Fakta Lagu Butter BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Matamata.com - Personel BTS yang selama ini dikenal memiliki vokal menonjol adalah Jin, V, Jungkook dan Jimin. Meski begitu, sebenarnya para anggota memiliki karakter vokal yang unik.

Beberapa waktu ini, YouTuber FO Squad berbincang-bincang dengan pelatih vokal V, Jungkook, dan Jin BTS, yakni Kim Seong Eun.

Kim Seong Eun dan FO Squad (Koreaboo)

Wanita itu mengatakan bahwa dirinya sangat menikmati bekerja sama dengan BTS.

Baca Juga:
9 Fakta Menarik Jungkook BTS, Golden Maknae Kesayangan ARMY yang Baru Ultah

Saat ditanya siapa anggota BTS yang paling mudah dilatih, Kim Seong Eun langsung menjawab tanpa ragu, "Jin."

Kim Seong Eun dan FO Squad (Koreaboo)

Selain itu, Kim Seong Eun juga menceritakan personel yang kemampuan bernyanyinya berkembang pesat sejak debut. Anggota itu adalah V atau Kim Taehyung.

"Ketika aku pertama kali mendengar panduan untuk 'Fake Love', aku merasa, 'Astaga, lagunya sangat bagus, tetapi nadanya cukup tinggi'. Tiba-tiba, V mengirimiku pesan bahwa ia ingin mendapat pelajaran vokal tambahan," papar Kim Seong Eun, dilansir Koreaboo.

Baca Juga:
Enzy Storia dan Furry Citra Rayakan Ulang Tahun Jungkook BTS

Kim Seong Eun dan FO Squad (Koreaboo)

Pesan itu membuatnya terkejut.

"Dia benar-benar ingin mencapai nada tinggi ini, dan kemudian, setelah 'Fake Love', saat itulah nadanya semakin tinggi. Waktu itu aku menyadari, 'Wow, V berlatih sangat keras'. Itu sebabnya kemampuan vokalnya selalu meningkat," sambungnya.

Selama bertahun-tahun, terlihat jelas bahwa kemampuan menyanyi semua anggota BTS telah meningkat. Khususnya V yang memiliki suara unik.

Baca Juga:
9 Potret Transformasi Jungkook BTS yang Ultah ke-24: Tampan Sejak Kecil!

Load More