Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Fakta TREASURE (Instagram/@yg_trasure_official)

Matamata.com - Pada (7/8/2021), genap 1 tahun grup vokal pria besutan YG Entertainment, yaitu TREASURE, memulai debut mereka. Sejak awal debutnya, grup vokal Korea Selatan yang memiliki anggota terbanyak ini sudah mendapat banyak sambutan antusias.

Meskipun baru debut satu tahun yang lalu, jumlah penggemarnya cukup banyak dan termasuk solid, loh. Apalagi, grup vokal ini beranggotakan 12 orang dengan visual luar biasa sehingga tidak mengherankan jika mereka berhasil mencuri perhatian banyak orang.

Fakta TREASURE (Instagram/@yg_trasure_official)

Nah, bagi kalian yang belum terlalu mengenal boyband besutan YG Entertainment ini, yuk pelajari fakta-fakta TREASURE berikut ini:

1. Grup Bentukan Ajang Survival YG Treasure Box

Fakta TREASURE (Instagram/@yg_trasure_official)

Sebagaimana grup idola besutan YG Entertainment yang sebelum-sebelumnya, TREASURE juga dibentuk melalui program survival yang diadakan untuk para trainee di YG Entertainment. Sebanyak 29 orang trainee cowok berpartisipasi dalam acara surival bertajuk YG Treasure Box yang diadakan dari bulan November 2018 hingga Januari 2019.

Mereka dipisahkan menjadi empat kelompok, yaitu TREASURE A (trainee yang telah lama mengikuti masa pelatihan dan siap debut), TREASURE B (trainee baru yang memiliki potensi besar), TRAINEE C (trainee termuda), dan TREASURE J (trainee dari unit Jepang YG Entertainment). 

2. Rencana Awal Hanya 7 Anggota

Fakta TREASURE (Instagram/@yg_trasure_official)

YG Entertainment mengungkapkan bahwa pada awalnya mereka hanya berencana memilih tujuh trainee yang berhasil lolos hingga seleksi akhir untuk debut sebagai anggota TREASURE. Namun, pada akhirnya mereka menambah enam orang lagi yang rencananya akan debut sebagai unit MAGNUM.

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More