Rabu, 01 Desember 2021
Tinwarotul Fatonah : Kamis, 25 November 2021 | 10:03 WIB

Matamata.com - Pandemi COVID-19 belum berakhir. Sejumlah artis dari dunia hiburan Korea Selatan dikonfirmasi terpapar virus dengan nama lain Corona tersebut selama beberapa waktu belakangan. Yang terbaru, Lisa BLACKPINK dibenarkan terkena COVID-19 sepulang dari Amerika.

Siapa saja idol Korea yang terkena COVID-19 sepanjang tahun 2021? Simak ulasan selengkapnya yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Lisa BLACKPINK

Idol Korea terkena COVID-19 (Instagram/@lalalalisa_m)

YG Entertainment selaku agensi yang menaungi BLACKPINK mengabarkan bahwa Lisa didiagnosis COVID-19 pada Rabu (24/11/2021). Tiga anggota BLACKPINK lainnya, yakni Jennie, Jisoo, dan Rose telah melakukan isolasi mandiri sembari menunggu hasil tes PCR. Lisa diketahui baru pulang dari Amerika Serikat untuk promosi album solo miliknya, Lalisa.

2. Kim Yo Han WEi

Idol Korea terkena COVID-19 (Instagram/@wei__official)

Kim Yo Han dari grup WEi juga dikonfirmasi positif COVID-19 pada 14 November 2021. OUI Entertainment selaku agensi mengungkap bahwa Kim Yo Han menjalani tes PCR setelah salah satu aktor pendukung di drama School 2021 dinyatakan terkena COVID-19. Beruntung, Kim Yo Han menderita COVID-19 tanpa gejala karena sudah disuntik vaksin dosis kedua.

3. Jinjin ASTRO

Idol Korea terkena COVID-19 (Instagram/@officialastro)

Jinjin ASTRO awalnya mendapatkan hasil negatif saat tes PCR karena merasa tidak enak badan. Namun ketika mulai merasakan gejala COVID-19, Jinjin kembali tes PCR dan mendapatkan hasil positif. Pada 19 September 2021, Fantagio selaku agensi ASTRO mengumumkan apabila Moonbin dan Sanha juga menjalani tes PCR karena berkontak erat dengan Jinjin. Hasil dari tes keduanya negatif.

4. Xiumin EXO

Idol Korea terkena COVID-19 (Instagram/@e_xiu_o)

Member tertua EXO, Xiumin diumumkan positif COVID-19 pada 5 Agustus 2021. Xiumin menjalani tes PCR karena akan menghadiri latihan musikal dan hasil awalnya negatif. Namun setelah merasakan gejala, Xiumin kembali menjalani tes PCR dan dinyatakan positif COVID-19. Member EXO yang lain ikut menjalani tes PCR dan mendapatkan hasil negatif. SM Entertainment kemudian mengabarkan apabila Xiumin telah sembuh pada 22 Agustus 2021.

5. Doyoung TREASURE

Idol Korea terkena COVID-19 (Instagram/@yg_treasure_official)

Kim Doyoung TREASURE dinyatakan positif COVID-19 pada 13 Juli 2021. Hasil tersebut diketahui dari pemeriksaan PCR Doyoung jelang syuting iklan. Doyoung kemudian kembali menyapa penggemar pada 2 Agustus dengan mengabarkan sudah sembuh. Nama Doyoung sontak menjadi trending topic karena antusias fans mendengar kabar melegakan itu.

6. Junghwan TREASURE

Idol Korea terkena COVID-19 (Instagram/@yg_treasure_official)

Junghwan awalnya mendapatkan hasil negatif saat seluruh member TREASURE dan staf menjalani tes PCR karena Doyoung terkena COVID-19. Namun dalam pemeriksaan berkala, Junghwan dinyatakan positif COVID-19 pada 16 Juli 2021. Junghawan diketahui sudah sembuh setelah YG Entertainment selaku agensi yang menaungi TREASURE memberikan pengumuman resmi pada 3 Agustus 2021.

7. Minhyuk BTOB

Idol Korea terkena COVID-19 (Instagram/@btob_minhyuk)

Minhyuk BTOB sempat dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gejala akibat virus COVID-19. Minhyuk berada di rumah sakit selama 2 minggu hingga membuat fans khawatir. Saat siaran langsung di Instagram. Minhyuk mengungkap sempat mengalami demam tinggi sekitar 38,8-40 derajat celcius. Minhyuk juga merasakan sekujur tubuhnya sakit, mengalami sesak, hingga batuk parah.

Namun itu semua sudah berhasil dilewati Minhyuk yang mengabarkan sudah sembuh pada 30 Juli 2021. Minhyuk juga mendapat ucapan terima kasih dari Direktur Jenderal World Health Organization (WHO), Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus, karena mau berbagi pengalamannya kepada fans agar lebih waspada.

8. San ATEEZ

Idol Korea terkena COVID-19 (Instagram/@ateez_official_)

San ATEEZ sempat terpapar COVID-19 pada 9 Juli 2021. Meski tak mengalami gejala, San merasa sedih karena melewatkan hari ulang tahunnya tanpa penggemar. Pada 23 Juli 2021, KQ Entertainment selaku agensi ATEEZ mengumumkan apabila San telah sembuh sejak 19 Juli. Namun ATEEZ baru kembali melanjutkan aktivitas pada 24 Juli setelah semua anggota melakukan isolasi mandiri sesuai ketentuan yang berlaku meski negatif COVID-19.

Itu dia sederet idol Korea yang terkena COVID-19 sepanjang 2021. Ada idolamu, guys?

Kontributor: Neressa Prahastiwi

BACA SELANJUTNYA

Larang Lisa BLACKPINK Tampil di Acara Bvlgari, YG Entertainment Diserbu