Rabu, 26 Januari 2022
Ismail : Rabu, 12 Januari 2022 | 13:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Hari ini D.O EXO berulang tahun ke  29 tahun, Rabu (16/1/2022). Dari foto-fotonya idol sekaligus aktor  ini menunjukkan wajahnya masih tetap awet muda.

D.O EXO mengawali karirnya  sebagai member EXO, salah satu boy grup K-Pop paling terkenal di dunia. Ia kemudian terjun ke dunia akting dan diakui sebagai aktor berbakat.

Dia masuk jajaran lini vokal EXO karena suaranya yang merdu dan menyentuh sanubari. Aktingnya juga sangat oke untuk ukuran idol-aktor yang biasanya menuai kontroversi karena dianggap kurang berbakat.

Setelah menjalani wajib militer, lelaki lelaki bernama asli  Do Kyung Soo dipastikan akan kembali lewat film layar lebar dan drama baru.

Nah, di ulang tahunnya yang ke-29 ini, mari kita intip transformasi D.O EXO dari masa ke masa!

1. D.O EXO lahir dengan nama Do Kyung Soo pada 12 Januari 1993 di Goyang, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Seperti inilah dia  saat masih kecil. Lucu dan menggemaskan!

Transformasi D.O. EXO (kpopmap)

2. D.O EXO bersekolah di SD Goyang Poongsan, SMP Baekshin, dan SMA Baekseok. Suka menyanyi sejak kecil, ia sering ikut kompetisi menyanyi yang diadakan di sekolahnya, lho.

Transformasi D.O. EXO (kpopmap)

3. Saat SMA, dia disarankan untuk mengikuti audisi SM Entertainment setelah memenangkan kontes menyanyi lokal, dan lolos menjadi trainee. Penampilannya saat remaja masih imut banget!

Transformasi D.O. EXO (kpopmap)

4. D.O yang tumbuh makin ganteng secara resmi diperkenalkan kepada publik sebagai member EXO-K pada 30 Januari 2012 jelang debut mereka dengan MAMA pada 8 April di tahun yang sama.

Transformasi D.O. EXO (kpopmap)

5. D.O makin memesona di era album XOXO yang memuat title track berjudul Wolf, mengantarkan EXO meraih piala kemenangan pertama mereka di acara musik.

Transformasi D.O. EXO (kpopmap)

6. Sukses sebagai idol, D.O mencoba peruntungan di dunia akting dengan membintangi film berjudul Cart pada September 2014. Dalam drama tersebut dia berperan sebagai pegawai supermarket.

Transformasi D.O. EXO (kpopmap)

7. Debut akting D.O rupanya sukses.  Dia pun akhirnya dilirik produser drama SBS It's Okay, That's Love. Perannya dalam drama mendapatkan respons positif dari pemirsa.

Transformasi D.O. EXO (kpopmap)

8. Pada 2017, D.O  membuat publik terkesan dengan transformasinya untuk film Along With the Gods: The Two Worlds. Idol ganteng itu rela mencukur habias  rambutnya demi mendalami karakternya.

Transformasi D.O. EXO (kpopmap)

9. Makin sukses, D.O kembali menarik perhatian publik dengan aktingnya sebagai Putra Mahkota yang hilang ingatan dalam drama 100 Days My Prince. Transformasinya menjadi pangeran Joseon ganteng banget!

Transformasi D.O. EXO (kpopmap)

10. D.O memulai dinas wajib militernya pada 1 Juli 2019 dan bertugas sebagai tentara aktif serta sempat membintangi musikal militer. Seperti inilah penampilannya saat wamil. Tetap ganteng!

Transformasi D.O. EXO (kpopmap)

11. Setelah menjalani wamil selama kurang lebih satu setelah tahun, D.O merampungkan tugasnya pada 25 Januari 2021. Pulang wamil, idol kelahiran 1993 itu justru makin memesona!

Transformasi D.O. EXO (kpopmap)

12. Nah, ini adalah penampilan baru D.O yang diambil dari momen Hari Natal tahun lalu. Meski wajahnya nggak kelihatan, paras awet mudanya masih terlihat jelas.

Transformasi D.O. EXO (kpopmap)

Itu dia transformasi D.O EXO yang berulang tahun ke-29 hari ini. Meski segera menginjak usia kepala tiga, idol ganteng ini tetap awet muda, ya. Idola siapa nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah

BACA SELANJUTNYA

Sinopsis 100 Days My Prince, Drakor Populer D.O. EXO dan Nam Ji Hyun