Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sinopsis Descendants of the Sun (IMDb/Descendants of the Sun)

Matamata.com - Drama Korea bergenre romantis Descendants of the Sun dikabarkan akan segera tayang di saluran televisi Indonesia, NET TV bulan September mendatang. Descendants of the Sun merupakan drama yang mempertemukan Song Song couple, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

Descendants of the Sun tayang pertama kali pada 2016 melalui saluran KBS2. Drama ini tayang sejumlah 16 episode dengan tambahan tiga episode spesial. Drama ini mendapat perhatian luar biasa dari para penggemar drama Korea di Asia sejak penayangan perdananya. Bahkan mendapat gelar Grand Prize (TV) di Baeksang Arts Awards 2016.

Sinopsis Descendants of the Sun (Instagram/@netmediatama)

Descendant of the Sun memiliki alur cerita yang selalu bisa membuat baper para penontonnya. Udah gak sabar untuk rewatch Descendants of the Sun di NET TV? Yuk, kepoin dulu sinopsis Descendants of the Sun berikut ini.

Baca Juga:
Sinopsis A Gentleman and A Young Lady, Drama Baru Ji Hyun Woo

Sinopsis Descendants of the Sun

Sinopsis Descendants of the Sun (IMDb/Descendants of the Sun)

Descendants of the Sun menceritakan tentang romansa wanita dan pria yang berbeda profesi, yaitu dokter dan tentara. Song Hye Kyo berperan sebagai dokter Kang Mo Yeon sementara Song Joong Ki berperan sebagai tentara Angkatan Darat Korea yang bertugas sebagai pasukan perdamaian PBB.

Pertemuan mereka dimulai saat Yoo Si Jin (Song Joong Ki) berusaha menangkap pencuri bersama Seo Dae Young (Jin Goo). Pencuri tersebut berhasil dilumpuhkan oleh dua tentara itu. Namun, pencuri tersebut terluka dan mereka membawanya ke Rumah Sakit Haesung. 

Baca Juga:
11 Drama Korea Tayang di Bulan September yang Siap Bikin Baper

Sinopsis Descendants of the Sun (IMDb/Descendants of the Sun)

Saat di rumah sakit, Yoo Si Jin bertemu dengan dokter Kang Mo Yeon yang berusaha mengamankan ponsel milik pencuri. Kang Mo Yeon tidak percaya apabila Si Jin dan Dae Young merupakan tentara. Ia mengira bahwa mereka berdua adalah anggota gangster yang memukuli pencuri itu.

Mereka akhirnya berselisih. Perselisihan mereka berakhir dengan sebuah perkenalan yang membuat mereka semakin dekat dan tertarik satu sama lain. Mereka lalu berkencan dengan menonton film di bioskop.

Sinopsis Descendants of the Sun (IMDb/Descendants of the Sun)

Si Jin lalu mendapat panggilan mendesak yang mengharuskannya pergi dengan helikopter saat itu juga. Mo Yeon merasa tidak mudah apabila berkencan dengan tentara karena sering ditinggal dan bisa mati kapan saja.

Baca Juga:
Sinopsis Hometown, Drama Korea tentang Misteri Pembunuhan dan Terorisme

Kang Mo Yeon lalu mengakhiri hubungannya dengan Si Jin. Si Jin lalu berangkat ditugaskan ke daerah konflik, Urk. Tak disangka, Kang Mo Yeon bersama para timnya juga ditugaskan ke daerah konflik tersebut.

Mereka pun kembali dipertemukan di daerah konflik tersebut dan harus bekerja sama untuk misi kemanusiaan di Urk. Di daerah konflik itu, mereka menjalin hubungan kembali tentunya dengan banyak rintangan yang harus dilalui.

Alasan Menonton Descendants of the Sun

Baca Juga:
Sinopsis You Raise Me Up, Drama Korea Baru Dibintangi Yoon Shi Yoon

Sinopsis Descendants of the Sun (IMDb/Descendants of the Sun)

Penggemar drama Korea romantis dan penonton Descendants of the Sun direkomendasikan untuk menonton ulang drama ini. Kisah percintaan rekan tentara Yoo Si Jin, Seo Dae Young dan Yoon Myeong Ju (Kim Ji Won) juga tak kalah membuat para penonton drama Descendants of the Sun ini baper dibuatnya. 

Chemistry para tokoh yang berhasil dibangun mampu membuat para penonton susah untuk move on. Kelucuan para tokoh lain juga turut mewarnai alur cerita drama Descendants of the Sun. Terlebih kisah cinta Kapten Yoo Si Jin dan dokter Kang Mo Yeon yang sangat rumit.

Sinopsis Descendants of the Sun (IMDb/Descendants of the Sun)

Para penggemar Descendants of the Sun di Indonesia siap untuk menonton ulang drama ini di NET TV? Jangan sampai ketinggalan nonton Descendants of the Sun September mendatang, ya!

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More