Ismail | MataMata.com
Sinopsis Rookie Cops (Instagram/@disneypluskr)

Matamata.com - Tidak hanya di Netflix, Viu atau iQiyi, drama Korea juga bisa disaksikan di Disney+ Hotstar atau Disney Plus.

Salah satunya yang kini sedang tayang adalah Snowdrop yang dibintangi Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In. Drakor tayang di Disney+ pun kini ramai diperbincangkan.

Deretan aktor dan aktris ternama sudah dikonfirmasi membintangi drama yang akan tayang di Disney+. Dari Rookie Cops yang dibintangi Kang Daniel sampai Moving yang menggaet Jo In Sung, drama yang tayang dijamin nggak kaleng-kaleng.

Baca Juga:
Demi Dapatkan Hak Asuh Anak, Jonathan Frizzy Ajukan Bukti Kuat

Kamu penasaran drakor tayang di Disney+? Intip di bawah ini yuk daftarnya dilansir Soompi dan berbagai sumber.

1. Snowdrop

Snowdrop (Instagram/@jtbcdrama)

Dipimpin oleh sutradara dan penulis yang menggarap drakor sukses, SKY Castle, Snowdrop berlatar di Seoul pada tahun 1987.

Baca Juga:
Mayang Ngaku Dijulidin Orang di Warung, Sikapnya Dicibir: Kepedean Banget!

Drama yang akan memasuki episode ke-8 ini menceritakan kisah cinta Su Ho (Jung Hae In), seorang mahasiswa di sebuah universitas bergengsi yang tiba-tiba masuk ke asrama universitas wanita dengan berlumuran darah. Dialah Young Ro (Jisoo BLACKPINK), mahasiswi di universitas wanita yang menyembunyikannya dan merawat luka-lukanya, bahkan meski harus menghadapi bahaya.

Selain mereka berdua, pemeran lainnya termasuk Kim Hye Yoon sebagai Kye Boon Ok, operator telepon di asrama universitas wanita; Yoo In Na sebagai Kang Chung Ya, seorang ahli bedah misterius; dan Yoon Se Ah sebagai Pi Seung Hee, inspektur asrama yang terkenal ketat. Tak ketinggalan ada Jang Seung Jo sebagai Lee Kang Moo, kepala tim investigasi Badan Perencanaan Keamanan Nasional; dan Jung Yoo Jin sebagai Jang Han Na, agen impulsif dan pemarah di Badan Perencanaan Keamanan Nasional.

2. Rookie Cops

Baca Juga:
Jadi Guru Vokal Arsy Hermansyah, Delon Thamrin: Dia Penyanyi Masa Depan

Sinopsis Rookie Cops (Instagram/@disneypluskr)

Drama debut Kang Daniel ini menceritakan tentang sekelompok siswa baru yang memasuki akademi kepolisian dan siap berjuang meraih mimpi mereka. Selain Kang Daniel, drama ini juga dibintangi oleh Chae Soo Bin, Lee Shin Young, Park Yoo Na, Park Seong Jun, Min Dohee, Kim Woo Seok, dan Cheon Young Min.

Di drama pertamanya ini, Kang Daniel akan berperan sebagai Wi Seung Hyun, mahasiswa baru berprestasi di Universitas Kepolisian Nasional Korea yang sangat mengagumi ayahnya. Namun, hidupnya mulai penuh rintangan ketika mengenal seorang wanita bernama Go Eun Gang (Chae Soo Bin).

3. Moving

Baca Juga:
Ibu Gaga Muhammad Curigai Penyebab Laura Anna Meninggal

Drama Moving - Drakor Tayang di Disney+ (Instagram/@disneypluskr)

Moving diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama oleh Kang Full. Ini adalah drama aksi superhero tentang remaja dengan kekuatan super, dan orang tua mereka yang diam-diam menyimpan rahasia menyakitkan di masa lalu. Mereka pun bekerja sama untuk melawan kekuatan gelap yang mengancam beberapa generasi di berbagai era.

