Kamis, 21 Oktober 2021
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe : Rabu, 13 Oktober 2021 | 07:30 WIB

Matamata.com - Drama Korea baru KBS The King's Affection sukses memikat hati pemirsa meski baru tayang perdana 11 Oktober. Meski belum muncul di episode perdana, pemirsa sudah tertarik dan penasaran pada Rowoon sang pemeran utama pria.

Diadaptasi dari manhwa, The King's Affection adalah drama sejarah tentang anak kembar yang lahir di istana. Salah satu dari mereka ditinggalkan karena perempuan. Ia berpura-pura menjadi laki-laki dan naik takhta sebagai putra mahkota ketika kakaknya meninggal.

Profil Rowoon (instagram/@kbsdrama)

Park Eun Bin dipercaya memerankan sang putra mahkota yang ternyata perempuan. Di sisinya, ada Rowoon yang berperan sebagai Jung Ji Woon, guru Lee Hwi yang tampan dan bijaksana. Nah, jika kamu belum begitu mengenal Rowoon, simak profil lengkapnya berikut ini.

Profil Rowoon

Profil Rowoon (instagram/@kbsdrama)

Rowoon lahir pada 7 Agustus 1996 dengan nama Kim Seok Woo. Cowok berzodiak Leo ini dikenal sebagai idol, penyanyi, aktor serta mondel. Rowoon merupakan bagian dari boy grup SF9 sebagai vokalis utama.

Rowoon mulai dikenal luas di industri akting sejak membintangi drama hits Extraordinary You sebagai pemeran utama. Sebelumnya ia muncul dalam drama-drama seperti Click Your Heart, School 2017, About Time hingga Where Stars Land.

Debut dengan SF9

Profil Rowoon (instagram/@ewsbdi)

Rowoon menjadi bagian dari tim pra-debut bernama Neoz School di bawah FNC Entertainment. Selama 2015, ia melakukan aktivitas bersama grup NEOZ. Kemudian pada Mei 2016, Rowoon berpartisipasi sebagai member NEOZ Dance di acara survival d.o.b (Dance or Band).

Timnya memenangkan kompetisi dan mendapatkan kesempatan untuk debut. Rowoon akhirnya memulai debutnya dengan SF9 pada Oktober 2016 dengan single Fanfare. SF9 hingga kini masih aktif meski beberapa membernya sibuk berkarier individu.

Awal Berakting

Profil Rowoon (Instagram/@rowoon_issue)

Karir akting Rowoon di televisi dimulai dengan peran kecil di School 2017. Dengan postur tinggi dan wajah tampan, penampilannya sukses mencuri perhatian. Rowoon terus menerima peran yang lebih besar.

Rowoon dikonfirmasi membintangi About Time sebagai adik laki-laki Lee Sung Kyung, membuat namanya semakin dikenal. Sepak terjangnya di dunia akting berlanjut dengan tampil di drama Where Stars Land, membuatnya dinominasikan untuk penghargaan aktor pendatang baru.

Puncak Karier Akting Rowoon

Profil Rowoon (Instagram/@mbcdrama_now)

Drama Extraordinary You (2019) menjadi puncak karier Rowoon di dunia akting. Ia didapuk menjadi pemeran utama bersama bintang-bintang muda lainnya seperti Kim Hye Yoon, Lee Jae Wook serta Kim Young Dae. Drama ini diadaptasi dari webtoon Daum Juli Found by Chance.

Setelah menerima peran Haru, popularitas Rowoon meroket, melambungkan namanya menjadi bintang muda yang diantisipasi pemirsa. Rowoon dinominasikan di MBC Drama Awards bersama Kim Hye Yoon dan Lee Jae Wook, untuk Best Couple. Ia juga dianugerahi Best New Actor.

Laris Manis sebagai Bintang Iklan

Profil Rowoon (Instagram/@ewsbdi)

Mengikuti popularitasnya di dunia akting, Rowoon juga laris manis sebagai bintang iklan. Selama 2020, ia terpilih sebagai model baru untuk makeup KLAVUU dan juga Gong Cha Korea.

Masih di tahun yang sama, Rowoon diumumkan sebagai duta merek baru untuk koleksi Musim Gugur/Musim Dingin The North Face White Label 2020. Baru-baru ini, ia menyabet posisi sebagai model baru untuk merek kosmetik Estée Lauder.

Pesona Rowoon di The King's Affection

Profil Rowoon. (Instagram/@kbsdrama)

Saat ini Rowoon sibuk membintangi The King's Affection sebagai Jung Ji Woon, seorang guru yang dipilih untuk mendidik putra mahkota. Ia digambarkan sebagai pria tampan yang berani, gigih, dan ulet, tapi suka hidup bebas dan apa adanya.

Sebagai putra seorang pejabat pemerintah di kantor pemerintah investigasi, masa depan Jung Ji Woon tampak jelas. Namun ia justru untuk menempuh jalannya sendiri dan meninggalkan jalan hidupnya yang mudah. Nah, itu tadi profil Rowoon, guru ganteng Park Eun Bin di The King's Affection. Idola siapa nih? 

Kontributor: Chusnul Chotimah

BACA SELANJUTNYA

Wi Ha Joon Ditawari Gabung Kim Go Eun di Drakor Sutradara Vincenzo