Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Artis Jadi Orang Korea Utara di Drakor - Jung Ho Yeon (Instagram/@hoooooyeony)

Matamata.com - Drama Korea kerap mengusung tema yang unik dan menantang termasuk terkait hubungannya dengan Korea Utara. Perang Korea yang membuat Korea terpecah menjadi Korea Selatan dan Korea Utara cukup sering menjadi tema cerita di drakor. Alhasil beberapa artis Korea pun harus berperan menjadi orang Korea Utara.

Crash Landing on You adalah salah satu contoh drama yang mengisahkan kisah cinta antara warga Korea Selatan dan Korea Utara. Hyun Bin pun dipercaya memerankan karakter sebagai tentara Korea Utara. Sebenarnya selain Hyun Bin ada cukup banyak artis lain yang sudah pernah jadi orang Korea Utara di Drakor. Sederet artis yang memerankan karakter orang Korea Utara itu pun dapat membawakan perannya dengan maksimal.

Artis Jadi Orang Korea Utara di Drakor (Instagram/@ tvndrama.official)

Bahkan akting mereka menuai pujian. Lantas ada siapa saja artis jadi orang Korea Utara di drakor? Langsung saja kepoin daftarnya yang sudah Matamata.com himpun berikut ini, siapa tahu ada idolamu!

Baca Juga:
4 Fakta Lee Da Hee, Lawan Main Kim Nam Gil di Drama Korea Island

1. Ha Ji Won

Artis Jadi Orang Korea Utara di Drakor (Instagram/@hajiwon1023)

Ha Ji Won sering memerankan karakter perempuan tangguh di banyak drama yang ia mainkan. Salah satu perannya yang ikonik adalah Kim Hang Ah dalam drama King 2 Hearts. Ia adalah seorang anggota pasukan khusus tentara Korea Utara yang jatuh cinta dan menikah dengan Putra Mahkota di Kerajaan Korea Selatan yang diperankan oleh Lee Seung Gi.

2. Hyun Bin

Baca Juga:
6 Fakta Chimera, Drama Korea Baru Park Hae Soo usai Squid Game

Artis Jadi Orang Korea Utara di Drakor (Instagram/@vast.ent)

Hyun Bin sukses memerankan karakter tentara Korea Utara ganteng bernama Ri Jeong Hyeok dalam Crash Landing on You. Perannya itu pun langsung menjadi idola baru pecinta drakor. Hyun Bin juga pernah memerankan karakter yang cukup mirip dengan perannya itu. Yap, Hyun Bin pernah menjadi tentara korut dalam film Confidential Assignment. 

3. Seo Ji Hye

Artis Jadi Orang Korea Utara di Drakor. (Instagram/irresistiblehye)

Masih dari drama Crash Landing on You, Seo Ji Hye sukses menjadi scene stealer lewat perannya sebagai Seo Dan. Ia menjadi sosok putri pemilik mal satu-satunya di Korea Utara yang jago main cello. Love linenya dengan Kim Jung Hyun juga sukses membuat baper.

Baca Juga:
7 Rekomendasi Drama Korea di Bulan Oktober, Jun Ji Hyun Comeback di Jirisan

4. Jung Ho Yeon

Artis Jadi Orang Korea Utara di Drakor (Instagram/@hoooooyeony)

Model profesional yang baru saja memulai debutnya sebagai artis lewat drama hits Squid Game, Jung Ho Yeon juga menarik perhatian. Ia disebut telah sukses menjadi scene stealer saat memerankan karakter bernama Kang Sae Byeok seorang pembelot Korea Utara. Ia berjuang agar bisa berkumpul dengan anggota keluarganya dengan mengikuti permainan maut Squid Game.

5. Kim Soo Hyun

Baca Juga:
6 Fakta Big Mouth, Drama Korea Baru Yoona SNSD dan Lee Jong Suk

Artis Jadi Orang Korea Utara di Drakor (Instagram/@soohyun_k216)

Berperan sebagai mata-mata Korea Utara, Kim Soo Hyun tampil dengan penuh totalitas dalam film Secretly, Greatly. Karakternya dalam film ini pun begitu membekas dalam ingatan penonton. Bahkan saat menjadi cameo dalam Crash Landing on You, Kim Soo Hyun juga membawakan perannya dalam film tersebut.

6. Ha Seok Jin

Artis Jadi Orang Korea Utara di Drakor - Ha Seok Jin (Instagram/haseokjin)

Meski hanya tampil sebagai cameo dalam drama Crash Landing on You, namun penampilannya sebagai Ri Moo Hyeok mencuri perhatian. Ia adalah kakak Ri Jeong Hyeok, seorang tentara berprestasi tapi meninggal karena ulah tokoh penjahat dalam drama ini.

7. Tang Jun Sang

Artis Jadi Orang Korea Utara di Drakor - Tang Jun Sang (Instagram/t_js0813)

Tang Jun Sang meraih popularitas luar biasa berkat drama Move to Heaven dan Racket Boys. Tapi sebelum itu, ia juga sudah cukup mencuri perhatian saat tampil sebagai anggota termuda dari tim Ri Jeong Hyeok dalam Crash Landing on You. 

Itulah 10 artis jadi orang Korea Utara di drakor. Totalitas akting mereka sebagai orang Korut ini sukses dan menuai pujian. aksen dan gaya berbusana mereka yang mirip dengan orang-orang asli Korea Utara. Mereka juga bisa menyampaikan perasaan dari karakter yang mereka mainkan dengan baik sehingga bisa diterima oleh penonton. Dari daftar tadi, siapa yang jadi idolamu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More