Ismail | MataMata.com
Sana Twice

Matamata.com - Lahir pada tanggal 29 Desember 1996, Sana Minatozaki atau yang lebih dikenal dengan nama Sana TWICE hari ini genap berusia 25 tahun.

Di hari istimewanya ini, para penggemar grup vokal wanita satu ini yang dikenal dengan sebutan ONCE ramai membanjiri media sosial dengan ucapan selamat pada sang idola.

Apalagi, Sana merupakan salah satu anggota TWICE yang memiliki penggemar cukup banyak. Bahkan, apapun yang Sana lakukan sangat sering viral hingga membuat orang-orang yang tak suka K-Pop jadi penasaran padanya.

Yuk kepoin beberapa fakta Sana TWICE berikut ini!

1. Meskipun tergabung dengan grup idola asal Korea
Selatan, sesuai dengan namanya, Sana Minatozaki ternyata berkewarganegaraan Jepang, lho. Gadis yang berwajah imut ini lahir di Tennoji-ku, Osaka, Jepang. Tak heran jika ia masuk dalam geng J-Trinity atau Japan Trinity bersama dua personel TWICE lainnya.

Fakta Sana TWICE (Instagram/@sana.minatozaki_)

2. Tinggal di Jepang, tentu saja Sana tak kepikiran untuk menjadi seorang penyanyi idola, apalagi di negara orang. Namun, ketika ia sedang berbelanja di sebuah mall bersama teman-temannya, Sana tiba-tiba ditawari untuk casting oleh staff dari JYP Entertainment.

Fakta Sana TWICE (Instagram/@sana.minatozaki_)

3. Meskipun demikian, Sana tidak serta merta menerima tawaran casting terlebih dahulu. Ia justru mencari tahu berbagai hal tentang JYP sebelum akhirnya tertarik dengan drama Dream High dan beberapa artis JYP seperti Suzy dan Wooyong. Sana akhirnya menerima tawaran tersebut dan mulai menjadi trainee saat masih duduk di kelas 9.

Fakta Sana TWICE (Instagram/@sana.minatozaki_)

4. Sebelum mulai debut dengan TWICE, Sana ternyata sudah cukup terkenal, lho. Apalagi, ia sempat muncul dalam beberapa musik video beberapa artis yang lebih senior, seperti MV Junho 2PM yang berjudul Feel dan Instant Love serta MV GOT7 yang berjudul A. Selain itu, Sana juga pernah mengikuti acara SIXTEEN yang membuatnya semakin dikenal.

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More