Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Transformasi Song Joong Ki (Hancinema, AllKpop)

Matamata.com - Song Joong Ki merayakan ulang tahunnya yang ke-36 hari ini, Minggu (19/9/2021). Bintang drama Descendants of the Sun ini tumbuh besar di Daejeon bersama seorang kakak laki-laki dan adik perempuan. Ia mulai tinggal di Seoul sejak memutuskan berkarier sebagai aktor hingga sukses seperti sekarang. Kesuksesan tersebut tentu tak lepas dari dukungan Ki Aile, fanclub yang berarti Sayap Song Joong Ki, adakah di antara kalian?

Potret Transformasi Song Joong Ki (Instagram/@hi_songjoongki)

Spesial untuk Ki Aile, yuk simak potret transformasi Song Joong Ki mulai bayi hingga dewasa berikut ini.

1. Potret Bayi

Baca Juga:
Arya Saloka Pakai Seragam TNI Dimiripin Song Joong Ki Banjir Protes

Potret Transformasi Song Joong Ki (AllKpop)

Potret bayi Song Joong Ki tampak menggemaskan dengan rambut diikat. Orangtuanya diceritakan ingin anak kedua berjenis kelamin perempuan sehingga Song Joong Ki menjadi 'korban'. Song Joong Ki juga disebut selalu marah ketika orang dewasa kala itu menyebutnya cantik.

2. Potret Masa Kecil

Potret Transformasi Song Joong Ki (Pinterest/Ki Aile)

Song Joong Ki bermain dengan bola yang dimasukkan ke dalam bajunya dalam potret masa kecilnya. Di sebuah fan meeting, Song Joong Ki mengaku sebagai anak nakal yang memecahkan tangki ikan di kelas sebanyak 3 kali dalam satu tahun saat masih TK.

Baca Juga:
13 Artis Punya Bisnis Makeup, Felicya Angelista Gaet Song Joong Ki Jadi BA

Song Joong Ki juga sudah mulai jatuh cinta sejak TK, lho! Ia mengaku selalu berada di kelas bunga Azalea meski kelasnya Bunga Aprikot karena gadis yang disukainya. Waduh, siapa ya cinta pertamanya Song Joong Ki?

3. Potret Remaja

Potret Transformasi Song Joong Ki (Koreaboo)

Seiring dengan popularitasnya, beredar potret remaja Song Joong Ki saat usianya 18 tahun. Song Joong Ki terlihat sama sekali tak berubah ya! Hanya saja di masa lalu, Song Joong Ki masih tirus dengan model rambut asal-asalan.

Baca Juga:
10 Momen Felicya Angelista Video Call Song Joong Ki, Gegara Ngidam!

Saat SMP, Song Joong Ki rupanya menggeluti olahraga skater speed track pendek. Bahkan ia berpartisipasi dalam pertandingan nasional.

4. Potret Debut

Potret Transformasi Song Joong Ki (Hancinema)

Song Joong Ki mengawali karier aktor dengan membintangi drama Get Karl! Oh Soo Jung (2007) sebagai reporter. Sedangkan untuk layar lebar, Song Joong Ki berperan sebagai No Tak di film A Frozen Flower (2008).

Baca Juga:
10 Aktor Korea Ultah September, Ada Hyun Bin dan Song Joong Ki

5. Potret di Running Man

Potret Transformasi Song Joong Ki (YouTube/sNack!)

Song Joong Ki merupakan anggota Running Man sejak awal episode. Ia keluar setelah Lizzy dan sebelum Kang Gary serta Lee Kwang Soo.

Song Jong Ki bergabung selama 41 episode dan mengundurkan diri untuk lebih fokus ke dunia akting. Kendati hanya menjadi anggota di awal, kedekatan Song Joong Ki dan para member Running Man masih terjalin hingga saat ini.

6. Potret Saat Wamil

Potret Transformasi Song Joong Ki (star.mk.co.kr)

Sama seperti pria Korea Selatan pada umumnya, Song Joong Ki juga menjalani wajib militer. Song Joong Ki menjalani wajib militer tahun 2013 hingga 2015 sebagai pasukan Angkatan Laut, Korea Selatan.

Sebelum wamil, Song Joong Ki membintangi drama The Innocent Man (2012) sebagai Kang Ma Roo. Ia juga tampil apik bareng Park Bo Young di film A Werewolf Boy (2012).

7. Potret di Descendant of The Sun

Potret Transformasi Song Joong Ki (Hancinema)

Setelah wamil, nama Song Joong Ki semakin meroket dengan membintangi drama Descendant of the Sun (2016). Peran Song Joong Ki sebagai Yoo Shi Jin juga membuatnya menjalin hubungan dengan Song Hye Kyo. Keduanya menikah pada 2017, tetapi hanya mampu mempertahankan rumah tangga selama 2 tahun.

8. Potret Terbaru

Potret Transformasi Song Joong Ki (Hancinema)

Kepopuleran Song Joong Ki sejak meledaknya drama Descendants of the Sun membuat karyanya terus dinantikan. Sejak saat itu, Song Joong Ki hampir setiap tahun menyapa penggemar melalui drama dan film baik peran utama atau hanya cameo. Sebut saja penampilannya di drama Vincenzo dan film Space Sweepers yang sama-sama tayang tahun 2021.

9. Potret Jadi BA Produk Kecantikan

Potret Transformasi Song Joong Ki (Instagram/@scarlett_whitening)

Song Joong Ki tak hanya populer di Korea Selatan, tetapi juga mancanegara termasuk Indonesia. Kepopuleran Song Joong Ki di Indonesia membuatnya digaet sebagai Brand Ambassador salah satu produk kecantikan ternama milik Felicya Angelista.

Sejak bayi hingga dewasa, ketampanan Song Joong Ki nggak berubah ya? Bagaimana pendapatmu? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More