Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sinopsis The Accidental Detective (Netflix)

Matamata.com - Semakin hari, jumlah film maupun serial yang ditayangkan di aplikasi streaming berbayar Netflix semakin banyak dan seru, lho. Bahkan, film-film lama yang tayang lima atau enam tahun lalu juga bisa kalian tonton lewat aplikasi tersebut.

Nah, dalam waktu dekat, Netflix akan menayangkan The Accidental Detective, film Korea bergenre aksi, investigasi, dan komedi yang sempat populer di tahun 2015.

Sinopsis The Accidental Detective (Netflix)

Bagaimana kalian yang belum pernah mendengar judul film ini, yuk kepoin dulu sinopsis The Accidental Detective beserta informasi seputar film tersebut berikut ini!

Baca Juga:
Sinopsis Afterlife of The Party: Kisah Kehidupan pasca Kematian

1. The Accidental Detective

Sinopsis The Accidental Detective (IMDb)

Film dengan tajuk The Accidental Detective ini pertama kali tayang di Korea Selatan pada tanggal 24 September 2015. Didistribusikan oleh CJ Entertainment, film dengan durasi 104 menit yang diproduksi oleh Cree Pictures ini berhasil mencetak keuntungan di box office sebesar 15,8 milyar won, lho. Fantastis, bukan?

Laris-manis di pasaran, film ini rupanya disutradarai oleh Kim Joon Hoon. Bahkan, Kim Joon Hoon menulis sendiri naskah film tersebut, lho. Selain itu, film ini juga dibintangi oleh dua aktor kawakan Korea Selatan, yaitu Kwon Sang Woo dan Sung Dong Il. Kedua aktor yang wajahnya sudah tak asing lagi bagi para penggemar film dan drama Korea tersebut sudah tak perlu diragukan lagi kehebatan aktingnya.

Baca Juga:
Sinopsis My Name, Drakor Original Netflix Terbaru Dibintangi Han So Hee

Selain kedua pemeran utama tersebut, film ini juga menggandeng Seo Young Hee, Lee Il Hwa, dan Park Hae Joon sebagai pemeran pendukung. Ada juga Lee Seung Joon, Jo Bok Rae, Kwon Hyeok, dan Yoon Kyung Ho yang ikut meramaikan film yang memiliki judul asli Tam Jeong Deo Bigining ini.

2. Sinopsis The Accidental Detective

Sinopsis The Accidental Detective (IMDb)

Sesuai judulnya, film The Accidental Detective ini bercerita tentang seorang pria bernama Dae Man (Kwon Sang Woo) yang sangat terobsesi untuk menjadi seorang detektif sejak kecil. Sayangnya, karena kondisi kakinya yang lemah, Dae Man selalu saja gagal lolos tes kesehatan meski telah berkali-kali mencoba mendaftar menjadi detektif.

Baca Juga:
Sinopsis Ikatan Cinta 5 September 2021: Firasat Buruk Aldebaran Terbukti

Ia akhirnya membuka toko komik untuk memenuhi kebutuhan hidup dan menafkahi keluarganya. Meskipun demikian, hasratnya untuk menjadi seorang detektif tak kunjung sirna. Ia mengelola sebuah situs web di mana ia membahas berbagai kasus-kasus dingin yang terjadi di Korea Selatan.

Selain itu, hampir setiap hari, ia mengunjungi kantor polisi dan menyumbangkan pendapatnya tentang beberapa kasus pembunuhan. Apalagi, ia bersahabat cukup baik dengan Detektif Joon Soo (Park Hae Joon), meskipun kerap membuat Detektif Noh (Sung Dong Il) kesal dengan keberadaannya.

Sinopsis The Accidental Detective (MovieScore)

Suatu pagi, istri Detektif Joon Soo ditemukan terbunuh di sebelah bayinya sehingga membuat Joon Soo menjadi tersangka utama dalam kasus tersebut. Tak terima sahabatnya dituduh sebagai pembunuh, Dae Man pun berusaha menyelidiki kasus tersebut. Detektif Noh yang kesusahan dalam mengungkap kebenaran dalam kasus tersebut mulai mengakui keberadaan dan mengizinkannya untuk terlibat dalam penyeledikan.

Baca Juga:
Sinopsis Mad Dog, Drakor Action yang Tayang di Netflix September Ini

Itulah sinopsis The Accidental Detective, tentang orang biasa yang mendadak menjadi detektif untuk memecahkan kasus yang menjerat sahabatnya. Kira-kira berhasilkah Dae Man dan Detektif Noh mengungkap kasus pembunuhan tersebut? Nantikan filmnya yang akan segera tayang di Netflix!

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More