki konstitusional. Peran Lee Seung Gi awalnya adalah pangeran bernama Lee Jae Ha. Setelah kematian Raja Lee Jae Gang, ia naik tahta. Meski hanya sebentar, aktor kelahiran 1987 itu sukses memerankan karakter raja dengan sempurna.

3. Shin Sung Rok

Aktor Korea Berperan Jadi Raja (soompi)

Shin Sung Rok sukses memerankan sosok raja yang lalim dalam drama The Last Empress. Drama yang dibesut oleh penulis Penthouse ini diatur dalam monarki konstitusional hipotetis pada tahun 2018. Shin Sung Rok berperan sebagai kaisar Lee Hyuk, seorang penguasa yang dihormati oleh rakyatnya. Ia berbakat dan fasih berbicara, tapi memiliki kepribadian yang buruk.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More