Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Potret Transformasi Joy Red Velvet (Instagram/@_imyour_joy)

Matamata.com - Joy Red Velvet tengah berbahagia menyambut hari spesialnya. Pasalnya, hari ini (3/9/2021), Joy resmi berusia 25 tahun secara internasional. Semakin bertambah usia, semakin bersinar pula aura personil Red Velvet ini.

Nama Joy menjadi populer di kalangan para penggemar musik Kpop berkat debut bersama Red Velvet pada 2014 silam. Namanya juga semakin dikenal oleh publik karena bergabung dalam reality show We Got Married menjadi pasangan Yook Sungjae BTOB. Penampilan Joy dan Sungjae di We Got Married bahkan sangat membekas di benak penonton hingga saat ini.

Potret Transformasi Joy Red Velvet (Instagram/@_imyour_joy)

Joy Red Velvet juga telah mengalami perubahan penampilan dari kecil hingga menjadi sukses seperti sekarang ini. Di hari ulang tahunnya yang ke-25, yuk simak potret transformasi Joy Red Velvet!

Baca Juga:
7 Fakta Menarik Yook Sungjae, 'Mantan Suami' Joy Red Velvet yang Lagi Wamil

1. Masa Kecil Joy Red Velvet

Potret Transformasi Joy Red Velvet (Instagram/@_imyour_joy)

Joy Red Velvet memiliki nama asli Park Soo Young. Ia mendapatkan nama panggung Joy saat bergabung dengan Red Velvet.

Joy lahir pada 3 September 1996 di Provinsi Jeju, Korea Selatan. Kini Joy telah berusia 25 tahun secara perhitungan internasional. Dalam potret itu, Joy tampak sangat senang bersepeda dengan rambut kuncir duanya.

Baca Juga:
7 Fakta Joy Red Velvet: Mantan 'Istri' Sungjae BTOB Kini Jadi Pacar Crush

2. Bakat Bernyanyi Sejak Kecil

Potret Transformasi Joy Red Velvet (Instagram/@onlykpop.kr)

Pemilik nama Park Soo Young ini ternyata telah berbakat menyanyi sejak kecil. Tak heran jika Joy bisa diterima di SM Entertainment dan bergabung dengan Red Velvet karena kemampuannya.

Bakat itu ditunjukkan oleh Joy pada saat dirinya duduk di bangku SD. Saat itu Joy menyanyikan lagu rock Korea berjudul Flying Duck dari band Cherry Filter. Setelah itu, Joy lalu mendapat banyak pujian dan banyak yang menyarankannya menjadi penyanyi.

Baca Juga:
Terkuak Pihak yang Bikin Foto Kencan Joy Red Velvet dan Crush Viral!

3. Trainee

Potret Transformasi Joy Red Velvet (Instagram/@kfany_happyvirus)

Sebelum gabung bersama Red Velvet, Joy telah lebih dulu mengikuti Audisi Global SM pada 2012. Setelah itu, Joy diterima oleh agensi SM Entertainment dan menjadi trainee berkat bakatnya. 

Pemilik nama Park Soo Young ini lalu dilatih selama dua tahun oleh SM Entertainment. Selama masa trainee, pelatihnya lalu memberi nama panggung “Joy” yang melekat hingga saat ini. Penampilan Joy saat menjadi trainee juga tampak sangat manis dan cantik.

Baca Juga:
10 Potret dan Fakta Menarik Crush, Penyanyi R&B Pacar Joy Red Velvet

4. Debut Red Velvet

Potret Transformasi Joy Red Velvet (Koreaboo)

Joy diperkenalkan sebagai anggota dari Red Velvet pada 29 Juni 2014. Setelah itu, pada 1 Agustus 2014 Joy akhirnya debut sebagai idol Kpop bersama Red Velvet dengan lagu Happiness.

Dalam video musik Happiness, Joy tampil berbeda dengan sebelumnya. Ia tampil dengan rambut ombre coklat hijau. Saat debut Joy masih berusia 17 tahun dan pipinya juga terlihat chubby menggemaskan.

6. Gaya Rambut Pirang di MV Ice Cream Cake

Potret Transformasi Joy Red Velvet (Koreaboo)

Menjadi seorang idol Kpop, tak heran jika Joy Red Velvet ini kerap bergonta-ganti warna rambutnya untuk menyempurnakan penampilan.

Dalam musik video Ice Cream Cake yang rilis pada 2015, Joy tampak tampil beda dengan warna rambutnya yang pirang kecoklatan. Pipinya pun juga tampak lebih tirus dibanding saat pertama debut Red Velvet.

7. Gaya Rambut Merah di MV Red Flavor

Potret Transformasi Joy Red Velvet (YouTube/SMTOWN)

Joy Red Velvet lalu mengganti penampilannya dengan rambut berwarna merah di video musik Red Flavor yang rilis pada 2017 silam. 

Warna rambutnya sama dengan nama grup dan judul lagu yang dinyanyikannya saat itu. Meski tampil dengan rambut merah, Joy malah terlihat semakin cantik dan memesona.

8. Handsome Tigers

Potret Transformasi Joy Red Velvet (Instagram/@_imyour_joy)

Pada 2019 lalu, Joy tampil dalam variety show atletik, Handsome Tigers. Di acara itu Joy Red Velvet menjadi satu-satunya anggota perempuan.

Joy tampil di Handsome Tigers bersama Cha Eun Woo, Seo Jang Hoon, dan Lee Sang Yoon. Saat itu Joy tampil dengan rambut gelapnya.

9. Joy Red Velvet Kini

Potret Transformasi Joy Red Velvet (Instagram/@_imyour_joy)

Kekasih dari Crush ini telah berusia 25 tahun. Seiring dengan pertambahan usianya, penampilan Joy terlihat semakin cantik dan menawan sehingga selalu mencuri perhatian para penggemar Red Velvet “ReVeluv”.

Joy juga telah sukses menjadi idol Kpop berkat bergabung bersama Red Velvet. Saat ini Joy juga kerap menyumbangkan suara merdunya untuk sejumlah OST drama Korea.

Itu tadi potret transformasi Joy Red Velvet dari kecil hingga menjadi idol sukses seperti saat ini. Happy birthday, Joy Red Velvet!

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More