Yohanes Endra | MataMata.com
Profil dan Biodata Momo TWICE (instagram/twicetagram)

Matamata.com - Momo TWICE baru-baru ini mengejutkan penggemar dengan merilis video cover lagu dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-25 pada 9 November 2021. Penggemar pun sangat berterima kasih pada sang idol.

Tepat di hari ulang tahunnya, Momo merilis cover lagu Back to the Beginning OST drama hits Full House yang dibawakan Lee Boram sebagai penyanyi asli. Penggemar terkejut mendengar suaranya yang tenang dan indah.

Profil dan Biodata Momo TWICE (instagram/twicetagram)

Momo dikenal sebagai penari utama di TWICE, jadi tidak disangka ia akan memanjakan mereka dengan cover lalu. Namun idol asal Jepang itu memang memiliki banyak bakat yang tidak pernah gagal membuat penggemar terkesan.

Baca Juga:
Heechul Super Junior dan Momo TWICE Putus, Fans Sedih Bukan Main

Dalam rangka ultah sang idol, kami dari Matamata.com mempersembahkan profil dan biodata Momo TWICE yang dirangkum dari berbagai sumber. Kepoin yuk!

Profil Momo TWICE

Profil dan Biodata Momo TWICE (instagram/twicetagram)

Momo dikenal sebagai penyanyi, rapper, dan dancer asal Jepang yang berkarier di Korea Selatan. Pemilik nama Momo Hirai ini merupakan bagian dari girl grup TWICE yang dibentuk oleh JYP Entertainment. Momo adalah salah satu dari tiga member yang berasal dari Jepang.

Baca Juga:
Dance Kelewat Seksi, Momo TWICE Trending Topic Twitter

Momo lahir pada 9 November 1996 di Kyotanabe, Prefektur Kyoto, Jepang. Ia mulai menari pada usia tiga tahun, bersama dengan kakak perempuannya yang diketahui bernama Hana. Saat ini Momo menjadi salah satu idol K-Pop paling populer di dunia.

Biodata Momo TWICE

Profil dan Biodata Momo TWICE (instagram/twicetagram)

Nama Lahir: Hirai Momo
Nama Panggung: Momo
Kebangsaan: Jepang
Tanggal Lahir: 9 November 1996
Zodiak: Scorpio
Shio: Tikus
Tinggi: 163 cm
Berat: 49 kg
Golongan Darah: A

Baca Juga:
Sempat Dibantah, Heechul Super Junior dan Momo TWICE Dikonfirmasi Berkencan

Perjalanan Karier Momo TWICE

Profil dan Biodata Momo TWICE (instagram/twicetagram)

Meski berasal dari Jepang, Momo sudah akrab dengan industri musik Korea Selatan sejak muda. Ia muncul dalam video musik untuk Lexy yang dirilis tahun 2008. Momo juga pernah tampil di acara bakat Superstar K pada tahun 2011.

JYP Entertainment mengetahui soal Momo dan Hana dalam sebuah video online pada tahun 2012. Mereka langsung diminta untuk mengikuti audisi, tapi hanya Momo yang berhasil. Ia kemudian pindah ke Korea Selatan pada April 2012.

Pada 2015, Momo berpartisipasi dalam acara survival Sixteen yang diselenggarakan oleh JYP Entertainment dan Mnet. Momo awalnya tersingkir dalam kompetisi. Namun ia dibawa kembali di akhir kompetisi hingga akhirnya debut bersama TWICE.

Momo resmi memulai debutnya sebagai member TWICE pada Oktober 2015. Grup beranggotakan 9 orang ini merilis mini album The Story Begins disertai dengan lagu utama berjudul Like Ooh-Ahh. Momo menonjol dengan kemampuan menarinya.

Prestasi Momo TWICE

Profil dan Biodata Momo TWICE (instagram/twicetagram)

Momo telah mencetak sejumlah prestasi membanggakan selama berkarier dengan TWICE. Dalam voting musik tahunan Gallup Korea tahun 2018, Momo terpilih sebagai idol paling populer ke-20 di Korea Selatan. Ia juga meningkatkan hubungan antara Korea Selatan dan Jepang menurut Chosun Ilbo.

Karena kemampuan menariknya yang luar biasa, Momo dijuluki Dancing Machine. Pada tahun 2019, idol cantik ini menduduki peringkat kesepuluh untuk daftar idol K-Pop wanita terpopuler dalam survei tentara yang melakukan wajib militer di Korea Selatan.

Kehidupan Asmara Momo TWICE

Profil dan Biodata Momo TWICE (instagram/twicetagram)

Momo sempat berpacaran dengan Kim Heechul Super Junior, yang memang sudah mengaguminya sejak lama. Hubungan asmara mereka diakui oleh Label SJ dan JYP Entertainment pada 2 Januari 2020. Momo dan Heechul terpaut usia 13 tahun.

Meski mendapatkan dukungan dari banyak penggemar, hubungan Momo dan Kim Heechul tidak bertahan lama. Pada 8 Juli 2021, agensi keduanya mengkonfirmasi bahwa pasangan tersebut putus karena jadwal yang sibuk.

Demikian profil dan biodata Momo TWICE, idol K-Pop yang sayang banget sama penggemarnya. Idola siapa nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More