Nur Khotimah | MataMata.com
Adegan Berkesan Love in Contract (Instagram/@tvn_drama)

Matamata.com - Bila tak ada perubahan, salah satu drama Korea populer yang dibintangi Park Min Young yaitu Love in Contract akan memasuki episode ke-16 atau terakhirnya pada hari ini, Kamis (10/11/2022). Sebelum tamat, yuk kita simak dulu beberapa adegan berkesan Love in Contract yang sukses bikin pemirsa baper.

Love in Contract adalah drama komedi romantis baru di tvN tentang Choi Sang Eun (Park Min Young), istri palsu profesional yang membantu pria lajang yang membutuhkan pasangan untuk dibawa ke pertemuan sosial. Klien lamanya adalah Jung Ji Ho (Go Kyung Pyo), pria yang memiliki kontrak eksklusif jangka panjang untuk hari Senin, Rabu, dan Jumat.

Lalu untuk hari Selasa, Kamis, dan Sabtu, Choi Sang Eun membantu Kang Hae Jin (Kim Jae Young), seorang idola papan atas yang ingin lepas dari skandal. Kisah cinta segitiga dengan balutan komedi ini membuat pemirsa terhibur sekaligus baper.

Baca Juga:
Jessica Iskandar Minta Bantuan Ayu Ting Ting, Konflik Lawas Diungkit: Lupa Diri!

Adegan Berkesan Love in Contract (Instagram/@tvn_drama)

Sebelum nonton episode pamungkasnya malam ini, yuk simak dulu beberapa adegan berkesan Love in Contract yang bikin penonton baper. Kepoin ulasannya seperti dilansir dari Soompi dan Instagram tvN. Awas spoiler ya!

1. Pertemuan Choi Sang Eun dengan Jung Ji Ho dan Kang Hae Jin di Lift

Adegan Berkesan Love in Contract (Instagram/@tvn_drama)

Pertemuan Choi Sang Eun dengan Jung Ji Ho dan Kang Hae Jin di depan lift cukup berkesan pada episode awal. Berbeda dengan Jung Ji Ho yang pendiam, Kang Hae Jin terlihat cukup kebingungan.

Baca Juga:
Wajah Anaknya Disebut Tak Mirip Daus Mini, Yunita Lestari Beri Jawaban Menohok Bikin Netizen Kicep

Pertemuan aneh ini terjadi karena Jung Ji Ho dan Kang Hae Jin secara kebetulan tinggal di apartemen yang sama. Jung Ji Ho saat itu sudah menjadi klien Choi Sang Eun, sementara Kang Hae Jin terkejut karena cinta pertamanya yang sudah lama dia rindukan mendadak muncul di depannya.

2. Alasan Jung Ji Ho Nikah Kontrak dengan Choi Sang Eun

Adegan Berkesan Love in Contract (Instagram/@tvn_drama)

Sejak awal, identitas dan profesi Jung Ji Ho sebagai klien Choi Sang Eun masih misterius. Sampai akhirnya terungkap kalau dia adalah seorang hakim dan pernah bercerai sebelumnya. Choi Sang Eun tidak sadar kalau Jung Ji Ho sudah berkali-kali melihatnya di ruang sidangnya sebelum mereka terlibat pernikahan kontrak lima tahun lalu.

Baca Juga:
Suami Ingin Zaskia Gotik Hamil Lagi: Jahitan Belum Kering, Udah Pengen Anak Cowok

Meski sudah mempekerjakan Choi Sang Eun sebagai istrinya, Jung Ji Ho awalnya hendak membatalkannya di pertemuan pertama. Namun ketika melihat senyum cerah Choi Sang Eun saat makan malam, dia menundanya dan menundanya terus sampai lima tahun sudah berlalu. Dia merasa nyaman di dekat Choi Sang Eun. So sweet!

3. Kembalinya Sang Mantan

Adegan Berkesan Love in Contract (Instagram/@tvn_drama)

Hubungan Choi Sang Eun dan Jung Ji Ho berkembang setelah menyadari perasaan mereka yang sebenarnya satu sama lain. Namun, Kang Hae Jin tidak menyadari hal ini dan bertekad untuk mengejar Choi Sang Eun juga.

Baca Juga:
Selebgram Rusia Jadi Korban Catcalling Sopir Taksi, Minta Pelaku Tak Dipecat atau Ditahan

Hal-hal menjadi lebih rumit ketika mantan istri Jung Ji Ho, yaitu Jung Ji Eun (Lee Joo Bin) mendadak muncul dan membuka tabir masa lalu Jung Ji Ho selama ini. Apalagi Jung Ji Eun dipercaya menjadi pengacara Kang Hae Jin dan dia pada akhirnya tahu kalau mereka terlibat nikah kontrak.

4. Kang Hae Jin Keluar dari Industri Hiburan

Adegan Berkesan Love in Contract (Instagram/@tvn_drama)

Semua orang tahu kalau Kang Hae Jin adalah bintang populer, tetapi tidak banyak yang tahu kalau dia sebenarnya adalah putra bungsu dari keluarga chaebol. Usai menyadari betapa kerasnya Sang Eun bekerja untuk mempertahankan kebebasannya dari Ina Group, Kang Hae Jin memutus kontrak dan mengumumkan perpisahan mereka.

Namun saat mendengar kabar bahwa saudaranya berencana untuk memperkuat posisinya di perusahaan dengan memaksa Sang Eun untuk menikah dengannya dan bergabung dengan Ina Group, Hae Jin bertekad melindungi Sang Eun dengan mengundurkan diri dari industri hiburan. Ini adalah langkah besar dan tersulit yang dilakukan Hae Jin karena dia menyukai pekerjaannya sebagai artis.

5. Identitas Yoo Mi Ho yang Sebenarnya Terungkap

Adegan Berkesan Love in Contract (Instagram/@tvn_drama)

Pada episode sebelumnya, Jung Ji Ho melakukan percakapan serius dengan Yoo Mi Ho (Jin Kyung) setelah mengetahui bahwa dia adalah ibu kandung Choi Sang Eun. Jung Ji Ho meminta Yoo Mi Ho untuk secara pribadi mengungkapkan kebenaran kepada Choi Sang Eun dan meminta maaf atas kesalahannya.

Namun, Yoo Mi Ho menolak dengan alasan tidak mau memberikan putrinya lebih banyak luka di hatinya. Sementara itu, hubungan Jung Ji Ho dan Choi Sang Eun semakin dekat dan romantis sebagai real couple. Apakah keduanya akan happy ending?

Itu dia beberapa adegan berkesan Love in Contract, drama hits Park Min Young, Go Kyung Pyo, dan Kim Jae Young yang akan memasuki episode terakhir hari ini. Masih banyak lagi adegan yang bikin baper dan akan lebih baik bila kamu tonton sendiri. Jangan lupa saksikan episode ke-16 atau episode terakhir Love in Contract pada hari ini, Kamis (10/11/2022) di tvN atau Prime Video. Jangan sampai ketinggalan!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More