Rabu, 26 Januari 2022
Ismail : Kamis, 13 Januari 2022 | 14:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Lee Seung Gi adalah aktor multitalenta yang lahir pada 13 Januari 1987. Itu berarti Lee Seung Gi ultah ke-35 tahun menurut usia internasional pada hari ini, Kamis (13/1/2022).

Drama Lee Seung Gi selalu menjadi tontonan wajib bagi penggemar drakor karena memang kualitas aktingnya yang mumpuni. Tidak hanya jago akting, Lee Seung Gi juga punya suara merdu dan pandai jadi MC variety show atau acara penting lainnya. Dia termasuk salah satu aktor termahal Korea tahun 2021 dan proyek aktingnya selalu dinanti penggemar.

Lee Seung Gi membintangi sitkom MBC Nonstop 5 pada tahun 2004. Dia kemudian secara resmi memulai debutnya sebagai aktor dalam drama akhir pekan KBS berjudul Famous Chil Princesses di tahun 2006.

Lee Seung Gi lalu menjadi pemeran utama di drama Brilliant Legacy pada tahun 2009 bersama Han Hyo Joo. Drama ini sukses besar hingga mencapai rating 47,1 persen yang langsung membuat popularitas Lee Seung Gi meroket.

Terbaru, Lee Seung Gi membintangi Mouse yang bikin penggemar merinding dengan karakter yang diperankannya. Penasaran dengan drama Lee Seung Gi yang populer? Intip beberapa di antaranya dilansir Soompi dan berbagai sumber. Check this out!

1. Brilliant Legacy (2009)

Drama Lee Seung Gi (Soompi)

Brilliant Legacy atau Shining Inheritance adalah drama yang melejitkan popularitas Lee Seung Gi sebagai aktor. Disebut-sebut sebagai kisah Cinderella, Brilliant Legacy sebenarnya merupakan drama klasik tentang keluarga. Meskipun penuh dengan liku-liku, salah satu kekuatan pendorong terbesar dalam drama ini adalah ikatan keluarga.

Dramanya mengangkat kisah cinta antara Go Eun Sung (Han Hyo Joo), yang hidupnya berantakan ketika ibu tirinya yang jahat merampas warisannya dan meninggalkannya tanpa uang sepeser pun, dan Sun Woo Hwan (Lee Seung Gi), seorang penerus rantai restoran Korea yang terkenal yang manja dan belum dewasa. Drama ini juga dibintangi oleh Bae Soo Bin dan Moon Chae Won.

2. My Girlfriend is Gumiho (2010)

Drama Lee Seung Gi (Soompi)

Kapanpun ada pembahasan soal drama Korea fantasi yang paling romantis, My Girlfriend is Gumiho pasti masuk daftar wajib ditonton. Chemistry Shin Min Ah dan Lee Seung Gi di drama garapan Hong Sisters ini begitu kuat dan bikin gagal move on. Meskipun merupakan drama fantasi dan supernatural, aspek cinta dan pengorbanan manusia menjadi fokus utama sehingga membuat drama ini sangat relatable.

Cha Dae Woong (Lee Seung Gi), seorang calon bintang aksi, nggak sengaja melepaskan rubah berekor sembilan yang kemudian diberi nama Mi Ho (Shin Min Ah). Mereka berdua memutuskan untuk saling membantu di mana Dae Woong membantu Mi Ho menjadi manusia dan Mi Ho meminjamkan manik rubah yang mistis padanya. Mereka pun perlahan-lahan saling jatuh cinta. Namun sayangnya, tragedi menanti mereka.

3. The King 2 Hearts (2012)

Drama Lee Seung Gi (Soompi)

Kalau kamu baper dengan Crash Landing on You, kisah cinta Korea Selatan dan Utara sebenarnya sudah pernah dikisahkan dalam The King 2 Hearts. Dibintangi oleh Lee Seung Gi sebagai Pangeran Jae Ha dari Korea Selatan, dan Ha Ji Won sebagai agen pasukan khusus Korea Utara Kim Hang Ah, drama ini soal bagaimana pasangan dari dua negara jatuh cinta.

Ada banyak kebencian dalam drama romantis satu ini, meski akhirnya berkembang menjadi cinta yang indah dan penuh ketulusan. Chemistry Lee Seung Gi dan Ha Ji Won benar-benar menyentuh dan bikin baper. Cara keduanya mengekspresikan perasaan satu sama lain sangat hidup dan bikin jantung berdebar.

4. Vagabond (2019)

Drama Lee Seung Gi (Soompi)

Vagabond adalah drama Korea aksi mata-mata yang tegang dan bikin nagih. Lee Seung Gi berperan sebagai Cha Dal Geon, seorang stuntman yang mencoba membalas dendam atas kematian keponakannya, dan Go Hae Ri (Suzy), yang berperan sebagai agen rahasia.

Vagabond sudah sangat dinanti-nantikan pasalnya ini merupakan reuni Lee Seung Gi dan Suzy setelah Gu Family Book tahun 2013. Selain chemistry yang tak terbantahkan antara dua pemeran utama, senang rasanya melihat Suzy menampilkan banyak adegan aksi yang membuktikannya tidak hanya cantik tapi juga pemberani.

5. Mouse (2021)

Drama Lee Seung Gi (Soompi)

Lee Seung Gi sekali lagi membuktikan kemampuan aktingnya yang bisa menaklukkan peran apapun di Mouse. Mouse adalah drama thriller misteri di mana manusia dapat mengidentifikasi psikopat melalui tes DNA pada janin dalam rahim ibu. Lee Seung Gi berperan sebagai Jung Ba Reum, seorang perwira polisi pemula terhormat yang sangat percaya pada keadilan. Lee Hee Joon memerankan Go Moo Chi, seorang detektif yang menyaksikan orang tuanya dibunuh saat masih kecil dan dia siap melakukan apapun untuk balas dendam.

Mouse adalah drama thriller psikologis yang mengejutkan penonton. Tidak hanya alur cerita yang dikemas dengan banyak plot twist, namun karakter bermuka dua dari Jung Ba Reum yang diperankan Lee Seung Gi benar-benar bikin merinding. Siapa sangka kalau Jung Ba Reum yang polos itu ternyata adalah psikopat berdarah dingin. Ini adalah peran jahat pertama Lee Seung Gi, dan dia berhasil menerima banyak pujian.

Itu dia beberapa drama Lee Seung Gi yang lagi ultah ke-35. Tentunya masih banyak lagi drama yang diperankan sang aktor, termasuk Gu Family Book, You're All Surrounded dan A Korean Odyssey. Variety show terbaru Lee Seung Gi, yakni New World di Netflix juga wajib ditonton, lho. Selamat ulang tahun, Lee Seung Gi. Ada drama favoritmu?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

BACA SELANJUTNYA

Lee Seung Gi dan Lee Da In Dirumorkan Segera Menikah, Ini Kata Agensi