Yohanes Endra | MataMata.com
Film Kim Young Kwang (Instagram/@aksakfn12)

Matamata.com - Aktor tampan Korea yang belum lama ini membintangi drama Somebody di Netflix, Kim Young Kwang ulang tahun ke-36 menurut usia internasional pada hari ini, Rabu (11/1/2023). Untuk merayakan momen istimewanya, mari kita intip beberapa film Kim Young Kwang yang pernah dibintanginya.

Lahir pada 11 Januari 1987, Kim Young Kwang yang memulai kariernya sebagai model sudah membintangi banyak drama dan film hits. Teranyar dia membintangi drama Somebody dan film A Year-End Medley tahun 2022 lalu. Dia juga akan kembali menyapa pemirsa lewat drama Call It Love di Disney+ tahun 2023 ini.

Film Kim Young Kwang (Instagram/@aksakfn12)

Yuk kita intip sama-sama film Kim Young Kwang yang tak kalah menarik dari dramanya. Simak sinopsis dan karakter yang diperankan olehnya melansir dari Soompi, Asianwiki, dan sumber lainnya. Intip sama-sama yuk!

Baca Juga:
Sinopsis The Secret Life of My Secretary, Rom-Com Hits Kim Young Kwang dan Jin Ki Joo

1. Runway Cop (2012)

Film Kim Young Kwang (Asianwiki)

Kim Young Kwang membintangi film tahun 2012 bertajuk Runway Cop bareng Kang Ji Hwan, Sung Yu Ri, Lee Soo Hyuk, Shin Min Chul, dan lainnya. Kang Ji Hwan memerankan Detektif Cha, polisi yang kelebihan berat badan tetapi selalu totalitas dalam menangkap penjahat.

Demi menangani kasus kejahatan yang terjadi di industri fashion, dibutuhkan detektif dengan tinggi lebih dari 180 cm untuk menyamar menjadi model. Detektif Cha dipilih untuk menyamar sebagai model pria dalam peragaan busana desainer Ko Young Jae (Sung Yu Ri) dan dia harus menurunkan berat badan dalam dua minggu. Kim Young Kwang berperan sebagai Han Seung Woo di film ini.

Baca Juga:
Sinopsis Call It Love, Drama Romantis Baru yang Dibintangi Kim Young Kwang dan Lee Sung Kyung

2. Hot Young Bloods (2014)

Film Kim Young Kwang (Asianwiki)

Hot Young Bloods adalah film tahun 2014 yang banjir bintang ternama dan berlatar pada awal 1980-an di Hongseong, Korea Selatan. Park Bo Young memerankan Young Sook, pemimpin geng wanita yang diam-diam naksir Joong Gil (Lee Jong Suk).

Joong Gil sendiri adalah playboy sekolah, tetapi dia tak berani merayu Young Sook karena Gwang Sik (Kim Young Kwang), pemimpin geng laki-laki sekolah saingan menjadikan Young Sook sebagai gadis incarannya. Hubungan mereka berubah rumit saat So Hee (Lee Se Young), siswi pindahan baru dari Seoul yang cantik hadir di sekolah mereka.

Baca Juga:
8 Adu Peran Pemain Drama Somebody, Thriller Baru Netflix yang Dibintangi Kim Young Kwang

3. The Soul-Mate (2018)

Film Kim Young Kwang (Asianwiki)

Kim Young Kwang beradu akting dengan Ma Dong Seok dan Lee Yoo Young tahun 2018 lalu di film The Soul-Mate. Ma Dong Seok berperan sebagai Jang Soo, pria yang bekerja sebagai instruktur judo dan tidak peduli dengan ketidakadilan. Namun, dia mulai terlibat dalam sebuah kasus saat hantu polisi bernama Tae Jin (Kim Young Kwang) mulai mengikutinya.

4. On Your Wedding Day (2018)

Film Kim Young Kwang (Soompi)

Chemistry kuat Kim Young Kwang dan Park Bo Young di film On Your Wedding Day tahun 2018 sukses bikin penonton gagal move on. Kim Young Kwang memerankan Woo Yeon, cowok yang suka berkelahi dan tak peduli dengan masa depannya.

Woo Yeon tidak tertarik untuk belajar, tetapi semua berubah saat dia bertemu dengan murid pindahan bernama Seung Hee (Park Bo Young) dan jatuh cinta padanya pada pandangan pertama. Perjuangan mereka saat mencoba menemukan waktu yang tepat untuk bersama bikin pemirsa baper parah.

5. Mission: Possible (2021)

Film Kim Young Kwang (Instagram/@aksakfn12)

Film Kim Young Kwang lainnya yang juga sayang dilewatkan adalah Mission: Possible bareng Lee Sun Bin. Film komedi aksi yang menghibur ini berkisah tentang Woo Soo Han (Kim Young Kwang), seorang detektif swasta yang akan melakukan apa saja yang penting dibayar dan Yoo Da Hee (Lee Sun Bin), agen rahasia yang penuh semangat. Keduanya bekerja sama untuk menangani kasus penyelundupan senjata.

6. A Year-End Medley (2022)

Film Kim Young Kwang (Soompi)

A Year-End Medley adalah film Kim Young Kwang paling baru yang tayang pada tahun 2022 lalu. Film romantis ini menyoroti kisah orang-orang yang datang ke Hotel Emross.

Banjir bintang terkenal Korea, A Year-End Medley menggaet Han Ji Min, Lee Dong Wook, Kang Ha Neul, Yoona SNSD, Won Jin Ah, Seo Kang Joon, Lee Kwang Soo, Kim Young Kwang, Go Sung Hee, Lee Jin Wook, Lee Kyu Hyung, Jo Joon Young, Won Ji An, Lee Hye Young, dan Jung Jin Young. Kim Young Kwang dan Go Sung Hee berperan sebagai pasangan yang bertunangan yaitu Seung Hyo dan Young Joo.

Itu dia beberapa film Kim Young Kwang yang hari ini ulang tahun. Jangan lupa nonton film-filmnya yang keren dan tunggu drama barunya tahun ini yaitu Call It Love. Happy birthday, Kim Young kwang!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More