Nur Khotimah | MataMata.com
Adegan Berkesan One Ordinary Day. (Instagram/@coupangplay)

Matamata.com - Kim Hyun Soo pastinya tidak pernah menyangka kalau satu hari biasa yang dijalaninya sebagai mahasiswa akan berujung membuatnya dipenjara. Dia dituding membunuh seorang wanita yang kebetulan pada hari itu naik ke dalam taksinya. Itulah salah satu adegan berkesan "One Ordinary Day", drama Korea yang dibintangi Kim Soo Hyun.

Sinopsis "One Ordinary Day" adalah remake Korea dari acara BBC, Criminal Justice. Kim Soo Hyun di sini berperan sebagai Kim Hyun Soo, seorang mahasiswa biasa yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan. Cha Seung Won berperan sebagai Shin Joong Han, seorang pengacara kelas bawah yang awalnya tidak tertarik pada kebenaran.

Adegan Berkesan One Ordinary Day. (Instagram/@coupangplay)

Serial ini disutradarai oleh Lee Myung Woo, yang sebelumnya menggarap drama keren seperti, "Punch", "Whisper", dan "The Fiery Priest". "One Ordinary Day" berjumlah 8 episode dan akan memasuki episode terakhir besok, Sabtu (18/12/2021). Sebelum mengetahui nasib akhir dari karakter Kim Soo Hyun, simak dulu adegan berkesan One Ordinary Day di bawah ini. Awas spoiler!

Baca Juga:
Laura Anna Ternyata Sempat Pamit ke Nikita Mirzani, Ucapannya Bikin Sedih

1. Kim Hyun Soo Ketemu Hong Guk Hwa

Adegan Berkesan One Ordinary Day. (Instagram/@coupangplay)

Pada satu hari yang biasa itu, Kim Hyun Soo hendak kumpul-kumpul bareng teman kuliahnya. Karena tempat pertemuannya jauh, dia pun diam-diam mengendarai taksi ayahnya tanpa izin. Di tengah jalan, Hong Guk Hwa (Hwang Se On) masuk begitu saja ke taksi yang dikendarai Hyun Soo. Hyun Soo sudah mencoba menolak penumpang misterius tersebut, tapi tak berdaya akan pesona Guk Hwa.

Mereka makan es krim di taman dan berakhir pulang ke rumah Guk Hwa. Hyun Soo ditawari minum-minuman keras dan obat-obatan yang membuatnya mabuk dan terbawa suasana. Mereka akhirnya tidur bersama, tapi setelah bangun tidur, Guk Hwa sudah bersimbah darah dengan 13 tusukan.

Baca Juga:
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Bikin Kebun Binatang, Habis Dana Berapa?

2. Dituding Jadi Tersangka Pembunuhan

Adegan Berkesan One Ordinary Day. (Instagram/@coupangplay)

Kim Hyun Soo ketakutan setengah mati. Dia tidak mengenal wanita itu dan menemukan tergeletak penuh darah di sampingnya. Hyun Soo lari dari TKP, tapi di tengah jalan ada pemeriksaan polisi. Dia dibawa ke kantor polisi untuk pemeriksaan kadar alkohol.

Hyun Soo dicurigai karena muncul saksi mata kalau dia keluar dari rumah itu. Semua bukti mendadak mengarah padanya sebagai orang terakhir yang melihat Guk Hwa meninggal. Ketakutan akan dipenjara, Hyun Soo menjerit sambil nangis, "Itu bukan aku!"

Baca Juga:
Arsy Dapat Kado Ultah Fantastis, Acara 40 Hari Vanessa Angel Jadi Omongan

3. Ketemu Pengacara

Adegan Berkesan One Ordinary Day. (Instagram/@coupangplay)

Hidup Kim Hyun Soo jungkir balik ketika dituding jadi tersangka kasus pembunuhan. Dia ketakutan setengah mati, sampai dia ketemu Shin Joong Han yang diperankan Cha Seung Won. Dia adalah pengacara kelas tiga yang nyaris tidak lulus ujian pengacara dan merupakan satu-satunya orang yang mengulurkan tangan untuk membantu Kim Hyun Soo.

Joong Han duda anak satu yang membutuhkan biaya dan tertarik dengan kasus Hyun Soo karena disorot media. Dia awalnya nggak mau tahu sama kebenaran yang terjadi malam itu, sampai di satu momen hatinya tergugah.

Baca Juga:
9 Potret Masa Kecil Vanesha Prescilla dan Sissy Priscillia, Musuhan di Film

4. Bertemu Tahanan yang Ditakuti

Adegan Berkesan One Ordinary Day. (Instagram/@coupangplay)

Kim Hyun Soo dijebloskan ke penjara sambil menunggu kasusnya disidangkan. Dia menghadapi serangkaian ancaman di penjara. Dia dipukuli, disiksa, diancam dan diperas oleh salah satu tahanan, Park Doo Shik (Yang Kyung Won).

Untungnya ada Do Ji Tae (Kim Sung Kyu) yang menolong Hyun Soo. Dia adalah salah satu tahanan yang ditakuti dan punya relasi yang kuat di luar penjara. Apakah Kim Hyun Soo kelak akan berpihak ke Do Ji Tae masih harus dilihat lebih jauh.

5. Sidang Demi Sidang yang Menegangkan

Adegan Berkesan One Ordinary Day. (Instagram/@coupangplay)

Mental Kim Hyun Soo kian terguncang menghadapi sidang demi sidang yang memojokkannya. Meskipun semua bukti mengarah padanya, Hyun Soo bersikeras kalau dia bukan pembunuh.

Bahkan, Kim Hyun Soo sempat ditawari kesepakatan 10 tahun penjara asalkan dia mengaku, tapi dia menolak. Hal ini karena dia merasa tak melakukan pembunuhan tersebut. Terlebih Shin Joong Han sepertinya akan hadir dengan bukti baru di persidangan terakhir nanti. Akankah Kim Hyun Soo yang diperankan Kim Soo Hyun bebas dari penjara?

Itu dia sederet adegan berkesan One Ordinary Day jelang episode terakhir. Kamu bisa nonton episode 7 malam ini (17/12/2021) dan episode pamungkasnya besok (18/12/2021) di Viu. Jangan sampai lewatkan keseruannya ya.

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More