Nur Khotimah | MataMata.com
Aktris Drakor Sageuk 2021. (Instagram/@sbsdrama.official/@kbsdramal)

Matamata.com - Tidak hanya genre romance, thriller, atau fantasi, drama Korea tahun ini juga banyak yang bergenre sejarah atau biasa disebut sageuk. Pesona aktris drakor sageuk 2021 pun sukses bikin meleleh dalam balutan hanbok.

Tidak cuma pesona mereka yang bikin klepek-klepek, drama Korea yang mereka bintangi juga keren abis. Salah satunya, "The Red Sleeve" yang dibintangi Junho 2PM dan Lee Se Young meraih rating yang tinggi saat ini.

Aktris Drakor Sageuk 2021. (Instagram/@sbsdrama.official)

Ini dia adu gaya aktris drakor Sageuk 2021 yang kecantikannya terpancar dalam balutan hanbok. Intip ulasannya yang fakta-faktanya dilansir Soompi dan berbagai sumber.

Baca Juga:
10 Potret dan Profil Louis Tomlinson, Member One Direction yang Lagi Ultah

1. Shin Hye Sun - Mr. Queen

Aktris Drakor Sageuk 2021. (Soompi)

Drama Korea "Mr. Queen" meraih rating tinggi hingga 17 persen di tvN saat ditayangkan pada 12 Desember 2020 hingga 14 Februari 2021. Cerita yang menarik dan akting para pemainnya yang apik membuat drama berjumlah 20 episode ini disukai. Apalagi gaya Shin Hye Sun cantik banget memakai hanbok dan bersanding dengan Kim Jung Hyun.

"Mr. Queen" adalah drama tentang seorang pria dari zaman modern yang jiwanya terperangkap dalam tubuh seorang ratu dari dinasti Joseon. Shin Hye Sun berperan sebagai Kim So Yong, ratu Joseon dengan jiwa koki Blue House Jang Bong Hwan terperangkap di dirinya. Kim Jung Hyun berperan sebagai suaminya Raja Cheoljong, yang merupakan raja yang terlihat lemah, namun sebenarnya kuat.

Baca Juga:
8 Potret Chloe Anak Asmirandah yang Bakal Ultah saat Natal, Cantik Abis!

2. Kim Yoo Jung - Lovers of the Red Sky

Aktris Drakor Sageuk 2021. (Instagram/@sbsdrama.official)

Bukan Kim Yoo Jung namanya kalau tidak memesona dalam balutan hanbok. Sang aktris terlihat begitu bercahaya saat memerankan Hong Chun Gi di "Lovers of the Red Sky". Drama yang tayang dari 30 Agustus sampai 26 Oktober 2021 ini meraih rating sampai 10 persen di SBS.

"Lovers of the Red Sky" diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Ini adalah drama roman fantasi sejarah yang dibintangi oleh Kim Yoo Jung sebagai satu-satunya pelukis wanita Dinasti Joseon, Hong Chun Gi, yang terlahir buta dan mendapatkan kembali penglihatannya secara ajaib. Ahn Hyo Seop berperan sebagai peramal buta Ha Ram, yang mampu membaca bintang meskipun kehilangan penglihatannya.

Baca Juga:
Reaksi Sunan Kalijaga usai Jadi Tertawaan karena Video Gala Sky

3. Kim Hye Yoon - Secret Royal Inspector and Joy

Aktris Drakor Sageuk 2021. (Instagram/@tvn_drama)

Bukan hanya Taecyeon 2PM yang terpesona dengan Kim Hye Yoon di "Secret Royal Inspector and Joy", pemirsa juga kepincut dengan visual dan gaya sang aktris sebagai Kim Jo Yi. Nggak heran drama yang tayang sejak 8 November dan sekarang memasuki episode 13 ini meraih rating hingga 5 persen di tvN.

Di drama komedi sejarah ini, Taecyeon 2PM berperan sebagai Ra Yi Eon, inspektur rahasia kerajaan. Sementara Kim Hye Yoon berperan sebagai Kim Jo Yi, seorang wanita bercerai yang bergabung dengan Ra Yi Eon saat ia menyamar untuk mengungkap korupsi. Penggemar menyukai gaya Jo Yi yang percaya diri dan tidak ragu menemukan kebahagiaan.

Baca Juga:
Sikap Ashanty saat Chandrika Chika Main ke Rumah Diomongin

4. Lee Se Young - The Red Sleeve

Aktris Drakor Sageuk 2021. (Instagram/@mbcdrama_now)

"The Red Sleeve" mencuri perhatian pemirsa begitu besar hingga mencapai rating 13 persen di episode ke-12. Drama ini sudah tayang sejak 12 November 2021 dan terus menuai beragam pujian. Hal ini tentu saja tak lepas dari akting dan visual para pemerannya yakni, Junho 2PM dan Lee Se Young.

"The Red Sleeve" adalah drama sejarah tradisional yang mengangkat kisah cinta pelayan istana Seong Deok Im (Lee Se Young) dan kaisar Yi San (Lee Junho). Lee Junho memikat hati dengan penampilannya yang menawan dan suaranya yang halus. Sementara Lee Se Young mengesankan dengan gayanya yang elegan dan kemampuan aktingnya yang serba bisa.

5. Hyeri Girl's Day - Moonshine

Aktris Drakor Sageuk 2021. (Instagram/@kbsdramal)

Baru tayang perdana pada 20 Desember lalu, "Moonshine" yang dibintangi Yoo Seung Ho dan Hyeri Girls Day langsung mencuri perhatian dengan rating yang baik, yakni sekitar 7,5 persen di KBS. Meski ini drama sageuk pertama Hyeri Girl's Day, gaya dan pesonanya nggak kalah menarik dan unik.

Di "Moonshine", Hyeri memerankan Kang Ro Seo, sosok yang membuat alkohol secara ilegal untuk menghidupi keluarganya. Sementara Yoo Seung Ho berperan sebagai Nam Young, inspektur terhebat Joseon yang dikenal menjalani kehidupan yang sangat berprinsip. Meski beda karakter dan latar belakang, keduanya akan saling jatuh cinta.

Itu dia adu gaya aktris drakor sageuk 2021 yang sangat berbakat. Meski memerankan berbagai karakter, semuanya sama-sama cantik dan memesona ya? Siapa nih idolamu?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More