Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Drama Kim Min Jae (instagram/@real.be)

Matamata.com - Kim Min Jae dikenal sebagai salah satu aktor muda berbakat di Korea Selatan. Aktor kelahiran 1 November 1996 itu telah membintangi banyak judul drama, baik sebagai cameo maupun pemeran utama.

Sekarang Kim Min Jae sedang membintangi drama KBS berjudul Dali and Cocky Prince. Nah, di hari ulang tahunnya yang ke-25 ini, kita kepoin yuk drama Kim Min Jae yang sayang banget untuk dilewatkan.

1. Second 20's (2015)

Baca Juga:
Bintangi Drakor Baru Sebagai Direktur, 6 Potret Kim Min Jae di Luar Drama

Drama Choi Ji Woo (asianwiki)

Debut akting tahun 2015, Kim Min Jae membintangi beberapa drama, termasuk Second 20's. Drama tvN ini dibintangi Choi Ji Woo dan Lee Sang Yoon sebagai pemeran utama. Kisahnya tentang Ha No Ra (Choi Ji Woo) yang kembali ke kehidupan kampus dengan berkuliah di tempat putranya. Kim Min Jae berperan sebagai Kim Min Soo, putra Ha No Ra.

2. Dr. Romantic (2016-2017)

Sinopsis Dr. Romantic 2 (Soompi)

Dr. Romantic merupakan salah satu drama medis terpopuler. Drama SBS ini menceritakan Boo Yong Joo (Han Suk Kyu) yang lebih akrab disapa Kim Sabu. Kim Min Jae memerankan Park Eun Tak, perawat ganteng di Rumah Sakit Doldam. Ia pertama kali bertemu Kim Sabu setelah dirawat sebagai pasien. Pesona Kim Min Jae sebagai perawat Park sukses membuat ciwi-ciwi terpesona.

Baca Juga:
Sinopsis Dal Ri and Gamjatang, Drama Baru Park Gyu Young dan Kim Min Jae

3. Goblin (2016-2017)

Drama Kim Min Jae (hancinema)

Kim Min Jae juga ikut main di drama Goblin yang populer banget lho. Ia berperan sebagai Wang Yeo, raja muda yang bereinkarnasi menjadi malaikat maut yang tampan (Lee Dong Wook). Kim Min Jae sukses menunjukkan kemampuan aktingnya sebagai raja muda yang lalim karena dihasut pengawalnya. Chemistry Kim Min Jae dengan Kim So Hyun juga mengesankan. Meski tampil sebentar, penampilan Min Jae meninggalkan kesan.

4. Hit the Top (2017)

Baca Juga:
6 Fakta Drama Dal Ri and Gamjatang, Drakor Park Gyu Young dan Kim Min Jae

Drama Kim Min Jae (YouTube/KBS Drama)

Hit the Top dibintangi Yoon Shi Yoon dan Cha Tae Hyun sebagai pemeran utama. Kim Min Jae memerankan karakter bernama Lee Ji Hoon, anak angkat Lee Gwang Jae (Cha Tae Hyun). Meski bersiap untuk mengikuti ujian pegawai negeri, ia diam-diam berjuang untuk menjadi idola di Star Punch Entertainment. Kemudian terungkap bahwa ia adalah putra Yoon Shi Yoon. Melalui drama ini, Kim Min Jae menunjukkan pesonanya yang berbeda.

5. Tempted (2018)

Drama Joy Red Velvet (Asianwiki)

Tempted merupakan melodrama romantis yang menggambarkan kehidupan seorang pria dan wanita muda yang terjebak permainan cinta yang berbahaya. Drama ini diadaptasi dari novel klasik Prancis abad ke-18, Les Liaisons Dangereuses oleh Pierre Choderlos de Laclos. Kim Min Jae berperan sebagai Lee Se Ju, anak konglomerat tampan dan playboy. Drama MBC ini juga dibintangi Woo Do Hwan, Moon Ga Young dan Joy Red Velvet.

Baca Juga:
Bikin Baper, 5 Potret Mesra So Ju Yeon dan Kim Min Jae di Luar Drama

6. Flower Crew: Joseon Marriage Agency (2019)

Flower Crew: Joseon Marriage Agency (Soompi)

Flower Crew: Joseon Marriage Agency merupakan drama pertama Kim Min Jae sebagai pemeran utama. Dalam drama sageuk ini, ia berperan sebagai Ma Hoon, pemimpin agen mak comblang bernama Flower Crew. Ma Hoon adalah pria pendiam dan dingin, tapi dikenal sebagai pria paling cerdas dan tampan di Hanyang. Ma Hoon juga merupakan mak comblang terbaik di antara kru.

7. Dr. Romantic 2 (2020)

Drama Kim Min Jae (twitter/@sbsdrama)

Kim Min Jae kembali membintangi Dr. Romantic season dua sebagai Park Eun Tak. Musim kedua dibintangi Ahn Hyo Seop dan Lee Sung Kyung sebagai pemeran utama. Kisahnya bersetting tiga tahun setelah peristiwa musim pertama. Kim Sa Bu merekrut ahli bedah umum di RS Geosan untuk ditempatkan di RS Doldam. Di sini, perawat Park menjalin hubungan yang manis dengan dokter muda cantik.

8. Do You Like Brahms? (2020)

Do You Like Brahms? (Instagram/@sbsdrama.official)

Do You Like Brahms? merupakan drama tentang mimpi dan cinta. Kisahnya berpusat pada siswa musik klasik yang menemukan kebahagiaan mereka sendiri saat belajar musik. Kim Min Jae memerankan sang tokoh utama, Park Joon Young, seorang pianis elit. Ia bertemu Chae Song A (Park Eun Bin), mahasiswi tahun ke-4 yang belajar untuk menjadi pemain biola. Kisah cinta mereka manis tapi juga emosional.

9. Dali and Cocky Prince (2021)

Sinopsis Dal Ri and Gamjatang (Instagram/@kbsdrama)

Dali and Cocky Prince masih tayang di KBS. Lawan main Kim Min Jae dalam drama komedi romantis adalah Park Gyu Young. Kim Min Jae berperan sebagai Jin Moo Hak, direktur Dondon F&B, sebuah perusahaan yang dimulai sebagai restoran gamjatang kecil dan telah berkembang menjadi perusahaan layanan makanan global dengan lebih dari 400 toko waralaba. Moo Hak jago banget berbicara, berbisnis dan mengatur uang. So, jangan bingung dan tonton semua drama Kim Min Jae di atas. Dijamin nggak rugi! 

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More