Jo In Sung akan berperan sebagai Kim Doo Shik, seorang agen veteran dengan kemampuan terbang, sementara Han Hyo Joo memerankan Lee Mi Hyun, seorang pahlawan dengan indra manusia super. Ryu Seung Ryong akan memerankan Jang Joo Won, yang tidak bisa merasakan sakit dan cepat pulih dari cedera karena memiliki kekuatan regeneratif tinggi.

Cha Tae Hyun akan memerankan Jeon Kye Do, yang bisa menciptakan listrik sesuka hatinya, sementara Kim Sung Kyun akan memerankan Lee Jae Man, yang memiliki kecepatan dan kekuatan manusia super. Ryu Seung Bum akan memerankan Frank, sosok misterius yang mengejar protagonis, dan Kim Hee Won akan memerankan Choi Il Hwan, sosok guru yang menyembunyikan kekuatan super khusus yang tidak diketahui siapa pun. Moon Sung Geun akan berperan sebagai Min Yong Joon, karakter yang diselimuti misteri di balik kekuatan yang kuat.

4. Grid

Drakor Grid - Drakor Tayang di Disney+ (Instagram/@disneypluskr)

Grid akan dibintangi oleh deretan pemain ternama seperti Seo Kang Joon, Kim Ah Joong, Kim Moo Yul, Kim Sung Kyun, dan Lee Si Young. Drama ini ditulis oleh Lee Soo Yeon yang menggarap Stranger atau Secret Forest musim 1 dan 2.

Dramanya bersetting pada tahun 1997 tentang sebuah entitas misterius menyelamatkan umat manusia dan kemudian menghilang. Entitas misterius itu muncul kembali 24 tahun kemudian dan membantu pelarian seorang pembunuh berantai.

5. Kiss Sixth Sense

Drakor Tayang di Disney+ (Soompi)

Kiss Sixth Sense yang akan tayang di Disney+ dibintangi oleh Yoon Kye Sang, Seo Ji Hye, dan Kim Ji Suk. Drama ini tentang seorang wanita bernama Ye Sul yang bisa melihat masa depan ketika dia mencium seseorang. Dia lalu tidak sengaja mencium leher bosnya, Cha Min Hoo, dan melihat mereka di tempat tidur bersama di masa depan.

Yoon Kye Sang dan Seo Ji Hye sebelumnya akting bareng 17 tahun yang lalu dalam drama My 19 Year Old Sister-in-Law tahun 2004, di mana mereka berperan sebagai saudara kembar. Kiss Sixth Sense akan tayang pada paruh kedua tahun 2022.

6. Remake Some Day or One Day

Drakor Tayang di Disney+ (Soompi)

Ahn Hyo Seop dan Jeon Yeo Bin telah di-casting untuk remake Korea dari drama hit Taiwan, Some Day or One Day. Keduanya masih mempertimbangkan tawaran drama yang kemungkinan akan ditayangkan di Disney+ ini. Ahn Hyo Seop ditawari memainkan karakter yang awalnya bernama Wang Quan Sheng dan Li Zi Wei, sementara Jeon Yeo Bin telah ditawari peran yang awalnya bernama Huang Yu Xuan dan Chen Yan Ru.

Drama Taiwan asli ini berkisah tentang seorang wanita berusia 27 tahun bernama Huang Yu Xuan (Alice Ke) yang merindukan Wang Quan Sheng (Greg Han), cinta dalam hidupnya. Huang Yu Xuan kemudian ditabrak mobil, dan anehnya dia melihat Wang Quan Sheng duduk di samping tempat tidurnya di Rumah Sakit saat sadar.

Keanehan lainnya, dia sadar kalau dia bukan lagi wanita berusia 27 tahun, melainkan siswa sekolah menengah bernama Chen Yan Ru pada tahun 1998, dan pria di samping tempat tidurnya bukanlah pacarnya tetapi sebenarnya teman sekolah bernama Li Zi Wei.

Itu dia beberapa drakor tayang di Disney+. Meskipun hampir semuanya belum menetapkan jadwal tayang, atau bahkan ada yang masih dipertimbangkan, drama-drama tersebut pastinya layak dinantikan. Mana yang paling kamu tunggu nih?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More