Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Potret Transformasi Kim Sejeong (Instagram/@clean_0828)

Matamata.com - Hari ini (28/8/2021) merupakan hari yang sangat spesial bagi Kim Sejeong. Pasalnya, mantan member grup Gugudan itu tengah menyambut pertambahan umurnya. Saat ini Kim Sejeong ultah ke-25 tahun. Kim Sejeong merupakan seorang idol Kpop yang terkenal berkat bergabung dengan Gugudan pada 2016.

Sebelum itu, Kim Sejeong mengikuti kompetisi survival Produce 101 musim pertama. Kim Sejeong keluar dengan perolehan suara terbanyak kedua. Kim Sejeong lalu keluar dengan bergabung bersama grup idola I.O.I yang debut pada 2016.

Potret Transformasi Kim Sejeong (Instagram/@clean_0828)

Meski kini mendulang kesuksesan di dunia hiburan Korea Selatan, perjalanan Kim Sejeong untuk menjadi idol hingga menjadi aktris tak selalu berjalan mulus. Karier Kim Sejeong kini kian gemilang seiring dengan pertambahan usianya. Yuk, simak bagaimana potret transformasi Kim Sejeong dari dulu hingga kini.

Baca Juga:
Fans Kecewa! Kim Sejeong Perpanjang Kontrak dengan Jellyfish Entertainment

1. Masa Kecil

Potret Transformasi Kim Sejeong (Instagram/@clean_0828)

Kim Sejeong lahir pada 28 Agustus 1996. Tepat hari ini (28/8/2021), Kim Sejeong genap berusia 25 tahun. Kim Sejeong lahir di Gimje, Jeolla Utara, Korea Selatan. 

Saat kecil, Kim Sejeong pindah ke daerah Anyang, Gyeonggi bersama ibu dan kakak laki-lakinya. Di sana Kim Sejeong tinggal di rumah bibinya.

Baca Juga:
5 Perjalanan Karier Kim Sejeong, Grup Bubar sampai Jadi Aktris Populer

2. Ayah dan Ibunya Berpisah 

Potret Transformasi Kim Sejeong (Instagram/@6odsejeong__kim)

Kim Sejeong pernah mengungkapkan bahwa masa kecilnya dipenuhi dengan kesulitan. Ayah dan ibunya berpisah saat dirinya masih kecil. Ibunya harus membesarkan Kim Sejeong dan kakaknya seorang diri dengan penuh perjuangan. 

Melansir dari Soompi, Sejeong mengungkapkan bahwa ibunya memiliki banyak pekerjaan. Mulai dari mengantarkan susu, menjadi tutor, hingga akhirnya menjadi seorang akuntan saat ibunya berusia 40 tahun. Sejeong juga mengaku bahwa ia tak pernah menghubungi ayahnya hingga dirinya kelas 3 SMP. Ia baru bertemu setelah 10 tahun melihat ayahnya untuk terakhir kali.

Baca Juga:
3 Drama Korea Kim Sejeong, The Uncanny Counter Cetak Rating Tinggi

3. Ajang Kpop Star 2

Potret Transformasi Kim Sejeong (YouTube/K-Feels Channel)

Kim Sejeong telah berjuang untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang idol sejak dirinya masih remaja, tepatnya pada 2012 saat berusia 16 tahun. Kim Sejeong mengikuti audisi untuk ajang kompetisi Kpop Star 2.

Namun, Kim Sejeong tidak lolos pada babak audisi kedua. Ia lalu diberi kesempatan maju pada babak casting. Pada akhirnya, Kim Sejeong harus tersingkir di akhir babak final casting.

Baca Juga:
5 Potret Cantik Kim Sejeong, Eks Member Gugudan yang Mantap Jadi Aktris

4. Produce 101

Potret Transformasi Kim Sejeong (YouTube/K-Feels Channel)

Pada 2016 silam, Kim Sejeong menjadi wakil trainee dari agensi Jellyfish Entertainment bersama Kim Na Young dan Kang Mi Na untuk mengikuti kompetisi survival Produce 101 yang diadakan oleh Mnet.

Di Produce 101, Kim Sejeong mendapatkan julukan “God Sejeong” karena berulang kali menempati posisi pertama. Kim Sejeong keluar dengan perolehan suara terbanyak kedua sejumlah 525.352. Ia lalu terpilih menjadi anggota I.O.I lalu debut pada 4 Mei 2016.

5. Debut Gugudan

Potret Transformasi Kim Sejeong (Instagram/@6odsejeong__kim)

Pada 2016 pula, Kim Sejeong tidak bisa melanjutkan promosi dengan I.O.I karena Se Jeong harus kembali ke agensinya dan debut bersama Gugudan. 

Kim Sejeong lalu memulai debut bersama Gugudan pada 28 Juni 2016 dengan single Wonderland. Potret itu merupakan penampilan Kim Sejeong saat debut bersama Gugudan.

6. Debut Aktris

Potret Transformasi Kim Sejeong (IMDb)

Kim Sejeong telah debut pertama kali menjadi cameo dalam drama The Sound of Your Heart pada 2016. Setahun kemudian, Kim Sejeong debut akting menjadi pemeran utama dalam School 2017.

Dalam potret itu, Kim Sejeong sedang memerankan tokoh Ra Eun Ho dalam drama School 2017. 

7. Kim Sejeong Kini

Potret Transformasi Kim Sejeong (Instagram/@clean_0828)

Saat ini Kim Sejeong sudah berusia 25 tahun dan telah fokus berkarier menjadi seorang aktris. Gugudan telah resmi bubar pada 2020 setelah dua tahun tidak comeback.

Seiring dengan pertambahan usianya, Kim Sejeong makin memesona para penggemar di setiap penampilannya. Terakhir Sejeong beraksi dalam drama OCN berjudul The Uncanny Counter pada 2020-2021. Itu tadi potret transformasi Kim Sejeong dari dulu hingga kini. Selamat ulang tahun, Kim Sejeong!

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More