Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Transformasi Jungkook BTS (Instagram/indomy_1306_/jungkook_bighitentertainment)

Matamata.com - Hari pertama di bulan September menjadi hari spesial bagi Jungkook BTS. Pasalnya, sang pemilik nama lengkap Jeon Jung Kook ini telah genap berusia 24 tahun secara internasional. Jungkook lahir pada 1 September 1997 silam. 

Jungkook dikenal luas oleh publik berkat bergabung dengan grup idola Bangtan Boys atau yang dikenal dengan nama BTS sejak 2013 silam. Jungkook menjadi personil BTS termuda atau disebut dengan maknae. Jungkook menjadi penyanyi utama dan lead dancer di BTS. Tak hanya tampan, Jungkook memiliki banyak penggemar juga berkat suaranya yang merdu.

Potret Transformasi Jungkook BTS (Instagram/@jungkook_bighitentertainment)

Di hari ulang tahunnya, Jungkook mengunggah selfie dan menanyakan kabar para ARMY di Weverse. Jungkook meminta ARMY untuk menuliskan pesan kepadanya di kolom komentar. Jungkook juga mengaku bahwa ia membaca pesan-pesan yang dituliskan para ARMY. Untuk merayakan ulang tahun Jungkook BTS, yuk simak  potret transformasi Jungkook BTS yang berulang tahun ke-24 ini. 

Baca Juga:
9 Potret Kedekatan Jimin dan Jungkook BTS, Uwu Banget Persis Kakak Adik

1. Masa Kecil Jungkook BTS

Potret Transformasi Jungkook BTS (Instagram/@mts_armyzen)

Pemilik nama Jeon Jung Kook ini lahir pada 1 September 1997 di Busan, Korea Selatan. Anggota termuda BTS kini telah berusia 24 tahun secara perhitungan internasional.

Jungkook dapat dibilang sudah menjadi bibit unggul sejak kecil dengan parasnya yang tampan dan menggemaskan. 

Baca Juga:
10 Idol K-Pop Pamer Tato, Ada Jungkook BTS Hingga Member NCT!

2. Rambut Gondrong

Potret Transformasi Jungkook BTS (Instagram/@indomy_1036_)

Jungkook menghabiskan masa kecil di Busan bersama orang tua dan seorang kakak laki-lakinya yang bernama Jeon Jung Hyun.

Jungkook tampak kerap kali tampil dengan rambut gondrong sebahu saat kecil. 

Baca Juga:
KTP Jungkook BTS Nongol di Buku Pelajaran SD, Status Perkawinan Bikin Heboh

3. Masa Sekolah

Potret Transformasi Jungkook BTS (Instagram/@dear.jjk)

Maknae BTS ini dulu pernah bersekolah di SMP Baek Yang. Menginjak usia remaja, Jungkook semakin bersinar dengan parasnya yang tampan dan memesona.

Bahkan Jungkook juga disebut pandai berolahraga. Di potret itu, Jungkook dengan seragam sekolahnya sedang berusaha memasukkan bola basket ke dalam ring. 

4. Audisi Superstar K

Potret Transformasi Jungkook BTS (Instagram/@jiy.201__99)

Sebelum sukses menjadi idol yang sangat mendunia seperti sekarang ini, Jungkook pernah mengikuti audisi Superstar K. Saat itu, Jungkook masih duduk di bangku SMP.

Namun, Jungkook gagal dalam audisi pencarian bakat itu. Setelah mengikuti audisi ajang pencarian bakat Superstar K, Jungkook diincar oleh banyak agensi, termasuk Big Hit Entertainment. 

5. Paras Tampan dan Memesona

Potret Transformasi Jungkook BTS (Instagram/@jeongsan.bang7)

Setelah mengalami kegagalan audisi Superstar K dan berbuntut diincar banyak agensi, Jungkook akhirnya memilih Big Hit Entertainment, agensinya saat ini. Jungkook memilih Big Hit setelah dirinya melihat RM melakukan rap. Wah, gak salah pilih agensi ternyata!

Tak heran jika pemilik nama Jeon Jung Kook ini diincar oleh banyak agensi pada saat itu. Pasalnya, Jungkook memiliki aura idol sejak dulu. Tak hanya itu, Jungkook juga merupakan remaja berbakat pada saat itu. 

6. Jungkook Debut BTS

Potret Transformasi Jungkook BTS (Instagram/@bts.jk.kookies)

Setelah memilih bergabung dengan Bit Hit Entertainment, Jungkook lalu debut bersama BTS pada 13 Juni 2013. Saat debut Jungkook masih berusia 15 tahun. Dalam grup idola itu, Jungkook berperan sebagai main vocalist, lead dancer, sub-rapper, dan center.

Jungkook debut bersama BTS membawakan lagu No More Dream dari album perdana mereka, 2 Cool 4 Skool.

7. Lulus SMA

Potret Transformasi Jungkook BTS (Instagram/@jungkook_entertainmennt)

Jungkook masuk SMA setelah dirinya debut bersama BTS. Jungkook bersekolah di School of Performing Arts (SOPA) di Seoul dan lulus pada 2017. Para member BTS yang lain juga turut hadir dalam acara kelulusan Jungkook saat itu.

Banyak penggemar dan para wartawan yang memenuhi tempat untuk datang di momen penting Jungkook BTS.

8. Golden Maknae

Potret Transformasi Jungkook BTS (Instagram/@jungkook_bighitentertainment)

Jungkook menjadi personil termuda di BTS atau biasa disebut dengan maknae. Namun, Jungkook juga memiliki sebutan “Golden Maknae” di BTS.

Sebutan “Golden Maknae” itu diberikan kepada Jungkook karena ia merupakan maknae yang sangat multitalenta. Mulai dari bernyanyi, rap, menari, hingga olahraga.

9. Idol Sukses

Potret Transformasi Jungkook BTS (Instagram/@jungkook_bighitentertainment)

Kini Jungkook telah menjadi idol sukses berkat bergabung dengan Big Hit Entertainment dan BTS. 

Nama Jungkook telah mendunia dan memiliki banyak penggemar yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Semakin bertambah usianya, karier Jungkook juga semakin gemilang. 

Nah, itu tadi potret transformasi Jungkook BTS yang sudah tampan dan punya aura idol sejak kecil. Happy birthday, Jungkook BTS!

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More