Ismail | MataMata.com
Kim Young Kwang (Soompi)

Matamata.com - Aktor Korea Kim Young Kwang hari ini berulang tahun ke-35 menurut umur internasional, Selasa (11/1/2022).

Kim Young Kwang yang lahir pada 11 Januari 1987 dan memulai kariernya sebagai model. Kesuksesannya itu membuatnya berani mencoba tantangan baru dengan membintangi drama Korea dan film.

Salah satu filmnya yang sempat digandrungi penggemar Korea, berjudul On Your Wedding Day. Di film itu, dia bermain bersama Park Bo Young. Karena film ini juga dia dianugerahi Penghargaan Aktor Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards.

Baca Juga:
Sinopsis Our Beloved Summer Episode 12: Yeon Su dan Choi Ung Balikan?

Kekinian Kim Young Kwang juga tengah disorot karena membintangi film baru bertajuk A Year-End Medley bersama Han Ji Min, Lee Dong Wook dan banyak lagi.

Penasaran dengan beberapa drama Kim Young Kwang yang keren abis? Yuk intip ulasannya di bawah ini yang fakta-faktanya dilansir Soompi dan berbagai sumber.

1. Pinocchio (2014 - 2015)

Baca Juga:
Natasha Wilona Gelantungan di Gedung Tinggi Dubai: Ngilu Liatnya

Drama Kim Young Kwang (IMDb)

Kim Young Kwang mungkin bukan pemeran utama pria di drama populer satu ini, namun jelas ini adalah salah satu drama yang membesarkan namanya. Pinocchio mengangkat kisah tentang Choi Dal Po (Lee Jong Suk) dan Choi In Ha (Park Shin Hye), dua calon reporter yang bekerja keras untuk mencapai tujuan mereka.

Di drama ini Kim Young Kwang berperan sebagai Seo Bum Jo, seorang chaebol yang anak mama banget. Dia naksir berat In Ha dan benar-benar menggunakan koneksi ibunya yang tajir melintir untuk mendekati In Ha. Namun Bum Jo bukan anak orang kaya biasa, dan karakternya benar-benar membuat cerita lebih menarik.

2. Sweet Stranger and Me (2016)

Baca Juga:
6 Artis yang Memilih untuk Poligami, Opie Kumis Pernah Punya 4 Istri

Drama Kim Young Kwang (Instagram/@aksakfn12)

Sweet Stranger and Me berkisah tentang lika-liku kehidupan sebuah keluarga ketika seorang pemuda muncul dan mengaku sebagai ayah tiri anak-anak di rumah tersebut. Cerita ini diadaptasi dari serial webtoon karya Yoo Hyun Sook, yang juga menciptakan webtoon di balik drama tvN berjudul Flower Boy Next Door dan Hogu’s Love.

Soo Ae berperan sebagai Hong Na Ri, seorang pramugari yang keras kepala dan mempercayai intuisinya. Kim Young Kwang memerankan seorang petani dengan masa lalu yang buruk sebagai gangster legendaris di industri obligasi. Drama satu ini juga dibintangi Lee Soo Hyuk dan Jo Bo Ah.

3. Room No.9 (2018)

Baca Juga:
Bukan Rehabilitasi, Ini Alasan Nia Ramadhani Dinilai Lebih Pantas Dipenjara

Drama Kim Young Kwang (Soompi)

Room No. 9 adalah drama bertema balas dendam yang tayang di tvN tahun 2018 lalu. Dramanya mengangkat kisah tentang Jang Hwa Sa (Kim Hae Sook), seorang terpidana mati berusia 63 tahun yang secara misterius bertukar tubuh dengan pengacara sukses berusia 36 tahun Eulji Hae Yi (Kim Hee Sun).

Kim Young Kwang di sini memerankan Ki Yoo Jin, seorang dokter keluarga berusia 33 tahun yang memegang kunci nasib pertukaran jiwa antara Jang Hwa Sa dan Eulji Hae Yi. Dia juga menjadi orang yang berada di pusat insiden misterius di drama tersebut.

4. The Secret Life of My Secretary (2019)

Drama Kim Young Kwang (Soompi)

The Secret Life of My Secretary adalah sebuah komedi romantis yang menceritakan kisah bos berhati dingin, Do Min Yik dan sekretaris pemarah, Jung Gal Hee. Drama ini dibintangi oleh Kim Young Kwang, Jin Ki Joo, Kim Jae Kyung, Koo Ja Sung, dan lainnya.

Kim Young Kwang berperan sebagai Do Min Yik, kepala Tim 1 di T&T Mobile Media. Dia sangat egois dan ingin semua yang dilakukannya berjalan sempurna. Jin Ki Joo memerankan sekretaris Do Min Yik yang masih berstatus pegawai kontrak, Jung Gal Hee. Meski dia menjalankan semua perintah konyol yang diberikan oleh bosnya dengan patuh, dia punya pendirian tegas. Drama satu ini super romantis dan kocak banget.

5. Hello, Me! (2021)

Drama Kim Young Kwang (Instagram/@aksakfn12)

Drama terbaru Kim Young Kwang, Hello, Me! adalah komedi romantis fantasi tentang seorang wanita berusia 37 tahun bernama Ban Ha Ni (Choi Kang Hee), yang kecewa dengan hidupnya. Suatu hari, dia dikunjungi oleh dirinya yang berusia 17 tahun (Lee Re), yang bersemangat dan tidak takut akan segalanya.

Kim Young Kwang berperan sebagai chaebol generasi kedua, Han Yoo Hyun. Dia hidup dalam kemewahan dan berjiwa bebas, namun tidak pernah benar-benar tumbuh dewasa. Han Yoo Hyun hanya hidup untuk bersenang-senang dan melakukan apapun yang dia inginkan. Namun, hidupnya berubah setelah ayahnya mengancamnya dan dia bertemu dengan Ban Ha Ni yang berusia 37 tahun, yang menunjukkan cara hidup baru padanya. Drama ini bisa kamu saksikan di Netflix.

Itu dia beberapa drama Kim Young Kwang yang wajib kamu tonton di hari ulang tahunnya. Masih banyak lagi drama lain sang aktor yang pastinya wajib kamu kepoin. Ada drama favoritmu di atas? Happy birthday, Kim Young Kwang.

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More