Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Drama Kim Ji Won (IMDb)

Matamata.com - Kim Ji Won merupakan salah satu aktris yang selalu aktif membintangi sejumlah drama Korea setiap tahunnya. Kim Ji Won telah debut membintangi drama sejak 2008 silam. Drama Kim Ji Won juga tak jarang menjadi drama yang populer di kalangan penggemar drakor.

Dalam setiap drama, Kim Ji Won kerap disandingkan dengan para aktor tampan. Bahkan para penggemarnya tak segan-segan untuk menjodoh-jodohkan Kim Ji Won dengan para lawan mainnya. 

Drama Kim Ji Won (MyDramaList)

Di momen ulang tahun Kim Ji Won ke-29 tahun ini, yuk kepoin deretan drama Kim Ji Won yang sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga:
Ultah ke-29, 9 Potret Transformasi Kim Ji Won yang Makin Bersinar

1. To the Beautiful You (2012)

Drama Kim Ji Won (IMDb)

To the Beautiful You merupakan drama yang diadaptasi dari manga Jepang Hanazakari no Kimitachi e. Selain Kim Ji Won, drama ini juga dibintangi oleh dua idol SM Entertainment, Minho Shinee dan mendiang Sulli f(x). 

Drama ini menceritakan tentang gadis yang menyamar sebagai laki-laki untuk bertemu dengan atlet idolanya. Kim Ji Won berperan sebagai Seol Ha Na, gadis yang lahir dari keluarga kaya. Meski ceroboh, Ha Na selalu tampil cantik dan lembut di hadapan Tae Joon yang diperankan Choi Min Ho.

Baca Juga:
5 Fakta Lee Min Ki, Lawan Main Kim Ji Won di Drama Korea Terbaru

2. The Heirs (2013)

Drama Kim Ji Won. (HanCinema)

The Heirs menjadi drama yang mampu melambungkan nama Kim Ji Won. Berkat drama ini, Kim Ji Won berhasil memenangkan penghargaan New Star Award di SBS Drama Awards 2013.

Dalam The Heirs, Kim Ji Won berperan sebagai Rachel Yoo, gadis yang dijodohkan dengan Kim Tan yang diperankan oleh Lee Min Ho. Karakter antagonis Rachel Yoo yang diperankan Kim Ji Won saat itu mampu membuat para penonton geregetan.

Baca Juga:
Sinopsis Lovestruck in the City: Drakor Romantis Ji Chang Wook - Kim Ji Won

3. Gap-dong (2014)

Drama Kim Ji Won (IMDb)

Pada 2014 silam, Kim Ji Won membintangi drama bergenre thriller dan misteri berjudul Gap-dong. Drama ini diambil dari kisah nyata pembunuhan berantai Hwaseong oleh Lee Choon Jae.

Kim Ji Won berperan sebagai Ma Ji Wool, gadis 17 tahun penulis webtoon yang punya nama pena “Matilda”. Webtoon yang ditulis oleh Ma Ji Wool yang berjudul The Beasts’s Path ternyata bisa meramalkan kejahatan dan menjadi petunjuk ketika ia menjadi target pembunuhan.

Baca Juga:
Mesra Banget! Sutradara Curiga Kim Ji-won dan Ji Chang-wook Beneran Pacaran

4. Descendants of the Sun (2016)

Drama Kim Ji Won (IMDb/Descendants of the Sun)

Kim Ji Won kembali mencuri perhatian saat membintangi drama Descendants of the Sun pada 2016. Berkat ini, Kim Ji Won memenangkan banyak penghargaan, seperti Best Supporting Actress, Best New Couple bersama Jin Goo, Best New Actress, Best Celebrity Award, dan Excellence Award kategori Actress in Miniseries.

Kim Ji Won berperan sebagai Yoon Myung Ju, dokter tentara wanita yang menjalin hubungan dengan Sersan Seo Dae Young. 

5. Fight For My Way (2017)

Drama Kim Ji Won (IMDb)

Kim Ji Won membintangi drama komedi romantis berjudul Fight For My Way bersama Park Seo Joon pada 2017 silam. Berkat drama ini Kim Ji Won memenangkan banyak penghargaan, seperti Excellence Award kategori Actress in Miniseries, Best Couple Award bersama Park Seo Joon, Netizen Award kategori wanita di KBS Drama Awards 2017. 

Fight For My Way menceritakan tentang empat orang yang telah bersahabat sejak kecil. Kim Ji Won berperan sebagai Choi Ae Ra, sosok wanita yang tangguh dan bermimpi menjadi penyiar berita.

6. Arthdal Chronicles (2019)

Drama Kim Ji Won (Instagram/@tvndrama.official)

Pada 2019 lalu, Kim Ji Won kembali dipertemukan dengan Song Joong Ki di Arthdal Chronicles. Drama fantasi ini menceritakan tentang negeri mistis Arth dengan para penduduk kota kuno yang saling bersaing memperebutkan kekuasaan.

Kim Ji Won berperan sebagai Tan Ya, seorang wanita cerdas yang menjadi dukun suku Wahan. Tan Ya merupakan anak dari ibu spiritual dan ditakdirkan menjadi penerusnya.

7. Lovestruck in the City (2020) 

Drama Kim Ji Won (Instagram/@jichangwook)

Dalam drama romantis Lovestruck in the City, Kim Ji Won dipasangkan dengan aktor Ji Chang Wook. Drama ini menceritakan tentang tiga wanita dan tiga pria yang membagikan kisah cintanya di depan kamera layaknya kisah dokumenter.

Kim Ji Won berperan sebagai Lee Eun Oh, seorang agen pemasaran yang memiliki alter ego bernama Yoon Seon Ah. Ia bertemu dengan Park Jae Won di Pantai Yangyang dan berhasil mencuri hatinya kemudian menghilang.  Itulah deretan drama Kim Ji Won yang sayang untuk dilewatkan. Jangan lupa nonton drama Kim Ji Won di momen ultahnya ini, ya. 

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More