Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Kim Min Kyung (Soompi)

Matamata.com - Pada Minggu (16/8/2021) lalu tersiar kabar bahwa aktris senior Kim Min Kyung telah meninggal dunia di usia 61 tahun. Sepanjang kariernya selama lebih dari empat dekade, Kim Min Kyung telah membintangi sejumlah drama Korea populer. 

Tahun ini tampaknya menjadi tahun terakhir Kim Min Kyung tampil membintangi drama Korea. Drama terakhir yang dibintangi oleh Kim Min Kyung, yaitu Mouse dan So I Married an Anti-Fan.

Dalam rangka mengenang jasa Kim Min Kyung di dunia seni peran negeri ginseng, yuk simak beberapa drama Kim Min Kyung sepanjang kariernya. 

1. The Moon Embracing The Sun

Drama Kim Min Kyung (IMDb/The Moon Embracing The Sun)

Pada 2012 lalu, Kim Min Kyung membintangi drama saeguk berjudul The Moon Embracing The Sun. Kim Min Kyung berperan sebagai dayang istana Min. 

The Moon Embracing The Sun berlatar era Dinasti Joseon. Drama ini menceritakan hubungan asmara antara Raja Lee Hwon (Kim Soo Hyun) dan seorang dukun perempuan bernama Wol (Han Ga In). Pada awalnya, Wol merupakan perempuan yang lahir dari keluarga bangsawan, tetapi ia dijebak dan menjadi seorang dukun.

2. Tunnel

Drama Kim Min Kyung (asianwiki/Tunnel)

Tunnel merupakan drama OCN bertema kriminal yang dibintangi oleh Kim Min Kyung pada 2017 silam. Dalam drama Tunnel, Kim Min Kyung muncul di episode 6 sebagai ibu dari Ko A Ra. 

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More