Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Adegan Berkesan Police University (Instagram/@kbsdrama)

Matamata.com - Drama Korea Police University menghadirkan Jung Soo Jung alias Krystal Jung atau Krystal f(x) yang menjadi lawan main Cha Tae Hyun dan Jinyoung B1A4. Drama bergenre komedi melodrama tersebut akan menayangkan episode terakhir pada Selasa (5/10/2021) malam ini di episode 16.

Police University bercerita tentang investigasi seorang profesor di universitas kepolisian elit bersama murid-muridnya. Cha Tae Hyun memerankan karakter Yoo Dong Man, mantan detektif yang menjadi profesor di universitas kepolisian elit. Kang Sun Ho yang diperankan Jinyoung adalah murid Yoo Dong Man. Ia merupakan mantan peretas.

Adegan Berkesan Police University (Instagram/@kbsdrama)

Murid Yoo Dong Man yang lain adalah Oh Kang Hee. Karakter atlet Judo yang diperankan Krystal tersebut bermimpi menjadi polisi untuk menegakkan keadilan. Drama ini juga menyuguhkan romansa antara Kang Sun Ho dan Oh Kang Hee. Jelang akhir penayangan, yuk mengulas kembali adegan-adegan paling berkesan di Police University berikut ini.

Baca Juga:
11 Potret Choo Young Woo, Saingan Jinyoung B1A4 di Police University

1. Cinta Pandangan Pertama

Adegan Berkesan Police University (Instagram/@kbsdrama)

Kang Sun Hoo jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Oh Kang Hee ketika bertemu di gimnasium taekwondo. Pengalaman jatuh cinta tersebut juga yang pertama kali untuk Kang Sun Ho.

Awalnya Kang Sun Hoo tidak mempunyai motivasi untuk kuliah selepas SMA. Namun ketika tak sengaja kembali bertemu Oh Kang Hee yang sedang mendaftar di universitas kepolisian elit di Seoul, Kang Sun Hoo berubah pikiran. Kang Sun Hoo langsung mendaftar di kampus yang sama setelah mendengar impian Oh Kang Hee untuk menjadi seorang polisi.

Baca Juga:
7 Potret Jinyoung B1A4 di Luar Drama, Hacker Ganteng dari Police University

2. Mantan Peretas Bantu Polisi

Adegan Berkesan Police University (Instagram/@kbsdrama)

Sedangkan pertemuan pertama Kang Sun Ho dan Yoo Dong Man berlokasi di kantor polisi. Kang Sun Ho dibawa ke kantor polisi lantaran meretas situs perjudian ilegal untuk membayar tagihan medis sang ayah.

Setelah diterima di universitas, Kang Sun Ho dan Yoo Dong Man kembali bertemu sebagai guru-murid. Keahlian Kang Sun Hoo dalam meretas kemudian dimanfaatkan Yoo Dong Man untuk menumpas kejahatan. Keduanya pun akhirnya bekerja sama.

Baca Juga:
Sinopsis Police University, Drama Comeback Krystal f(x) Tayang Agustus

3. Kegagalan yang 'Indah'

Adegan Berkesan Police University (Instagram/@kbsdrama)

Kendati bekerja sama, Kang Sun Ho dan Yoo Dong Man sebenarnya memiliki watak yang bertolak belakang. Bak air dan minyak yang tak bisa disatukan, keduanya sama-sama keras kepala. Namun Yoo Dong Man yang jarang menceritakan masalah hidupnya kepada orang lain justru mampu terbuka pada Kang Sun Hoo.

Keterbukaan tersebut berawal dari kegagalan Kang Sun Hoo untuk pertama kalinya. Yoo Dong Man kemudian memberikan penghiburan yang didasari kisah masa lalunya. Menurut Yoo Dong Man, petugas kepolisian lebih baik bekerja dalam tim daripada egois hanya dengan dirinya sendiri.

4. Terima Masa Lalu

Adegan Berkesan Police University (Instagram/@kbsdrama)

Perkembangan romansa Kang Sun Hoo dan Oh Kang Hee selalu ditunggu-tunggu di setiap episode. Perasaan Kang Sun Ho pun tak berubah meski masa lalu Oh Kang Hee terungkap. Karena riwayat kriminal sang ibu, Oh Kang Hee dianggap tak layak menjadi polisi oleh rekan-rekannya.

Berbagai tindak bullying diterima Oh Kang Hee. Di sisi lain, Kang Sun Ho terus berusaha menghibur dan menenangkan sang pujaan hati. Ketika buku Oh Kang Hee dicoret mahasiswa lain dengan kalimat hujatan, Kang Sun Ho lah yang memperbaikinya. Tindakan manis Kang Sun Ho membuat Oh Kang Hee perlahan luluh dan terbuka mengenai masa lalunya. Kang Sun Ho dan Oh Kang Hee pun saling menghibur satu sama lain.

5. Saling Ungkap Cinta

Adegan Berkesan Police University (Instagram/@kbsdrama)

Oh Kang Hee mengungkap perasaan cintanya dalam momen tak terduga. Kala itu, Kang Sun Ho menceritakan sindikat perjudian ilegal yang berkaitan dengan kasus ibunya dan kejadian misterius di sekitar kampus mereka. Oh Kang Hee kemudian menyatakan akan berpartisipasi dalam penyelidikan bersama Kang Sun Ho dan Yoo Dong Man. Selain itu, Oh Kang Hee membuat pengakuan juga menyukai Kang Sun Ho dan tak akan lari lagi.

Kerja sama tersebut membuahkan hasil. Berkat informasi tentang cincin perjudian dari ibu Oh Kang Hee, Kang Sun Ho berhasil melacak markas musuh dan menangkap tersangka. Makin nggak sabar nungguin episode terakhir Police University, guys? Jangan sampai kelewatan nonton di Viu malam ini ya! 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More