Sabtu, 13 Agustus 2022
Ismail : Jum'at, 14 Januari 2022 | 15:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Kai EXO ulang tahun ke-28 menurut usia internasional pada hari ini, Jumat (14/1/2022). Member EXO ini tidak hanya jago nyanyi dan nari, namun juga pandai berakting. Drama Kai EXO wajib ditonton ulang nih di momen pertambahan usianya hari ini.

Beberapa drama yang dibintangi Kai EXO selalu mencuri perhatian. Pasalnya pria kelahiran 1994 ini memang punya visual yang memanjakan mata, dan tentunya bisa menaklukkan segala jenis peran yang dipercayakan padanya.

Dari Choco Bank sampai The Miracle We Met, intip di sini beberapa drama Kai EXO yang sayang dilewatkan. Simak ulasannya dilansir Soompi dan berbagai sumber.

1. Choco Bank (2016)

Drama Kai EXO (Soompi)

Sangat menyenangkan bagi EXO-L dan juga penggemar drakor lainnya saat Kai EXO membuat debut akting resminya di web drama Choco Bank tahun 2016. Meski Kai sudah pernah menjadi cameo di To The Beautiful You dan EXO Next Door, Choco Bank adalah debut web drama Kai EXO sebagai pemeran utama yang sudah sangat dinanti.

Kai EXO di sini berperan sebagai Kim Eun Haeng, pria yang sedang mencari pekerjaan di industri keuangan, sementara kekasihnya, Ha Cho Co (Park Eun Bin), mencoba menjalankan kafe cokelat yang sukses. Meskipun web drama ini pendek dan manis, namun tetap memberikan beberapa pelajaran hidup yang penting tentang bekerja melalui masa-masa sulit, berusaha memenuhi harapan keluarga, dan mengejar impian.

2. 7 First Kisses (2016)

Drama Kai EXO (Soompi)

Web drama satu ini dibintangi oleh Lee Cho Hee sebagai karyawan Lotte Duty Free yang tidak pernah berkencan. 7 First Kisses sangat mencuri perhatian karena pemerannya bertabur bintang, termasuk Choi Ji Woo, Lee Jun Ki, Park Hae Jin , Ji Chang Wook, Kai EXO, Taecyeon 2PM, Lee Jong Suk, dan Lee Min Ho.

Ceritanya tentang Min Soo Jin (Lee Cho Hee) adalah karyawan toko Lotte Duty Free yang belum pernah menjalin hubungan sebelumnya. Suatu hari, dia bertemu dengan dewi kencan (Choi Ji Woo) yang memberinya kesempatan untuk memilih pasangan yang sempurna untuk ciuman pertamanya di antara tujuh pria.

Pilihannya adalah miliarder teknologi religius (Lee Jun Ki), bos serius namun romantis (Park Hae Jin), agen rahasia seksi (Ji Chang Wook), teman pria muda yang menggemaskan (Kai EXO), pewaris chaebol yang polos (Ok Taecyeon), idola K-pop tercinta (Lee Jong Suk) dan terakhir seorang penulis perjalanan berjiwa bebas (Lee Min Ho). Bikin mabuk kepayang semua ya?

3. Andante (2017)

Drama Kai EXO (Soompi)

Andante adalah drama tentang seorang siswa sekolah menengah bernama Si Kyung (Kai EXO). Berasal dari Seoul, dia pindah ke pedesaan tempat neneknya tinggal karena hutang keluarganya. Sebelum meninggalkan kota, dia menyaksikan teman sekelasnya dipukuli tetapi melarikan diri dari situasi tersebut.

Untuk menghindari hukuman, pelaku kekerasan mengancam Si Kyung agar dia tidak bersaksi yang menjatuhkan mereka. Mereka bahkan mengikutinya ke rumah barunya untuk mengancamnya.

Drama ini juga dibintangi oleh Kim Jin Kyung sebagai Kim Bom yang misterius dan anggun, yang menarik perhatian Si Kyung. Baek Chul Min berperan sebagai Garam, seorang siswa teladan yang manis. Lee Ye Hyun adalah adik perempuan Si Kyung, yang selalu bertengkar dengannya setiap kali mereka bertemu.

4. Spring Has Come (2018)

Drama Kai EXO (Soompi)

Spring Has Come adalah serial televisi Jepang yang dibintangi oleh Kai EXO dan Kana Kurashina. Serial ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama yang ditulis oleh Kuniko Mukoda.

Drama pendek berjumlah 5 episode ini berkisah tentang tentang Kishikawa Naoko (Kana Kurashina), seorang wanita berusia 31 tahun yang bekerja di sebuah department store pakaian dalam. Suatu hari, dia kebetulan bertemu Lee Ji Won (Kai EXO), seorang fotografer Korea Selatan yang mengubah hidupnya. Dia pun mulai mengungkap rahasia keluarganya satu per satu.

5. The Miracle We Met (2018)

Drama Kai EXO (Soompi)

The Miracle We Met adalah melodrama fantasi yang bercerita tentang seorang ayah yang mendapati dirinya masuk ke tubuh seorang pria dengan kehidupan yang sama sekali berbeda. Satu-satunya persamaan mereka adalah nama dan usia. Meskipun pada awalnya dia kesulitan menyesuaikan diri, dia perlahan mulai menerima nasib barunya dan membawa kehangatan bagi orang-orang di sekitarnya dengan caranya sendiri.

Kai EXO memainkan karakter kunci dalam drama sebagai malaikat maut bernama Ato. Dia melakukan kesalahan fatal yang mengubah nasib Song Hyun Chul A (Kim Myung Min) dan Song Hyun Chul B (Go Chang Suk). Setiap gerakan yang dia buat akan memiliki efek yang mengubah kehidupan orang-orang.

Itu dia beberapa drama Kai EXO yang nagih banget ditonton. Jangan lupa nonton ulang dramanya di hari ulang tahunnya ini ya. Happy birthday, Kai EXO!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

BACA SELANJUTNYA

8 Fakta New World, Lee Seung Gi dan Kai EXO Bintangi Variety Show Netflix