Kamis, 28 Oktober 2021
Tinwarotul Fatonah : Kamis, 14 Oktober 2021 | 21:38 WIB

Matamata.com - Fans Kpop selalu menyita perhatian dengan memberikan berbagai kado unik untuk para idolanya. Baik memberi kado saat momen fansign maupun memberi kado di momen ulang tahun para idolanya. Kado unik dari fans untuk idol Kpop juga tak luput dari perhatian publik.

Fans Kpop memang terkenal sangat setia dan rela untuk merogoh koceknya dalam-dalam demi idolanya. Mereka beramai-ramai mengumpulkan uang demi membahagiakan sang idola. Ada yang memberi hadiah berupa tanah, hutan, hingga ada yang memberi kado berupa serenteng inhaler.

Lantas, apa saja hadiah unik lainnya yang pernah diberikan fans untuk idol Kpop? Yuk, kepoin berbagai kado unik dari fans untuk idol Kpop berikut ini. Dijamin melongo saking uniknya!

1. Tanah di Skotlandia untuk Sehun EXO

Kado Unik dari Fans untuk Idol KPop (Koreaboo)

Sehun EXO menjadi salah satu idol Kpop yang kerap kali mendapatkan berbagai kado unik nan fantastis dari para penggemarnya. Penggemar maknae EXO ini selalu memberikan kado unik di momen ulang tahunnya.

Pada 2017 lalu, ketika Sehun genap berusia 24 tahun, para penggemarnya dari China memberikan kado berupa tanah di Skotlandia. Salah satu penggemar juga mengunggah foto sertifikat tanah yang dibeli atas nama Oh Sehun.

2. Hutan untuk IU

Kado Unik dari Fans untuk Idol KPop (Instagram/@dlwlrma)

IU dikenal sebagai salah satu idol yang sangat loyal. Bukan hanya IU, para penggemarnya pun juga sangat loyal. 

Saat ulang tahun IU yang ke-22, idol cantik ini mendapatkan kado berupa hutan di Yeouido dari para penggemarnya. Kado berupa hutan tersebut bertajuk “IU Forest Project”. Ada 250 pohon yang ada di dalamnya.

3. Adopsi Harimau Atas Nama V BTS

Kado Unik dari Fans untuk Idol KPop (Naver)

ARMY atau sebutan untuk fans BTS pernah mengadopsi seekor harimau atas nama Kim Tae Hyung (V BTS) di momen ulang tahun V BTS ke-23 tahun pada 2018 lalu.

Para ARMY mengadopsi harimau atas nama V BTS untuk didonasikan kepada WWF mengingat harimau menjadi salah satu spesies hewan yang hampir punah. Selain itu, harimau juga disebut sebagai hewan yang mirip V.

4. Menanam Hutan untuk G-Dragon

Kado Unik dari Fans untuk Idol KPop (Koreaboo)

Pada 2014 lalu, para penggemar BIGBANG menanam hutan untuk merayakan ulang tahun G-Dragon ke-29.

Para penggemar BIGBANG menanam dua hutan untuk G-Dragon, satu hutan pohon jeruk di Pulau Jeju dan satu hutan di Seoul.

5. Perpustakaan untuk TVXQ

Kado Unik dari Fans untuk Idol KPop (Koreaboo)

Para penggemar grup TVXQ juga turut memberikan kado unik untuk membernya, Yunho. Mereka membangun beberapa perpustakaan di Korea dan luar negeri untuk TVXQ, terutama Yunho yang kerap terlibat kegiatan amal.

Para penggemar TVXQ membangun perpustakaan di Korea, Malaysia, dan ada yang di China. Perpustakaan itu diberi nama Yunho Library dan TVXQ Red Pearl Ocean Library.

6. Bintang untuk NCT

Kado Unik dari Fans untuk Idol KPop (Koreaboo)

Para penggemar grup idola NCT juga pernah memberikan kado yang sangat fantastis. Fans NCT Vietnam membeli bintang untuk memperingati debut NCT. 

Bintang yang dibeli oleh fans NCT itu juga diberi nama NCT. Bintang itu terletak pada koordinat 39’33’18” di konstelasi Ursa Mayor. Wah, berkat mereka kita bisa melihat NCT setiap malam, nih!

7. Ucapan Ultah untuk Taeyong NCT di Time Square New York

Kado Unik dari Fans untuk Idol KPop (Instagram/@nct127)

Masih dari fans NCT, mereka memberi kado ulang tahun untuk Taeyong NCT berupa ucapan di billboard Time Square New York pada 2017 lalu.

Sang idol pun juga tak ketinggalan untuk berfoto di depan fotonya yang terpampang nyata di salah satu billboard di Time Square.

8. Inhaler untuk Lisa BLACKPINK

Kado Unik dari Fans untuk Idol KPop (YouTube/BlinksPH Vevo)

Lain dari yang lain, Lisa BLACKPINK mendapatkan kado yang sangat unik dan tidak terduga dari penggemarnya, yaitu inhaler.

Lisa menerima serenteng inhaler dari penggemarnya itu saat acara fansign yang diadakan oleh BLACKPINK.

Itu tadi deretan kado unik dari fans untuk idol Kpop. Kamu pernah kasih kado unik apa untuk idolamu?

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari

BACA SELANJUTNYA

Dituding Perampasan Budaya, Ini Fakta Permintaan Maaf Lisa BLACKPINK