Ismail | MataMata.com
Transformasi Lee Joon (Instagram/@praintpc_official)

Matamata.com - Lee Joon hari ini merayakan ulang tahun ke-34, Senin (7/2/2022). Untuk usia Korea, lelaki bernama lengkap Lee Chang Sun tersebut genap berusia 35 tahun.

Mengawali karier sebagai member grup idola MBLAQ, Lee Joon kini telah bertransformasi sebagai seorang aktor.

Beberapa drama yang dibintanginya seperti "The Silent Sea" dan "Bulgasal: Immortal Souls" masih tayang di platform Netflix.

Baca Juga:
Bantah Ayus Sabyan dan Nissa Sabyan Menikah, Keluarga bahkan Tak Beri Restu

Seperti apa transformasi Lee Joon dari tahun ke tahun? Simak potret-potretnya berikut ini.

1. Masa Kecil

Transformasi Lee Joon (Twitter/@kpoperjokes)

Lee Joon lahir dan besar di Seoul sebagai bocah laki-laki yang memiliki seorang kakak perempuan. Potret masa kecilnya yang tak mengenakan baju sukses membuat fans heboh. Parasnya yang tampan dan polos rupanya telah terlihat dalam potret semasa kanak-kanaknya itu.

Baca Juga:
6 Kali Jalani Kemoterapi, Ari Lasso Dinyatakan Bersih dari Sel Kanker

2. Predebut

Transformasi Lee Joon (Twitter/@HipHopWGARP)

Sebelum debut dengan grup MBLAQ pada 2009, Lee Joon aktif sebagai model. Lee Joon mulai belajar menari sejak SMP dan melanjutkan pendidikannya di Korea National University of Arts jurusan dance. Namun karena kampus melarang mahasiswanya berkarier sebelum lulus, Lee Joon memilih drop out. Ia kemudian melanjutkan kuliahnya di Kyunghee Cyber University dan meraih gelar sarjana di bidang Komunikasi.

3. Debut

Baca Juga:
Jika Bertemu Jennifer Dunn, Sarita Abdul Mukti Bakal Lakukan Ini

Transformasi Lee Joon (pinterest.co.kr)

Lee Joon debut debut bersama MBLAQ pada Oktober 2019. MBLAQ sendiri merupakan grup bentukan penyanyi Rain yang merupakan singkatan dari Music Boys Live in Absolute Quality. Lee Joon dan MBLAQ merilis lagu debut "Just BLAQ" yang mengantarkan perjalanan mereka di industri K-Pop. Sayangnya Lee Joon bersama Thunder meninggalkan grup pada Desember 2014.

4. Aktif di Variety Show

Transformasi Lee Joon (Soompi)

Sejak masih menjadi anggota MBLAQ, Lee Joon telah mencuri perhatian dengan segudang bakatnya. Salah satu bakat Lee Joon adalah membintangi variety show. Lee Joon diketahui pernah 'menikah' dengan aktris Oh Yeon Seo di variety show "We Got Married". Selain itu, Lee Joon juga membintangi variety show lain seperti "Running Man" dan "Infinite Challenge" setelah makin populer berkat tampil di "Radio Star" pada 2012 silam.

Baca Juga:
Prilly Latuconsina Sudah Siapkan Film Baru Imbas Ketagihan Jadi Produser

5. Aktor

Transformasi Lee Joon (Hancinema)

Lee Joon ternyata sudah bermimpi menjadi aktor bahkan sebelum debut dengan MBLAQ. Ia pertama kali berakting sebagai aktor di film "Ninja Assassin" pada 2009. Debutnya di drama Korea pada 2010 membuat Lee Joon menjadi salah satu aktor yang diperhitungkan. Drama "Gabdong, the Memories of Murder" yang tayang pada 2014 membuat Lee Joon menerima feedback positif dari masyarakat sebagai aktor.

6. Wajib Militer

Transformasi Lee Joon (Soompi)

Seperti pria Korea pada umumnya, Lee Joon juga menjalani wajib militer sejak 24 Oktober 2017 dan dibebastugaskan pada 19 Desember 2019. Selama wajib militer alias wamil, Lee Joon mengalami serangan panik sehingga berpindah dari tentara aktif menjadi pekerja layanan publik. Kabar Lee Joon menderita serangan panik sempat membuatnya dituding menerima perlakukan spesial selama wamil meski telah dibantah pihak militer Korea.

7. Makin Populer

Transformasi Lee Joon (Hancinema)

Lee Joon berhasil mempertahankan kepopulerannya selama debut lebih dari 12 tahun. Sejak masih berada di grup MBLAQ, dia telah mendapat pujian sebagai aktor idola yang menonjol dari media. Pujian tersebut dibuktikan Lee Joon dengan eksistensinya sebagai aktor hingga 2022. Dalam waktu dekat, Lee Joon akan membintangi drama "Red Single Heart" sebagai pemeran utama bersama Kan Han Na dan Jang Hyuk.

8. Tak Punya Akun Instagram

Transformasi Lee Joon (Instagram/@praintpc_official)

Setelah keluar dari MBLAQ, Lee Joon bergabung di agensi Prain TPC yang menjadi tempatnya bernaung hingga sekarang. Lee Joon sempat membuat Instagram dengan nama akun @leechangsun27 pada 2016 silam. Sayangnya, media sosial yang bisa digunakan Lee Joon untuk berinteraksi dengan penggemar itu telah dihapus.

Itulah potret-potret transformasi Lee Joon sejak belia hingga menjadi aktor dewasa di usia kepala 3. Wajahnya tetap imut dan awet muda ya? Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More