Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Drama Seo Kang Joon (IMDb)

Matamata.com - Seo Kang Joon dikenal sebagai aktor sekaligus penyanyi yang tergabung dalam grup 5urprise. Aktor yang dikenal punya visual luar biasa ini telah debut sebagai aktor dalam drama To the Beautiful You pada 2012 silam.

Peran Seo Kang Joon semakin diakui berkat kemampuan aktingnya dalam drama Korea Cheese in the Trap 2016 lalu. Aktor yang telah genap berusia 28 tahun ini juga selalu berhasil memerankan karakter yang berbeda-beda.

Drama Seo Kang Joon (IMDb)

Tanpa berlama-lama, langsung saja kita kepoin drama Seo Kang Joon terutama bagi kamu yang mengaku penggemar Seo Kang Joon.

Baca Juga:
Ulang Tahun ke-28, 7 Potret Transformasi Seo Kang Joon yang Makin Menawan

1. Cunning Single Lady (2013)

Drama Seo Kang Joon (IMDb)

Cunning Single Lady merupakan drama romantis bercerita tentang kisah pasangan yang telah bercerai lalu menumbuhkan perasaan cinta mereka kembali. Berkat drama ini Seo Kang Joon memenangkan penghargaan Best New Actor di Korea Drama Awards ke-7 tahun 2013.

Seo Kang Joon berperan sebagai Gook Seung Hyun, seorang pria yang tampak sempurna karena tampan, kaya, dan pintar. Ia menyembunyikan identitas aslinya saat dipekerjakan di perusahaan ayahnya demi menghindari perlakuan istimewa.

Baca Juga:
Sinopsis When The Weather Is Fine, Romansa Park Min Young dan Seo Kang Joon

2. Hwajung (2015)

Drama Seo Kang Joon (IMDb)

Hwajung yang juga dikenal dengan judul Splendid Politics merupakan drama saeguk yang menceritakan tentang Pangeran Gwanghae anak selir era Dinasti Joseon yang merampas takhta dari keturunan langsung Raja Seonjo.

Seo Kang Joon berperan sebagai Hong Joo Won, anak seorang kepala polisi yang menjadi suami Putri Jungmyung, adik tiri Pangeran Gwanghae.

Baca Juga:
Fix! Park Min Young dan Seo Kang Joon Adu Akting di Drama Baru

3. Cheese in the Trap (2016)

Drama Seo Kang Joon (IMDb)

Cheese in the Trap menjadi drama yang berhasil melambungkan nama Seo Kang Joon. Kariernya sebagai aktor mendapat pengakuan berkat drama ini. Berkat Cheese in the Trap, Seo Kang Joon memenangkan penghargaan Best Entertainer Award kategori aktor di Asia Artist Awards 2016.

Drama yang diadaptasi dari Webtoon ini bercerita seputar kehidupan dan hubungan sekelompok mahasiswa. Seo Kang Joon berperan sebagai Baek In Ho. Ia memiliki saudara kembar bernama Baek In Ha yang diperankan oleh Lee Sung Kyung.

Baca Juga:
Park Min Young dan Seo Kang Joon Bakal Jadi Kekasih di Drama Baru

4. Entourage (2016)

Drama Seo Kang Joon (IMDb)

Tahun 2016 tampaknya memang menjadi masa kejayaan Seo Kang Joon. Setelah namanya melambung berkat Cheese in the Trap, Seo Kang Joon berperan dalam sejumlah drama di tahun itu, salah satunya Entourage.

Drama yang diadaptasi dari serial HBO berjudul sama itu menggambarkan kisah kelam di balik kehidupan para selebriti. Seo Kang Joon berperan sebagai Cha Young Bin, aktor Korea yang tengah naik daun. 

5. Are You Human Too? (2018)

Drama Seo Kang Joon (IMDb)

Are You Human Too? menjadi drama Korea yang sangat populer dan banyak digemari para pencinta drama Korea pada masanya. Drama ini mengisahkan tentang robot yang jatuh cinta dengan seorang bodyguard cantik.

Seo Kang Joon berperan sebagai Nam Shin, seorang anak konglomerat yang ditinggal ibunya dan selalu dikawal oleh bodyguard. Saat berusaha mencari ibunya, ia mengalami kecelakaan dan koma. Sebab itulah ibunya menciptakan robot yang sangat mirip dengannya dan diberi nama Nam Shin III.

6. Watcher (2019)

Drama Seo Kang Joon (IMDb)

Watcher merupakan drama OCN yang mengisahkan tentang kehidupan tiga orang yang dihancurkan oleh peristiwa tragis. Mereka tergabung dalam tim investigasi internal dan bekerja sama mencari penyebab peristiwa tragis itu.

Seo Kang Joon berperan sebagai Kim Young Goon, seorang yang berprofesi sebagai petugas polisi yang ikut dalam penyelidikan peristiwa itu. Di drama ini Seo Kang Joon tampil sebagai pria yang serius dan misterius.

7. When the Weather is Fine (2020)

Sinopsis When The Weather Is Fine (IMDb)

Para penggemar Seo Kang Joon tentu tidak ketinggalan dengan drama romantis Seo Kang Joon dan Park Min Young satu ini. When the Weather is Fine ini menjadi drama yang sangat populer di paruh pertama 2020 lalu.

Kisah When The Weather Is Fine berawal dari Mok Hye Won yang kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih Cello. Kejadian buruk yang menimpa Mok Hye Won membuatnya pulang kembali ke kampung halaman. Mok Hye Won mempunyai sahabat kecil bernama Im Eun Seob. Kepulangan Mok Hye Won membuat Im Eun Seob mengenang perasaannya saat sekolah. Itu tadi deretan drama Seo Kang Joon. Mana yang jadi drama favoritmu?

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More