Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Sinopsis When The Weather Is Fine (IMDb)

Matamata.com - When The Weather Is Fine merupakan K-Drama yang bisa kamu nikmati melalui platform streaming Viu. Rilis Februari 2020, When The Weather Is Fine dibintangi Park Min Young dan Seo Kang Joon yang tentu wajahnya sudah tak asing lagi bagi pecinta K-Drama.

Tayang sebanyak 16 episode, drama yang ditayangkan JTBC ini sangat cocok untuk kamu pecinta genre romansa.

Sinopsis When The Weather Is Fine (IMDb)

Sebelum nonton, yuk simak sinopsis serta berbagai fakta menarik seputar drama When The Weather Is Fine berikut ini.

Baca Juga:
Sinopsis Untold Scandal, Film Sageuk Panas Dibintangi Bae Yong Joon

1. Sinopsis When The Weather Is Fine

Kisah When The Weather Is Fine berawal dari Mok Hye Won yang kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih Cello. Kejadian buruk yang menimpa Mok Hye Won selama beberapa bulan terakhir membuatnya kembali ke kampung halaman. Desa Bookhyun diharapkan dapat menenangkan kemelut batin Mok Hye Won karena impian yang ia bangun di Seoul seolah lenyap dalam sekejap.

Mok Hye Won mempunyai sahabat kecil bernama Im Eun Seob. Kepulangan Mok Hye Won membuat Im Eun Seob mengenang kedekatan mereka yang pernah tak terpisahkan. Kenangan berulang pada masa-masa indah menghabiskan waktu bersama di dalam maupun luar sekolah. Namun Mok Hye Won sakit hati kepada Im Eun Seob saat mereka duduk di bangku SMA. Sejak saat itu, keduanya saling menjauh hingga berlaku seperti orang tak saling mengenal. Kendati begitu, Mok Hye Won ternyata menyukai Im Eun Seob.

Baca Juga:
Sinopsis The Gifted Thailand, Kisah Tentang Kelas Super di SMA Unggulan

Sinopsis When The Weather Is Fine (IMDb)

Sepulangnya ke desa Bookhyun, Mok Hye Won tentu bertemu Im Eun Seob yang menjadi seorang pemilik toko buku. Mok Hye Won kemudian bekerja paruh waktu di toko buku sang sahabat. Di sisi lain, Im Eun Seob selama ini selalu menantikan kepulangan Mok Hye Won. Situasi Mok Hye Won menjadi pekerja paruh waktu di toko bukunya pun bagaikan mimpi bagi Im Eun Seob.

Mok Hye Won pun perlahan kembali menemukan 'kehidupan' yang tak dirasakannya di Seoul. Bagi Mok Hye Won, Seoul adalah kota yang penuh dengan orang-orang kompetitif dan saling menjatuhkan satu sama lain. Sedangkan di kampung halamannya, Mok Hye Won melihat masyarakat selalu membantu satu sama lain.

Namun kepulangan Mok Hye Won juga mempertemukannya dengan Kim Bo Young. Pertemanan mereka saat SMA rusak ketika Kim Bo Young menyebut ayah Mok Hye Won telah membunuh ayahnya. Kim Bo Young ingin membicarakan peristiwa itu kembali. Di sisi lain, Mok Hye Won merasakan trauma yang cukup dalam akibat rumor tersebut. Penasaran apa yang akan terjadi selanjutnya?

Baca Juga:
Penuh Ketegangan, Sinopsis Hard Hit yang Duduki Puncak Box Office 2021

2. Pemain When The Weather Is Fine

Sinopsis When The Weather Is Fine (IMDb)

Park Min-Young sebagai Mok Hye-Won
Seo Kang-Joon sebagai Im Eun-Seob
Im Se-Mi sebagai Kim Bo-Young
Moon Jeong-Hee sebagai Sim Myung-Yeo
Jin Hee-Kyung sebagai Sim Myung-Joo
Lee Young-Ran sebagai Yoon Hye-Ja
Seo Tae-Hwa sebagai Mok Joo-Hong
Kim Hwan-Hee sebagai Im Whi
Kang Shin-Il sebagai Iim Jong-Pil
Nam Gi-Ae sebagai Yoon Yeo-Jung
Lee Jae-Wook sebagai Lee Jang-Woo

3. Alasan Harus Nonton When The Weather Is Fine

Baca Juga:
Sinopsis Always, Film Lawas So Ji Sub dan Han Hyo Joo Tayang di Netflix

Sinopsis When The Weather Is Fine (IMDb)

Kehadiran Park Min Young dan Seo Kang Joon tentu menjadi alasan kuat untuk menonton drama When The Weather Is Fine. Tak hanya mereka berdua, bintang muda Lee Jae Wook yang belakangan tengah bersinar juga membintangi drama tersebut. Lee Jae Wook belakangan mendapat popularitas setelah membintangi drama Memories of the Alhambra, Search: WWW, dan Extraordinary You.

Kisah yang disajikan dalam drama When The Weather Is Fine juga menjadi alasan kuat lain. Cerita dalam drama ini terbilang realistis dan minim konflik sehingga menjadi pilihan untuk kalian yang ingin menonton dengan nyaman. Alur yang pelan dengan balutan kisah cinta manis nan romantis membuat drama When The Weather Is Fine menyenangkan banget ditonton. Bagi yang suka dunia buku, kalian tentu bisa belajar banyak dari tokoh Im Eun Seob nih. Selain itu, penonton When The Weather Is Fine akan disuguhi sinematografi ciamik serta OST yang memanjakan telinga.

Jadi tunggu apa lagi? Saksikan When The Weather Is Fine hanya di platform streaming resmi ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More