Lisa BLACKPINK (Instagram/@lalalalisa_m)

Matamata.com - Akhirnya personel BLACKPINK, Lalisa Manoban resmi debut solo lewat single LALISA. Sejak Jumat (10/9/2021) pukul 11.00 WIB, video klip rapper yang dikenal dengan nama Lisa BLACKPINK itu juga telah rilis. 

Hanya butuh waktu sekira empat jam bagi Lisa BLACKPINK untuk video klipnya disaksikan belasan juta kali di YouTube. Terpantau, angkanya sudah mencapai 19 juta di kanal YouTube BLACKPINK.

Fakta Debut Solo Lisa BLACKPINK (Instagram/@lalalalisa_m)

Lisa BLACKPINK sempat menyampaikan curhatnya beberapa jam sebelum debut. "Aku terus merasa gugup, dan aku masih tidak percaya," kata Lisa BLACKPINK dikutip dari Soompi.

Baca Juga:
Pre-order Album Debut Lisa BLACKPINK Tembus 700 Ribu Copy

Tapi Lisa buru-buru menghilangkan perasaan itu. Sebab kebahagiaan dan antusiasnya melebihi perasaan takut tersebut.

Fakta Debut Solo Lisa BLACKPINK. (Instagram/@lalalalisa_m)

"Aku senang bisa menampilkan debut solo perdana. Aku berharap BLINK (penggemar BLACKPINK) bisa menyaksikannya," ujar Lisa.

Lisa BLACKPINK juga menyampaikan maksud dari judul lagunya, LALISA. Ia menjelaskan alasan di balik pemilihan nama tersebut terkait dengan debut solonya.

Baca Juga:
6 Fakta Debut Solo Lisa BLACKPINK yang Segera Rilis September

Lisa BLACKPINK (Instagram/@lalalalisa_m)

"Aku ingin menunjukkan sisi paling keren dari diriku melalui album ini. Aku juga menunjukkan siapa diriku, Lalisa. Untuk itulah aku mengambil nama ini," terang rekan Jennie ini.

Diungkap Lisa BLACKPINK, meski unsur Korea Selatan hadir lewat liriknya, namun sang idol tidak melupakan tanah kelahirannya, Thailand.

Lisa saat mengenakan custom bernuansa Thailand pada single solonya yang berjudul Lalisa. (Youtube/Blackpink)

"Konsep dan busananya mengandung unsur Thailand. Aku juga menyisipkan musik Thailand yang kemudian diaransemen, aku sangat menyukai hasilnya," pungkas Lisa.

Baca Juga:
Jisoo Kagumi Karakter Lisa BLACKPINK Ini hingga Ingin Menirunya

Bukan hanya merilis video klip, rapper asuhan YG Entertainment ini sekaligus meluncurkan mini album solo perdana bertajuk LALISA. 

Ada empat track dalam mini album solo Lisa BLACKPINK. Diantaranya; 'Lalisa', 'Money' serta dua instrumen dari lagu tersebut. 

Baca Juga:
Lisa BLACKPINK Dipastikan Segera Debut Solo

Load More