Ismail | MataMata.com
Fakta Denise (Instagram/@secretnumbers_denise)

Matamata.com - Kabar mengejutkan datang dari salah satu personel Secret Number. Denise belum lama ini mengumumkan telah mengakhiri kontraknya dengan VINE Entertainment.

Hal tersebut menandakan bila Denise sudah tidak menjadi bagian dari Secret Number lagi. Dia resmi hengkang pada 1 Februari 2022 lalu.

Denise mengungkapkan salam perpisahannya dengan Lockey, sebutan untuk fans Secret Number, melalui Instagram. Dalam unggahannya itu, dia mengaku beruntung karena bisa menjadi anggota Secret Number bersama para perempuan luar biasa yang telah dianggapnya saudara selama hampir 2 tahun. Ia juga merasa beruntung karena mendapat dukungan dari Lockey.

Baca Juga:
Sembuh dari Omicron dalam 4 Hari, Nikita Mirzani Minum Obat Flu Biasa

Terlepas dari keputusannya hengkang dari grup, Denise berharap Lockey akan terus mendukung Secret Number di masa mendatang. Sebagai kado perpisahan, dia membagikan cover lagu "You Were Beautiful" milik DAY6 sambil mengunggah foto-foto bersama para member Secret Number.

Fans tentu sedih dengan keputusan Denise tersebut. Sebab Denise dikenal sebagai salah satu member Secret Number yang paling berbakat. Penasaran? Simak berbagai fakta Denise berikut ini.

1. Mantan Trainee YG Entertainment

Baca Juga:
5 Artis Berdarah Padang Kini Jadi Hot Daddy, Pesonanya Tetap Awet Muda!

Fakta Denise (Instagram/@secretnumbers_denise)

Denise pernah menjadi trainee di YG Entertainment bersama member Secret Number, Jinny. Denise menjadi trainee bersamaan dengan member BLACKPINK. Sempat beredar pula foto Denise dan Lisa BLACKPINK yang memperlihatkan keakraban.

Denise rupanya menjadi trainee YG Entertainment setelah mengikuti K-Pop Star 5 pada 2015. Ia kemudian direkrut menjadi trainee YG Entertainment karena Yang Hyun Suk selaku pimpinan menjadi juri di ajang survival tersebut kala itu.

Denise diketahui menjalani trainee di YG Entertainment selama 2 tahun sebelum bergabung dengan VINE Entertainment.

Baca Juga:
11 Potret Jet Pribadi yang Ditumpangi Fuji Milik Crazy Rich Malang, Banyak Fasilitas Mewah

2. Musikalitas Tinggi

Fakta Denise (Instagram/@secretnumbers_denise)

Sebagai mantan trainee YG Entertainment, Denise handal menulis lirik dan menciptakan lagu. Selain handal dalam menyanyi, dia juga pandai bermain gitar.

Empat lagu ciptaannya telah dibagikan melalui Souncloud. Namun akun tersebut kini telah dihapus. Kita nantikan karya-karya Denise selanjutnya ya!

Baca Juga:
Thariq Halilintar Pacari Fuji, Chandrika Chika Akui Sudah Move On

3. Multilingual

Fakta Denise (Instagram/@secretnumbers_denise)

Secret Number terkenal memiliki beberapa member dari luar Korea, salah satunya Dita Karang dari Indonesia. Denise juga lama tinggal di Amerika meski memiliki keturunan Korea Selatan.

Status kewarganegaraan Denise belum dapat dipastikan. Ada yang menyebutnya memiliki dua kewarganegaraan, tetapi ada pula yang mengungkap Denise hanya berkewarganegaraan Amerika. Cewek yang lahir pada 11 Januari 2011 tersebut lahir dan besar di Texas, Amerika Utara sehingga juga bisa berbahasa Inggris dengan fasih.

4. Satu Sekolah dengan Beyonce

Fakta Denise (Instagram/@secretnumbers_denise)

Selama tinggal di Amerika, Denise sempat mengenyam pendidikan di Performing Visual Art High School di Houston, Texas. Sekolah tersebut ternyata juga tempat Beyoncé mengembangkan bakatnya, lho!

5. Teman Sekamar Dita Karang

Fakta Denise (Instagram/@secretnumbers_denise)

Denise dan Dita Karang dikenal amat dekat. Selain karena sama-sama vokalis di Secret Number, mereka juga sempat berbagi kamar yang sama. Bahkan Dita menamai kontak Denise di ponselnya dengan sebutan 'Wife'.

6. Maknae dan Anggota Tertinggi

Fakta Denise (Instagram/@secretnumbers_denise)

Saat masih bergabung di Secret Number, Denise yang kini berusia 21 tahun adalah member termuda alias maknae. Kendati begitu, Denise juga merupakan member tertinggi yakni sekitar 168 cm. Kedewasaan Denise pun dipuji member lain meski sebenarnya adalah member termuda.

7. Pernah Nyanyi Lagu Agnez Mo

Fakta Denise (Instagram/@secretnumbers_denise)

Sebagai vokalis utama, Denise pernah menunjukkan keahliannya menyanyikan lagu berbahasa Indonesia. Denise menyanyikan lagu "Matahariku" milik Agnez Mo saat tampil di KBS World Indonesia pada Mei 2020.

Denise hanya menyanyikan sepenggal lirik, tetapi pelafalannya sangat fasih. Tentu kebolehan Denise tersebut tak lepas dari peran Dita Karang yang mengajarinya bahasa Indonesia.

8. Absen Comeback

Fakta Denise (Instagram/@secretnumbers_denise)

Keputusan Denise hengkang dari Secret Number sebenarnya telah diantisipasi penggemar. Pasalnya pada comeback terbaru Secret Number dengan album "Fire Saturday", Denise absen berpartisipasi.

Denise pun diungkap tidak ikut comeback karena permasalahan kontrak. Ditambah lagi, dua anggota baru yakni Zuu dan Minji mengisi comeback Secret Number pada Oktober 2021 lalu. Secret Number yang mulanya terdiri dari 5 member kini menjadi 6 member dengan 2 member baru dan hengkangnya Denise.

Apa pun keputusan Denise, tetap dukung idola kalian di Secret Number ya, guys! Nantikan juga karya-karya Denise selanjutnya

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More