Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Moonshine (Instagram/@kbsdrama)

Matamata.com - Penggemar drakor pastinya sedang siap-siap menyaksikan drama Korea sageuk terbaru yang mempertemukan dua artis ternama, Yoo Seung Ho dan Hyeri Girl's Day. Keduanya akan beraksi malam nanti lewat Moonshine atau judul lainnya When The Flowers Bloom, I Think of the Moon. Nggak heran, sinopsis Moonshine tengah mencuri perhatian saat ini.

Kembalinya Yoo Seung Ho usai Memorist tahun 2020 lalu pastinya sangat dinanti. Aktor kelahiran 1993 ini sudah sering membintangi drama sageuk, seperti The Great Queen Seondeok dan The Emperor: Owner of the Mask.

Sinopsis Moonshine (Instagram/@kbsdrama)

Beda dengan Yoo Seung Ho, ini merupakan drama sageuk pertama bagi Hyeri Girl's Day. Makanya Hyeri nggak sabar untuk menunjukkan sisi lain dirinya di drama sejarah KBS pertamanya ini.

Baca Juga:
6 Fakta Menarik Drama Korea Moonshine, Hyeri Jadi Penjual Alkohol

Nggak usah berlama-lama lagi, yuk intip sinopsis Moonshine yang akan tayang perdana nanti malam, 20 Desember 2021. Simak selengkapnya sinopsis sekaligus fakta-faktanya dilansir Soompi dan Instagram KBS.

Sinopsis Moonshine

Sinopsis Moonshine (Instagram/@kbsdrama)

Drama KBS 2TV terbaru, Moonshine berlatar era Joseon saat undang-undang larangan sedang ketat-ketatnya. Serial ini akan menceritakan kisah cinta Kang Ro Seo, seorang bangsawan yang membuat alkohol secara ilegal untuk menghidupi keluarganya (Hyeri), dan inspektur terbesar Joseon Nam Young, yang terkenal sangat berprinsip (Yoo Seung Ho).

Baca Juga:
5 Fakta Yoo Seung Ho, Aktor Korea yang Ulang Tahun di Hari Kemerdekaan RI!

Sebagai inspektur ketat yang melakukan segalanya sesuai aturan, Nam Young serius dalam menindak penjaja alkohol ilegal. Ini tentunya akan mengarah ke pengejaran mendebarkan antara dia dan Kang Ro Seo yang melanggar hukum. Namun meskipun berada di sisi hukum yang berlawanan, pasangan beda karakter itu akhirnya jatuh cinta.

Pemain Moonshine

Yoo Seung Ho berperan sebagai Nam Young, Inspektur hebat Joseon yang dikenal menjalani kehidupan yang sangat berprinsip. Nam Young lahir di provinsi yang jauh, tetapi datang ke Hanyang (Seoul modern) untuk mengembalikan kejayaan dan kekayaan keluarganya. Meskipun dia adalah orang yang rajin belajar, sebagaimana layaknya seorang pejabat pemerintah, dia juga ahli dalam seni perang seperti memanah.

Baca Juga:
Ganteng-Ganteng Jomblo, Yoo Seung Ho: Nggak Ada yang Naksir Saya!

Sinopsis Moonshine (Instagram/@kbsdrama)

Hyeri Girl's Day berperan sebagai Kang Ro Seo,  seorang bangsawan yang terlilit banyak hutang setelah musibah menimpa keluarganya. Tidak seperti Nam Young, aturan bukanlah prioritasnya, dan dia bersedia melanggar hukum untuk mencari nafkah. Dia pun mulai membuat alkohol secara ilegal untuk menghidupi keluarganya.

Sinopsis Moonshine (Instagram/@kbsdrama)

Byun Woo Seok akan membintangi drama sebagai Lee Pyo, seorang putra mahkota pecandu alkohol yang sering menyelinap keluar dari istana untuk minum secara ilegal. Dia nanti akan memiliki hubungan dengan Kang Ro Seo yang diperankan Hyeri, meski sambil menyembunyikan identitasnya.

Sinopsis Moonshine (Instagram/@kbsdrama)

Kang Mina akan berperan sebagai Han Ae Jin, putri tunggal tercinta dari keluarga bangsawan berpangkat tinggi. Tidak takut melanggar norma sosial era Joseon yang konservatif dalam hal cinta, Ae Jin nantinya akan terhubung dengan Nam Young bahkan sebelum mereka bertemu.

Baca Juga:
Usai Yoo Seung Ho, Jo Bo Ah Gaet Park Hae Jin di Drama Baru

Sinopsis Moonshine (Instagram/@kbsdrama)

Alasan Harus Nonton Moonshine

Moonshine disutradarai oleh Hwang In Hyuk yang sebelumnya menggarap drama populer Doctor Prisoner, The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop, dan bahkan Sungkyunkwan Scandal. Karya barunya ini tentu patut diantisipasi. Selain itu, ini merupakan drama sejarah pertama Hyeri Girl's Day di mana pemirsa pastinya akan bisa menyaksikan sisi lain sang aktris.

Sinopsis Moonshine (Instagram/@kbsdrama)

"Melihat plot larangan di era Joseon dalam drama sejarah KBS terasa baru, dan saya pikir itu akan menjadi drama yang unik. Saya tertarik pada Kang Ro Seo, peran yang saya mainkan, karena meskipun dia hidup di era Joseon, nilai-nilainya jelas dan hatinya kuat, seperti anak muda akhir-akhir ini," kata Hyeri memuji drama Moonshine dilansir Soompi.

"Melalui proyek ini, saya ingin menyapa kalian untuk pertama kalinya dengan drama KBS. Saya senang dapat melakukan upaya pertama saya di genre sejarah dengan drama sejarah KBS yang dapat dipercaya," lanjutnya.

Alasan lain wajib nonton Moonshine adalah cinta dan persahabatan yang diciptakan oleh empat karakter utama yang diperankan oleh Yoo Seung Ho, Hyeri, Byun Woo Seok, dan Kang Mina.

Sinopsis Moonshine (Instagram/@kbsdrama)

Keempat anak muda yang ditakdirkan untuk bertemu ini akan terjun ke dunia yang tidak mereka kenal sebelumnya, saling jatuh cinta, dan menjalin persahabatan. Mereka juga akan berjuang dengan masalah serupa yang dimiliki kaum muda saat ini dan tumbuh menjadi orang dewasa yang melindungi apa yang mereka yakini.

Itu dia sinopsis Moonshine, drama baru Yoo Seung Ho dan Hyeri Girl's Day yang akan tayang malam ini. Jangan lupa saksikan dramanya di KBS dan Viu ya. Jangan sampai ketinggalan.

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More