Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Transformasi Park Hyung Sik (Twitter/@hyungsikpark91/Instagram/@phs1116)

Matamata.com - Park Hyung Sik akhirnya kembali menyapa penggemar lewat drama 'Happiness' yang tayang setiap Jumat dan Sabtu. Drama ini juga merupakan proyek pertama Park Hyung Sik setelah menyelesaikan wajib militer sehingga penampilannya amat ditunggu-tunggu.

Pada hari ini, Selasa (16/11/2021), Park Hyung Sik genap berusia 30 tahun. Park Hyung Sik mulai dikenal sebagai anggota idol grup ZE:A yang wajahnya paling imut. Namun seiring berjalannya waktu, Park Hyung Sik berubah menjadi pria dewasa yang penuh kharisma. Kariernya sebagai aktor pun kian menanjak dengan berbagai penghargaan yang telah diterimanya.

Transformasi Park Hyung Sik (Instagram/@phs1116)

Seperti apa transformasi Park Hyung Sik hingga berulang tahun ke-30? Yuk intip potret-potretnya berikut ini.

Baca Juga:
8 Fakta Happiness, Drakor Comeback Park Hyung Sik dan Han Hyo Joo

1. Park Hyung Sik Kecil

Transformasi Park Hyung Sik (Twitter/@hyungsikpark91)

Park Hyung SIk lahir pada 16 November 1991 di Yongin, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Nama Hyung Sik berasal dari pemberian seorang biksu karena ibu dan neneknya adalah penganut agama Budha. Sejak kecil, Park Hyung Sik merupakan bocah tampan dengan penampilan trendi.

2. Park Hyung Sik Masa Sekolah

Baca Juga:
Park Hyung Sik Akhirnya Selesai Wamil, Welcome Back Oppa!

Transformasi Park Hyung Sik (Twitter/@hyungsikpark91)

Di usia 14 tahun, ketampanan Park Hyung Sik telah terlihat jelas. Gaya rambut Park Hyung Sik dengan poni acak memang sedang tren di masa itu. Dengan penampilan rapi dan buku-buku yang menjadi latar fotonya, Park Hyung Sik terlihat seperti siswa pintar di sekolahnya.  

3. Park Hyung Sik Remaja

Transformasi Park Hyung Sik (Twitter/@hyungsikpark91)

Park Hyung Sik memiliki seorang kakak laki-laki. Ia pernah belajar Gumdo, seni bela diri korea Modern, selama 8 tahun sehingga penampilannya sudah atletis sejak remaja. Penampilan Park Hyung Sik pun tak ada bedanya dengan sekarang. Yang membedakan hanya usia serta tahi lalat di bawah bibir yang tampak dalam foto remajanya tersebut.

Baca Juga:
Bakal Kangen, Park Hyung Sik Jalani Pelatihan Dasar Tentara Selama 5 Pekan

4. Park Hyung Sik Predebut

Transformasi Park Hyung Sik (Twitter/@hyungsikpark91)

Park Hyung Sik mengawali kariernya dengan menjadi trainee Star Empire Entertainment. Park Hyung Sik sempat bercerita mengenai pengalamannya menjadi korban bullying semasa masih menjadi trainee. Hal itu sebab Park Hyung Sik dekat dengan manajernya sehingga dikira mengambil keuntungan dari petinggi manajemen oleh rekan-rekan sesama trainee.

5. Park Hyung Sik Debut Jadi Idol

Transformasi Park Hyung Sik (Newsen)

Park Hyung Sik kemudian debut sebagai personel grup ZE:A pada 2010. Grup beranggotakan 9 orang ini merilis mini album "Nativity" dengan single "Mazeltov" pada 7 Januari 2010. Namun pada 2017, seluruh personel ZE:A meninggalkan Star Empire Entertainment karena kontrak mereka sudah habis. Kendati begitu, ZE:A dinyatakan belum bubar meski sudah 4 tahun tidak berkarya bersama. Bisa menebak mana Park Hyung Sik di antara 8 teman lainnya?

6. Park Hyung Sik sebagai Aktor

Transformasi Park Hyung Sik (Forum Soompi)

Sejak 2012, Park Hyung Sik mencoba berkarier sebagai aktor dengan membintangi drama "Foolish Mom" (2012). Penampilan Park Hyung Sik di drama "The Heirs" (2013) yang dibintangi Lee Min Ho cukup memukau meski bukan pemeran utama. Karier Park Hyung Sik terus menanjak sejak membintangi drama populer tersebut.

7. Park Hyung Sik Raih Penghargaan

Transformasi Park Hyung Sik (Forum Soompi)

Park Hyung Sik yang memiliki wajah baby face semakin tampak seperti pria dewasa seiring berjalannya waktu. Kariernya sebagai aktor pun terus meningkat. Berkat perannya di drama "What Happens to My Family" (2014) sebagai Cha Dal Bong, Park Hyung Sik meraih penghargaan sebagai Best New Actor di KBS Drama Awards 2014.

8. Park Hyung Sik Makin Populer

Transformasi Park Hyung Sik (Hancinema)

Park Hyung Sik makin populer setelah membintangi drama "Strong Woman Do Bong-Soon" (2017). Kepopuleran tersebut dibuktikan dengan penghargaan Best Popular Actor di The Seoul Awards 2017 berkat perannya sebagai lawan main Park Bo Young. Pesona Park Hyung Sik memang tak bisa dilawan!

9. Park Hyung Sik Sekarang

Transformasi Park Hyung Sik (Instagram/@phs1116)

Park Hyung Sik kembali menyapa penggemar setelah menjalani wajib militer sejak 10 Juni 2019 hingga 4 Januari 2021. Ia membintangi drama tvN berjudul "Happiness" yang juga tayang di iQIYI sebagai lawan main Han Hyo Joo. Park Hyung Sik kini diketahui berada di bawah naungan agensi United Artists Agency.

Dari tahun ke tahun, wajah serta penampilan Park Hyung Sik terlihat tak berubah dan justru semakin menawan ya? Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More