Kamis, 21 Oktober 2021
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe : Minggu, 10 Oktober 2021 | 16:00 WIB

Matamata.com - Bae Suzy ultah yang ke-27 hari ini, Minggu (10/10/2021). Ulang tahun Suzy juga bersamaan dengan peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia.

Suzy awalnya debut sebagai idol di grup miss A. Namun grup tersebut tidak meneruskan eksistensinya sejak 2017. Setelah kontrak di JYP Entertainment berakhir, Suzy kini berada di bawah naungan Management SOOP dan fokus sebagai aktris.

Bae Suzy ultah (Instagram/@skuukzky)

Start Up (2020) merupakan drama Korea terakhir yang dibintangi Bae Suzy. Kabarnya, Suzy sedang meninjau untuk membintangi web drama original Coupang Play berjudul The Second Anna. Di momen spesialnya hari ini, yuk intip potret transformasi Bae Suzy serta berbagai fakta menarik yang wajib diketahui para penggemar berikut ini.

1. Masa Kecil

Potret transformasi Bae Suzy. (Youtube/TransformasiArtis)

Potret Bae Suzy dengan rambut dikuncir dua saat bermain di sungai ini sempat viral. Bagaimana tidak, pemilik nama Bae Su Ji ini begitu menggemaskan sejak masih kecil. Meski terlihat belum siap saat dipotret, Suzy tetap terlihat imut.

Suzy merupakan anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Bae Wan Young dan Jeong Hyun Sook. Suzy memiliki kakak perempuan dan adik laki-laki. Ayah Suzy adalah pelatih taekwondo, sedangkan ibunya pernah membuka usaha salon hingga masakan cepat saji meski kurang berhasil.

2. Masa Anak-anak

Potret Transformasi Bae Suzy (Twitter/@infodrakor_id)

Beranjak ke masa kanak-kanaknya, Suzy tampil manis dengan gaun berwarna merah muda. Ia juga memperlihatkan senyum malu-malu sambil meletakkan tangan di kepalanya.

Suzy rupanya lahir di keluarga yang kurang mampu. Bahkan rumahnya di masa lalu diceritakan tidak layak untuk ditempati 5 orang. Namun keadaan tersebut yang memacu Suzy hingga menjadi aktris sukses seperti sekarang.

3. Masa Sekolah

Potret Transformasi Bae Suzy. (Youtube/TransformasiArtis)

Kecantikan Bae Suzy memang semakin terpancar sejak remaja. Wajahnya bahkan tak terlihat berbeda seperti sekarang kan? Dengan seragam sekolah dan properti bunga, Suzy berpose cantik untuk album sekolahnya. Suzy diketahui sebagai lulusan School of Performing Arts (SOPA).

4. Masa Trainee

Potret Transformasi Bae Suzy (YouTube/Korean Star TV)

Bae Suzy menjadi trainee pada Juni 2009 saat usianya baru 15 tahun. Saat itu pula Suzy mengikuti ajang Superstar K. Namun setelah lolos di tahap awal audisi, Suzy lebih memilih tawaran untuk menjadi trainee JYP Entertainment. Sebelum debut dengan miss A, Suzy menjadi trainee hanya dalam waktu 10 bulan. Cukup singkat, bukan?

5. Masa Predebut

Potret Transformasi Bae Suzy (YouTube/Korean Star TV)

Potret predebut Bae Suzy bisa dibilang yang paling banyak di antara idol-idol yang lain. Dengan rambut pendek bergelombang serta sebagian diblonde, Suzy tampil cantik berpose untuk sebuah pemotretan. Kakinya yang jenjang semakin terlihat karena mengenakan rok di atas lutut. Cantik banget ya!

6. Debut Miss A

Potret Transformasi Bae Suzy (YouTube/missA)

Bae Suzy debut sebagai idol di grup miss A bersama Suzy, Fei, Jia dan Min dengan merilis lagu Bad Girl Good Girl pada Juli 2010. Dalam MV lagu tersebut, Suzy tampil dengan rambut dikuncir tinggi. Miss A kala itu berhasil memecahkan rekor yang sempat dipegang SNSD yakni dengan berada di puncak chart selama 4 minggu.

7. Debut Drama

Drama Populer Bae Suzy - Dream High (Hancinema)

Bae Suzy belakangan dikenal sebagai aktris. Kemampuan akting Suzy telah ditunjukkannya sejak membintangi drama Dream High tahun 2011. Drama tersebut membuatnya dianugerahi penghargaan sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik di ajang KBS Drama Awards 2011. Drama-drama Suzy selalu menjadi populer, sebut saja Start Up yang baru tayang pada 2020 lalu.

8. Masa Kini

Potret Transformasi Bae Suzy (Instagram/@skuukzky)

Meski sudah tak menjadi idol, Bae Suzy ternyata mengungkap keinginan untuk kembali merilis album solo. Mantan kekasih Lee Dong Wook ini diam-diam menulis lagu dan mengumpulkannya untuk sebuah album di masa mendatang.

Di tengah kesibukannya menjadi model untuk berbagai brand ternama, Bae Suzy juga menyempatkan berbagi dengan menyumbangkan 100 juta won untuk Federasi Taekwondo Berbagi Bahagia dalam rangka Hari Anak. Tak cuma cantik, Suzy juga dikenal dermawan.

9. Ultah ke-27

Bae Suzy ultah (Instagram/@skuukzky)

Di hari ulang tahunnya, Bae Suzy membagikan potret tumpukan hadiah yang diterimanya melalui Instagram. Unggahan tersebut dikomentari penyanyi Jessi, Soyeon Laboum, hingga Jay B GOT7 yang tak mau ketinggalan memberikan ucapan selamat bersama para penggemar.

Sejak kecil hingga dewasa, Bae Suzy selalu cantik dan menawan. Selamat ulang tahun, Bae Suzy!

Kontributor: Neressa Prahastiwi

BACA SELANJUTNYA

Sinopsis Melancholia, Drakor Baru Im Soo Jung dan Lee Do Hyun