Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Potret Transformasi Kim So Yeon. (Instagram/@sysysy1112)

Matamata.com - Nama Kim So Yeon kembali melejit usai membintangi drama Korea laris The Penthouse. Transformasinya dari artis remaja hingga dewasa pun menuai sorotan. Kim So Yeon mengawali kariernya di dunia hiburan Korea Selatan pada tahun 1994 ketika usianya baru 14 tahun. Sejak itu ia menjadi salah satu artis remaja yang wajahnya banyak muncul di berbagai iklan. Bahkan Kim So Yeon remaja saat itu menjadi artis remaja pertama yang sukses memperoleh penghasilan sebesar 100 juta Won.

Karier sang aktris sempat meredup di pertengahan tahun 2000 karena karakter antagonis dan image dingin yang ia perankan dalam drama. Usai rehat dari dunia hiburan ia mencoba kembali ke dunia yang sudah ia geluti sejak usia 14 tahun ini. Perannya sebagai mata-mata Korea Utara dalam Iris sukses merebut hati penonton. Ia bahkan memotong rambut panjangnya yang selama ini menjadi ciri khasnya. 

Potret Transformasi Kim So Yeon. (Instagram/@sysysy1112)

Pada tahun 2020 ia kembali menjadi pemeran antagonis bernama Chen Seo Jin dalam The Penthouse. Perannya sebagai ini sukses membawanya meraih Baeksang Arts Awards untuk Artis Terbaik di ajang 57th, Baeksang Arts Awards. Hari ini (2/11/2021) Kim So Yeon ultah ke-41 tahun. Meski susah berusia kepala empat namun pesona Kim So Yeon tak pudar. Bahkan ia semakin cantik menawan di usianya yang kian matang.  Berikut ini Matamata.com sudah siapkan sederet potret transformasi Kim So Yeon sejak menjadi artis remaja hingga menjadi sosok villain yang bikin emosi. 

Baca Juga:
7 Fakta Kim So Yeon 'Cheon Seo Jin' Penthouse, Sempat Ditentang Jadi Aktris

1. Foto Kelulusan

Potret Transformasi Kim So Yeon. (YouTube/Before and After)

Kim So Yeon mengikuti kontes kecantikan Miss Binggrae saat usianya baru 14 tahun atau ketika ia masih duduk di bangku sekolah. Kecantikan Kim So Yeon ternyata sudah terpancar sejak muda. Bahkan di foto kelulusan saja pesona Kim So Yeon begitu terpancar.

2. Remaja

Baca Juga:
6 Potret Pemain Penthouse di Kehidupan Nyata, Kim So Yeon Beda Banget!

Potret Transformasi Kim So Yeon. (Kstarlive)

Kim So Yeon memulai kariernya sejak remaja. Ia bahkan menjadi artis remaja yang mampu mengumpulkan pendapatan hingga 100 juta Won dari iklan komersil. Nggak heran sih kalau banyak produk yang mempercayakan Kim So Yeon sebagai modelnya. Sebab cantiknya Kim So Yeon saat remaja emang kebangetan.

3. Debut Akting

Potret Transformasi Kim So Yeon. (Kstarlive)

Debut akting Kim So Yeon dimulai pada tahun 1994 lewat drama Dinosaur Teacher. Image dingin di wajahnya membuat Kim So Yeon menjadi langganan pemain antagonis atau villain. Salah satu peran yang sangat lekat dengannya adalah karakter Hae Young Mi dalam drama All About Eve. Perannya ini begitu melekat sampai jika ada yang bertanya sosok villain perempuan pastilah itu Hae Young Mi.

Baca Juga:
Ada Kim So Yeon 'The Penthouse', Daftar Pemenang Baeksang Arts Awards 2021

4. Kariernya Sempat Redup

Potret Transformasi Kim So Yeon. (Instagram/@sysysy1112)

Sangat cocok dan total saat memerankan karakter antagonis, membuat karier Kim So Yeon sempat redup pada pertengahan tahun 2000. Ia mencoba peruntungan dengan berkarier di China tapi hasilnya kurang maksimal. Hingga ia pun memilih rehat dari dunia akting.

5. Comeback

Baca Juga:
Link Streaming The Penthouse 2 Ep 1 dan 2, Suami Asli Kim So Yeon Muncul

Potret Transformasi Kim So Yeon. (Instagram/@sysysy1112)

Pada 2008 Kim So Yeon kembali ke layar kaca lewat Gourmet. Namun namanya benar-benar kembali melejit usai membintangi Iris (2009). Sejak itu kariernya kian mantap dan berbagai karakter ia mainkan tidak hanya karakter antagonis. Ia bahkan rela memotong rambut panjangnya lho. Gaya Kim So Yeon dengan rambut pendek juga cantik banget.

6. Kian Sukses

Potret Transformasi Kim So Yeon. (Instagram/@sysysy1112)

Pada 2020, Kim So Yeon semakin populer usai menjadi Cheon So Jin dalam drama hits The Penthouse. Bahkan berkat perannya sebagai sosok antagonis ia berhasil membawa penghargaan Baeksang Arts Awards untuk Artis Terbaik di ajang 57th, Baeksang Arts Awards.

7. Semakin Menawan

Potret Transformasi Kim So Yeon. (Instagram/@sysysy1112)

Tak hanya kariernya yang kian mantap namun penampilan istri Lee Sang Woo ini juga kian menawan. Bahkan di usianya yang sudah 41 tahun, kecantikan Kim So Yeon tak pudar dan justru kian bersinar.

8. Awet Muda

Potret Transformasi Kim So Yeon. (Instagram/@sysysy1112)

Kim So Yeon lahir pada 2 November 1980. Tahun ini usianya sudah genap 41 tahun. Tetapi wajahnya tetap awet muda, bahkan kemudaan wajah Kim So Yeon masih bisa nih disandingkan dengan artis-artis berusia 30an.

9. Body Goals

Potret Transformasi Kim So Yeon. (Instagram/@sysysy1112)

Tak hanya cantik, Kim So Yeon yang menikah pada 2017 ini juga punya tubuh indah yang body goals abis. Nggak kalah deh pokoknya sama artis-artis muda lainnya.

10. Cantik Abis

Potret Transformasi Kim So Yeon. (Instagram/@sysysy1112)

Meski memiliki image dingin, namun saat tersenyum pasti banyak yang nggak bisa melawan pesona Kim So Yeon. Kecantikannya emang nggak main-main.

Itulah 10 potret transformasi Kim So Yeon dari remaja hingga menjadi artis papan atas Korea. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More