Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Potret Transformasi Kim Bo Ra (instagram/@kim_bora95)

Matamata.com -  Kim Bo Ra dikenal sebagai bintang muda berbakat yang memiliki jam terbang tinggi di dunia akting. Kim Bo Ra ultah ke-26 pada hari ini, Selasa (28/9/2021) dan dia telah membintangi puluhan drama lho.

Debut sebagai artis cilik, Kim Bo Ra mendapatkan pengakuan atas perannya dalam drama SKY Castle pada 2018. Ia telah mencoba berbagai peran, mulai dari versi cilik dan remaja sang tokoh utama, anak sekolahan dan banyak lagi.

Sinopsis ‘Sky Castle’ (IMDb/ Sky Castle (2018))

Dari segi akting, Kim Bo Ra tidak pernah mengecewakan pemirsa. Ia selalu menunjukkan performa yang gemilang. Langsung saja, berikut 9 drama Kim Bo Ra yang sayang untuk dilewatkan!

Baca Juga:
8 Potret Transformasi Kim Bo Ra, Bintang SKY Castle yang Lagi Ultah ke-26

1. Jungle Fish 2 (2008)

Drama Kim Bo Ra (asianwiki)

Jungle Fish 2 membuat nama Kim Bo Ra semakin dikenal sebagai artis remaja. Drama ini menceritakan kematian misterius yang melibatkan permasalahan anak SMA. Kim Bo Ra berperan sebagai Gongzi, siswi cupu yang suka mengurung diri di kamar. Jungle Fish 2 juga dibintangi Hong Jong Hyun, Lee Joon dan Jiyeon T-ara.

2. Glamorous Temptation (2015)

Baca Juga:
Heboh Pasangan Drakor SKY Castle Kim Bo Ra dan Jo Byung Gyu Putus

Drama Kim Bo Ra (asianwiki)

Plot cerita Glamorous Temptation berpusat pada tiga karakter utama, seorang wanita ambisius, seorang wanita cemburu padanya, dan seorang pria yang akan membalas dendam. Kim Bo Ra memerankan versi remaja dari Kang Il Joo (Cha Ye Ryun), wanita yang lahir dari simpanan ayahnya. Nam Joo Hyuk dan Kim Sae Ron memerankan versi remaja dari dua tokoh utama yang lain.

3. Avengers Social Club (2017)

Drama Kim Bo Ra (asianwiki)

Drama ini menampilkan tiga wanita dari berbagai lapisan masyarakat yang datang bersama untuk membalas dendam. Kim Bo Ra berperan sebagai Baek Seo Yeon, putri Lee Mi Sook yang diperankan oleh Myung Se Bin. Seo Yeon tidak dekat dengan sang ibu setelah kematian saudara laki-lakinya. Keluarga ini juga diwarnai kekerasan rumah tangga.

Baca Juga:
Bak Pinang Dibelah Dua, Lihat Kim Bo Ra dan Sulli Saat Foto Bareng!

4. SKY Castle (2018)

Sky Castle. (Soompi)

Peran Kim Bo Ra sebagai Kim Hye Na dalam drama hits JTBC ini sukses melambungkan namanya sebagai bintang muda Korea. Hye Na adalah siswi pintar di sekolahnya. Hye Na tidak diakui anak oleh ayahnya yang kaya hingga kematiannya yang mengejutkan. Berkat drama ini, nama Kim Bo Ra semakin terkenal.

5. Ghostderella (2019)

Baca Juga:
Liburan ke Bali, Kocaknya Kim Bo Ra Pose di Depan Pertamini

Drama Kim Bo Ra (mydramalist)

Ghostderella menceritakan Min Ah (Kim Bo Ra), seorang gadis yang mengurung dirinya di kamarnya setelah mendapatkan kemampuan untuk melihat hantu ketika berusia 18 tahun. Hidupnya menjadi kacau ketika hantu pria aneh mulai mengikutinya. Aktor lawan main Kim Bo Ra dalam drama ini adalah Lee Jong Won.

6. Her Private Life (2019)

Her Private Life (Soompi)

Di tahun yang sama dengan Ghostderella, Kim Bo Ra juga membintangi Her Private Life bersama Park Min Young dan Kim Jae Wook. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Sindy atau Kim Hyo Jin. Ia adalah penggemar Cha Shi An dan menjalankan situs penggemar bernama "Sindy." Ia menganggap Deok Mi (Park Min Young) sebagai musuh bebuyutannya.

7. Touch (2020)

Touch (Soompi)

Drama komedi romantis ini menceritakan seorang penata rias, yang menjadi pengangguran setelah gagal menjadi trainee idol. Ia kemudian menemukan mimpi baru dan terlibat kisah cinta yang rumit. Kim Bo Ra memerankan karakter Han Soo Yeon, asisten termuda dalam teh kecantikan. Joo Sang Wook adalah aktor lawan mainnya dalam drama ini.

8. SF8: Joan's Galaxy (2020)

Drama Kim Bo Ra (hancinema)

Bersetting tahun 2046, drama ini menceritakan lapisan tebal debu halus yang sekarang ada di atmosfer bumi. Orang yang dilahirkan terbagi antara C (Bersih) dan N (Non-Bersih). C diberikan vaksin mahal saat lahir. Mereka memiliki harapan hidup 100 tahun. N tidak diberikan vaksin. Mereka hanya bisa hidup sampai 30 tahun. Kim Bo Ra berperan sebagai Joan dari kalangan N.

9. Love Scene Number (2021)

Love Scene Number (Instagram/@mbcdrama_now)

Love Scene Number adalah miniseri omnibus yang menceritakan kisah cinta kompleks empat wanita berusia antara 23 dan 42 tahun. Kim Bo Ra memerankan Nam Doo Ah, seorang mahasiswa berusia 23 tahun yang mengambil jurusan ilmu sosial. Drama ini juga dibintangi Shin Eun Woo, Ryu Hwa Young dan Park Jin Hee. Dari semua drama Kim Bo Ra di atas, kamu belum nonton yang mana? 

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More