Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Park Min Young (Instagram/rachel_mypark)

Matamata.com - Aktris cantik asal Korea Selatan, Park Min Young sempat disorot karena kasus yang menimpa sang mantan kekasih, Kang Jong Hyun. Kali ini pemain drama 'Love in Contract' tersebut diminta jadi saksi sampai dilarang ke luar negeri.

Park Min Young sendiri dengan patuh memenuhi penggilan kejaksaan untuk menjadi saksi bagi kasus mantan kekasihnya. Status Kong Jong Hyun sendiri kini telah ditetapkan sebagai tersangka kasus manipulasi saham dan penggelapan cryotocurrency terbesar di Korea.

Dalam penyelidikan, Park Min Young mengaku tidak terlibat dalam kasus tersebut. Meski begitu, polisi menemukan beberapa bukti bahwa Kang Jong Hyun menggunakan aktris tersebut dalam beberapa transaksi keuangannya. namanya kini telah terseret dan membuatnya jadi sorotan.

Baca Juga:
4 Fakta Marry My Husband, Drakor Baru yang Incar Park Min Young dan Lee Yi Kyung

Kini dilarang ke luar Korea, berikut profil Park Min Young yang sedang jadi perbincangan hangat. Yuk, disimak!

Profil dan Biodata

Profil Park Min Young (Instagram/rachel_mypark)

Park Min Young adalah aktris sekaligus model asal Korea Selatan yang lahir pada 4 Maret 1986. Ia merupakan lulusan dari Dongguk University jurusan teater dan film.

Baca Juga:
Punya Banyak Utang, Mantan Pacar Park Min Young Tetap Foya-Foya di Klub Tiap Malam

Pemilik nama inggris Rachel Park ini adalah salah satu artis yang berada di bawah naungan agensi Namoo Actors. Meski memulai karier aktingnya sejak usia muda, Park Min Young dikenal mengutamakan pendidikan.

Ia bahkan berhasil menyelesaikan kuliahnya pada Februari 2013, di tengah kesibukannya sebagai aktris.

Perjalanan Karier

Baca Juga:
5 Adegan Berkesan Love in Contract, Drama Park Min Young dan Go Kyung Pyo Mau Tamat

Profil Park Min Young (Instagram/rachel_mypark)

Tak langsung terjun ke dunia akting, Park Min Young mengawali kariernya sebagai seorang model perusahaan penerbangan, Korean Air. Berkat paras cantiknya, ia pun mendapatk kesempatan melebarkan sayap ke dunia akting.

Sitkom 'Unstoppable High Kick' menjadi karya pertamanya sebagai aktris. Perannya sebagai Kang Yoo Mi di sitkom ini bahkan berhasil membawanya meraih penghargaan 'Best New Actress Award 2007'.

Setelah itu, tawaran akting pun mulai berdatangan. Namanya semakin dikenal sejak membintangi drama Sungkyungkwan Skandal(2010) dan City Hunter(2011).

Beberapa drama populer yang dibintanginya antara lain, What's Wrong with Secretary Kim (2018), When Forecasting Love and Weather (2022), dan yang terbaru ada Love in Contract (2022).

Tak hanya membintangi sederet drama dan film, Park Min Young juga berhasil membawa pulang sederet penghargaan sebagai aktris.

Fakta Menarik

Profil Park Min Young (Instagram/rachel_mypark)

Untuk mengenal lebih dekat dengan sosok Park Min Young, berikut sederet fakta menariknya.

1. Main bareng di drama City Hunter, Park Min Young sempat dikabarkan menjalin hubungan dengan Lee Minho. Keduanya pun sempat mengakui kedekatan tersebut. Namun hubungan mereka dikabarkan kandas pada Januari 2012.

2. Pernah merasa insecure dengan penampilannya, Park Min Young diketahui pernah menjalani operasi plastik.

3. Dikenal punya chemistry bagus dengan lawan mainnya, aktris 37 tahun ini beberapa kali mendapat penghargaan sebagai Best Couple. Salah satunya dengan Ji Chang Wook dalam drama Healer.

4. Nggak cuma jago akting, ternyata Park Min Young juga berperestasi di bidang akademi, lho. Ia bahkan pernah mengikuti pertukaran pelajar di Amerika. Nggak heran kalau ia termasuj aktris korea yang mahir berbahasa inggris.

Nah, itu dia profil Park Min Young dan sederet fakta menariknya. Langganan main drama, mana nih katakter yang menurutmu paling bagus?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More