Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Potret Transformasi Seo Kang Joon (Instagram/@seokj1012)

Matamata.com - Pada Selasa (12/10/2021) ini, aktor Korea kenamaan Seo Kang Joon ultah ke-28 tahun untuk usia global atau 29 tahun untuk usia Korea. Para penggemar Seo Kang Joon pun juga telah meramaikan hari ulang tahunnya dengan mengunggah banyak potret Seo Kang Joon ke media sosial. 

Seo Kang Joon juga dikenal sebagai penyanyi yang tergabung dalam grup 5surprise sejak 2013. Kendati demikian, Seo Kang Joon tercatat telah debut menjadi aktor sejak 2012 silam saat membintangi drama To the Beautiful You. Seo Kang Joon selalu diakui di dunia peran berkat kemampuan akting dan parasnya yang menawan.

Potret Transformasi Seo Kang Joon (Instagram/@seokj1012)

Nama dan karier Seo Kang Joon semakin moncer berkat membintangi drama Korea Cheese in the Trap pada 2016. Visual Seo Kang Joon yang luar biasa menawan ini juga selalu digandrungi oleh para kaum hawa. Di momen ulang tahun Seo Kang Joon ke-28 ini, intip potret transformasi Seo Kang Joon berikut ini.

Baca Juga:
Sinopsis When The Weather Is Fine, Romansa Park Min Young dan Seo Kang Joon

1. Masa Kecil hingga Remaja

Potret Transformasi Seo Kang Joon (Instagram/@seo_kangjoon)

Seo Kang Joon lahir pada 12 Oktober 1993 di Gunpo, Gyeonggi, Korea Selatan. Seo Kang Joon lahir dengan nama Lee Seung Hwan. Ia mendapatkan nama panggung Seo Kang Joon dari manajer aktor Ha Jung Woo.

Seo Kang Joon pernah bersekolah di Malaysia selama 1 tahun lalu kembali ke Korea Selatan saat SMA. Ia juga pernah bersekolah di Sanbon.

Baca Juga:
Fix! Park Min Young dan Seo Kang Joon Adu Akting di Drama Baru

2. Punya Mata Indah

Potret Transformasi Seo Kang Joon (YouTube/EB)

Aktor yang dikenal dengan paras tampannya ini ternyata telah menjadi bibit unggul sejak kecil. Selain dikenal tampan sejak kecil, Seo Kang Joon dikenal sebagai aktor pemilik mata dan kulit yang indah. 

Semua anggota keluarganya memiliki mata berwarna gelap sementara Seo Kang Joon memiliki mata berwarna coklat. Saking tampannya, Seo Kang Joon pernah dijuluki sebagai Sanbon’s Vitamin.

Baca Juga:
Park Min Young dan Seo Kang Joon Bakal Jadi Kekasih di Drama Baru

3. Debut Aktor

Potret Transformasi Seo Kang Joon (YouTube/Romantic Tv)

Seo Kang Joon debut sebagai aktor pada 2012 silam. Ia muncul dalam drama To the Beautiful You. Seo Kang Joon hanya muncul dalam beberapa episode di drama itu.

Dalam drama To the Beautiful You, Seo Kang Joon berperan sebagai seorang siswa. Meski baru debut, Seo Kang Joon sudah dipertemukan dengan sejumlah aktor populer, seperti Choi Min Ho dan Kim Ji Won.

Baca Juga:
Seo Kang Joon dan 2 Artis Korea Ini Sering Jadi Model Oplas

4. Gabung 5urprise

Potret Transformasi Seo Kang Joon (Instagram/@5urpriseofficial)

Setelah debut sebagai aktor, Seo Kang Joon lalu bergabung bersama grup 5urprise yang berada di bawah naungan agensi Fantagio. Seo Kang Joon bergabung dengan 5urprise pada 2013 lalu.

Grup 5urprise ini dikenal sebagai grup aktor. Pasalnya, grup tersebut dibentuk dari ajang Fantagio Actor’s League dan seluruh anggotanya telah bermain drama sebagai proyek pertama mereka.

5. Pemalu dan Periang

Potret Transformasi Seo Kang Joon (Instagram/@seo_kangjoon)

Siapa sangka jika ternyata Seo Kang Joon ini punya sifat pemalu. Hal itu pernah diakui sendiri oleh Seo Kang Joon dalam sebuah wawancara.

Seo Kang Joon mengaku bahwa ia terbilang sulit untuk memulai pembicaraan dengan orang baru. Kendati demikian, Seo Kang Joon juga merupakan sosok periang dan tidak tertutup.

6.  Cheese in the Trap

Potret Transformasi Seo Kang Joon (IMDb)

Meski telah membintangi sejumlah drama sejak debutnya, Seo Kang Joon mendapat pengakuan berkat membintangi Cheese in the Trap.

Seo Kang Joon juga mampu mencuri perhatian dengan visualnya yang menawan. Saat itu ia berperan sebagai Baek In Ho.

7. Seo Kang Joon Kini

Potret Transformasi Seo Kang Joon (Instagram/@seokj1012)

Penampilan Seo Kang Joon kini semakin tampan dan menawan. Seiring berjalannya waktu, Seo Kang Joon semakin digandrungi oleh para penggemarnya. Itulah potret Seo Kang Joon yang diambil beberapa bulan lalu.

Meski sebentar lagi berkepala tiga, Seo Kang Joon malah terlihat semakin menawan dan bersinar. Tak heran jika Seo Kang Joon masuk dalam jajaran aktor tertampan. Itulah potret transformasi Seo Kang Joon yang sedang berulang tahun ke-28. Happy birthday, Seo Kang Joon!

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More