Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Artis Korea Mejeng di New York Times Square (koreaboo/9gag)

Matamata.com - Diiklankan di New York Times Square adalah prestasi yang luar biasa sehingga para penggemar artis Korea berlomba-lomba untuk memasang wajah idola mereka di sana. Ada cukup banyak artis Korea yang pernah mejeng di sana lho.

Times Square merupakan persimpangan komersial utama yang terletak Midtown Manhattan di New York City, tepatnya di persimpangan Broadway dan Seventh Avenue. Jalanannya selalu sibuk, ditambah menara papan reklame LED yang mencolok.

Ada hampir 380 ribu pejalan kaki yang melewati Times Square setiap hari, termasuk 115 ribu pengemudi dan penumpang lainnya di daerah tersebut. Banyaknya orang yang lewat mendorong tingginya tingkat penempatan iklan digital di persimpangan paling terkenal di dunia itu.

Baca Juga:
4 Artis Korea Tetap Eksis setelah Skandal, Ada Aktor Squid Game

Tergantung pada ukuran dan lokasi, biaya iklan berbeda untuk tempat yang berbeda. Biasanya biayanya sekitar 32,4 juta won atau sekitar Rp390 juta untuk satu minggu iklan. Namun uang bukan halangan bagi penggemar untuk menunjukkan cinta mereka.

Penggemar BTS dan EXO terungkap memasang iklan paling sering. Namun belakangan banyak juga artis-artis Korea lain yang mejeng di New York Times Square. Siapa saja? Yuk simak!

1. BTS

Baca Juga:
5 Artis Korea Sedang Nantikan Kelahiran Buah Hati, Ada Hwang Jung Eum!

Artis Korea Mejeng di New York Times Square (allkpop)

BTS yang dikenal sebagai grup K-Pop fenomenal beberapa kali mejeng di New York Times Square. Penampilan mereka adalah bagian dari kampanye iklan untuk comeback musik mereka atau dibayar oleh penggemar setia mereka untuk menandai tonggak sejarah khusus.

Pada 2017, BTS ditampilkan untuk mempromosikan kolaborasi BT21 dengan Line Friends. Tahun-tahun berikutnya, wajah RM dkk terlihat lebih sering. Penggemar BTS juga mendanai iklan perayaan untuk merayakan ulang tahun grup atau member dan ditayangkan di Times Square.

2. BLACKPINK

Baca Juga:
10 Potret Transformasi Bae Doona, Artis Korea yang Main Film Hollywood

Artis Korea Mejeng di New York Times Square (9gag)

Wajah cantik para member BLACKPINK sempat mejeng di New York Times Square pada Mei 2019. Nggak tanggung-tanggung, girl grup besutan YG Entertainment itu tampil di tujuh layar lebar sekaligus.

BLACKPINK telah menghiasi Times Square beberapa kali juga, dengan beberapa didanai oleh penggemar setia mereka untuk menunjukkan dukungan mereka kepada grup populer yang beranggotakan empat orang ini.

3. EXO

Baca Juga:
6 Artis Korea Pacaran dengan Atlet, Ada Jisoo BLACKPINK dan Son Heung Min

Artis Korea Mejeng di New York Times Square (kpopherald)

Artis Korea langganan New York Times Square lainnya adalah grup EXO. Fans dari grup SM Entertainment yang berbasis di Seoul itu dengan senang hati membayar sejumlah besar uang tunai untuk mensponsori sebuah iklan untuk menunjukkan cinta mereka pada idol kesayangan.

Tidak jarang melihat iklan yang menampilkan member individu atau seluruh grup dalam perayaan acara-acara khusus seperti ulang tahun dan hari jadi mereka. Meski beberapa membernya sekarang sedang wamil, fans tetap setia.

4. Taeyong NCT

Artis Korea Mejeng di New York Times Square (Instagram/@nct127)

Taeyong NCT secara pribadi mengunjungi New York Times Square pada Juni 2017 untuk melihat papan iklan ulang tahun yang disiapkan untuknya oleh para penggemar. Wajah gantengnya mejeng di billboard besar beberapa hari sebelumnya karena ulang tahun sang idol jatuh pada 1 Juli.

Selain Taeyong, beberapa member NCT lain juga pernah mejeng di New York Times Square seperti Johnny, Jaemin serta sub unit mereka. Kebanyakan proyek iklan didanai oleh fans Tiongkok.

5. Kang Daniel

Artis Korea Mejeng di New York Times Square (joongang)

Kang Daniel juga sempat mengambil New York Times Square dengan iklan raksasa untuk merayakan ulang tahunnya. Pajangan itu adalah hadiah dari penggemar untuk menandai ulang tahunnya yang ke-22 pada 10 Desember 2017.

Iklan tersebut menampilkan cuplikan dari video musik dan foto promosi penyanyi tersebut, bersama dengan pesan dari penggemar, "Truly, Madly, Deeply Happy Birthday to Kang Daniel."

6. Park Seo Joon

Artis Korea Mejeng di New York Times Square (kpopherald)

Park Seo Joon membuat sejarah pada tahun 2018 ketika ia menjadi aktor Korea pertama yang muncul di papan iklan New York Times Square. Iklan LED yang cerah ini disponsori oleh penggemar setianya dari Tiongkok.

7. Hyun Bin

Artis Korea Mejeng di New York Times Square (pinterest)

Selain Park Seo Joon, Hyun Bin juga sempat mejeng New York Times Square pada Desember 2020. Bukan proyek ulang tahun, bintang drama Crash Landing on You itu muncul di sebuah iklan yang disponsori oleh merek jam tangan mewah, OMEGA.

8. Song Hye Kyo

Artis Korea Mejeng di New York Times Square (koreaboo)

Iklan raksasa untuk merayakan ultah Song Hye Kyo pada 2019 muncul di Times Square New York. Sosok cantik Song Hye Kyo mejeng di sana mulai 17 November hingga 22 November. Ini adalah proyek yang diadakan oleh penggemar di Korea dan luar negeri.

Mejeng di New York Times Square memang suatu kebanggaan tersendiri, apalagi bagi orang Asia. Idolamu pernah mejeng di sana juga, nggak?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More