Ismail | MataMata.com
Drama Lee Joon (Instagram/@tvn_drama)

Matamata.com - Artis Korea Lee Joon, merayakan hari jadinya yang ke-34 tahun pada hari ini, Senin (7/2/2022). Lelaki bernama asli Lee Chang Sun itu lahir pada 7 Februari 1988.

Awalnya Lee Joon paling dikenal sebagai mantan member grup K-Pop, MBLAQ. Namun namanya semakin dikenal setelah mencoba peruntungan di dunia akting.

Beberapa drama yang dibintanginya mendapat peran penting. Sebut saja IRIS 2 (2013), Gap Dong (2014), Mr Baek (2014), Heard It Through the Grapevine (2015), Woman with a Suitcase (2017), My Father Is Strange (2017), The Silent Sea (2021), dan terbaru yang baru tamat adalah Bulgasal (2021-2022).

Baca Juga:
9 Potret Audi Marissa Momong Anak, Tetap Siaga walau Positif Covid 19

Penasaran dengan beberapa drama Lee Joon yang wajib dikepoin? Intip ulasannya di bawah ini dilansir Soompi dan berbagai sumber. Cekidot!

1. Gap Dong (2014)

Drama Lee Joon (Soompi)

Salah satu karakter Lee Joon yang bikin bergidik sekaligus berkesan adalah saat dia membintangi drama Gap Dong tahun 2014. Di sini dia beradu akting dengan sejumlah aktor ternama seperti Yoon Sang Hyun, Kim Min Jung, Sung Dong Il dan Kim Ji Won. Yoon Sang Hyun berperan sebagai Ha Moo Yeom, seorang detektif yang ayahnya pernah dituduh terlibat dalam kasus pembunuhan.

Baca Juga:
Tegas! Wenny Ariani Ajukan Banding agar Rezky Aditya Mau Mengakui Anaknya

Moo Yeom berusaha memburu Gapdong, seorang pembunuh berantai yang terkenal. Namun, ketika dia berpikir Gap Dong mungkin sudah mati, petunjuk baru muncul. Sementara Lee Joon berperan sebagai Ryu Tae Oh, penjahat mengerikan yang tak punya emosi saat memburu korbannya. Lee Joon mampu memerankan penjahat dengan sangat sempurna dengan tatapannya yang menghantui dan seringai yang mengerikan.

2. My Father is Strange (2017)

Drama Lee Joon (Soompi)

Father is Strange adalah drama keluarga di mana sang ayah, Byun Han Soo (Kim Young Chul) memiliki masa lalu yang cukup menarik. Lee Joon memerankan Ahn Joong Hee, seorang aktor yang pernah menjadi anggota grup idola.

Baca Juga:
Barbie Kumalasari Kapok Tergiur Klinik Kecantikan Murah: Mau Nggak Mau Harus Diperbaiki

Suatu hari, dia muncul di depan keluarga Byun Han Soo, Na Young Sil (Kim Hae Sook), dan 4 anak mereka termasuk Hye Young (Lee Yu Ri) dan Mi Young (Jung So Min). Kehebohan dimulai ketika Joong Hee mulai tinggal bersama mereka.

3. The Silent Sea (2021)

Drama Lee Joon (Instagram/@netflixkr)

The Silent Sea adalah serial Netflix terbaru Lee Joon yang berlatar tahun 2075 di mana Bumi menjadi gurun dan sumber daya alamnya terkuras. Sebuah tim khusus ditugaskan menjalani misi rahasia menuju ke stasiun penelitian yang ditinggalkan di bulan, yang disebut sebagai 'The Silent Sea'.

Baca Juga:
10 Potret Victor Agustino, Peserta MasterChef Indonesia yang Jadi Perhatian Warganet

Bae Doona membintangi drama ini sebagai ahli biologi luar angkasa Song Ji Ahn, Gong Yoo sebagai pemimpin tim Han Yoon Jae, Lee Joon sebagai insinyur senior Ryu Tae Seok, Kim Sun Young sebagai dokter tim Hong Ga Young, Lee Moo Saeng sebagai kepala keamanan Gong Soo Hyuk, dan Lee Sung Wook sebagai pilot pesawat luar angkasa Kim Sun.

4. Bulgasal: Immortal Souls (2021-2022)

Drama Lee Joon (Instagram/@tvn_drama)

Drama terbaru Lee Joon yang baru tamat di Netflix adalah Bulgasal: Immortal Souls. Ini adalah drama fantasi baru yang dibintangi oleh Lee Jin Wook sebagai Dan Hwal, seekor bulgasal alias makhluk mitos yang tidak bisa mati atau menua yang pernah menjadi manusia berabad-abad yang lalu. Kwon Nara berperan sebagai Min Sang Woon, seorang wanita yang mengingat masa lalunya dan bereinkarnasi berulang kali saat melarikan diri dari bulgasal.

Lee Joon bertransformasi menjadi Ok Eul Tae, seorang pria yang sangat kaya dan berkuasa yang identitasnya diselimuti misteri. Tidak ada yang tahu siapa dia, usianya, atau sumber kekayaannya, namun yang pasti dia memiliki hubungan dengan Dan Hwal. Dilansir Soompi, Bulgasal tamat semalam (6/2/2022) dengan rating memuaskan mencapai 5,1 persen untuk episode terakhirnya.

5. Red Single Heart (2022)

Drama Lee Joon (Soompi)

Bulgasal baru tamat, namun Lee Joon sudah punya drama baru yang akan segera tayang pada 2022 ini. Red Single Heart adalah drama sejarah fiksi tentang Lee Tae, yang menjadi raja Joseon dan memimpikan monarki absolut. Drama ini dibintangi oleh Lee Joon, Jang Hyuk dan Kang Han Na. Fans sangat menantikan reuni Lee Joon dan Jang Hyuk yang pernah bekerja sama dalam drama IRIS 2 tahun 2013.

Lee Joon akan berperan sebagai Lee Tae, yang bertujuan untuk memperkuat kekuasaannya dengan menyingkirkan Park Kye Won dan rakyatnya. Kang Han Na berperan sebagai Yoo Jung, seorang wanita berjiwa bebas yang membuat Lee Tae jatuh cinta. Jang Hyuk akan berperan sebagai Park Kye Won, yang akan terlibat dalam konflik intens dengan Lee Tae.

Itu dia beberapa drama Lee Joon yang lagi ultah ke-34 tahun pada hari ini (7/2/2022). Jangan lupa nonton semua dramanya dan tunggu jadwal tayang drama barunya, Red Single Heart ya! Happy birthday, Lee Joon!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More