Ismail | MataMata.com
Peran Namgoong Min di Drakor (Soompi)

Matamata.com - Salah satu aktor Korea yang punya kemampuan akting luar biasa keren adalah Namgoong Min. Peran Namgoong Min di drakor kerap mencuri perhatian penggemar karena dia bisa menaklukkan berbagai macam peran dari psikopat sampai agen lapangan elit.

Dilansir Soompi, Namgoong Min baru saja mendapatkan tawaran drama baru berjudul Sacred Divorce sebagai pengacara perceraian. Tentunya bila tawaran ini diterima, karakter yang ditaklukkan Namgoong Min akan semakin bertambah.

So, penasaran nggak nih dengan beberapa peran Namgoong Min di drakor yang paling berkesan? Intip di bawah ini yuk daftarnya dilansir Soompi dan berbagai sumber. Cekidot!

Baca Juga:
Giring Eks Nidji Umumkan Kabar Duka, Langsung Banjir Ucapan Belasungkawa

1. Psikopat di The Girl Who Sees Smells (2015)

Peran Namgoong Min di Drakor (Soompi)

Tak ada yang pernah melupakan betapa mengerikannya Namgoong Min saat berperan sebagai Kwon Jae Hee di The Girl Who Sees Smells. Namgoong Min memainkan peran sebagai psikopat dengan sangat baik hingga penonton dibuat merinding dengan kepribadian gandanya. Drama ini juga dibintangi oleh Shin Se Kyung sebagai Choi Eun Seol yang mengalami nasib tragis saat keluarganya dibunuh oleh pembunuh berantai yang mencetak barcode di tubuh korbannya.

2. Manajer Akuntansi di Good Manager (2017)

Baca Juga:
Audi Marissa Terpaksa Tidur Terpisah saat Anak dan Suami Masih Positif COVID-19

Peran Namgoong Min di Drakor (Soompi)

Namgoong Min juga mencuri perhatian saat berperan sebagai Kim Sung Ryong di Good Manager atau Chief Kim. Dia jenius akuntansi yang dulu bekerja dengan gangster, lalu mendapat kesempatan menjadi manajer di departemen akuntansi sebuah perusahaan besar. Saling kerennya chemistry-nya dengan Seo Yul (Lee Jun Ho), seorang jaksa yang menjadi direktur keuangan sampai dianugerahi piala Best Couple di KBS Drama Awards 2017.

3. Dokter Jenius di Doctor Prisoner (2019)

Peran Namgoong Min di Drakor (Soompi)

Akting Namgoong Min juga memukau publik saat memerankan Na Yi Jae, seorang dokter jenius yang menjadi direktur medis sebuah penjara setelah diusir dari posisinya di sebuah rumah sakit besar. Di drama berjudul Doctor Prisoner ini Namgoong Min beradu akting dengan Kim Byung Chul dan Kwon Nara.

Baca Juga:
Sinopsis The Tinder Swindler, Kisah Lelaki yang Berhasil Menipu Perempuan Cantik Melalui Aplikasi Tinder

4. Manajer Tim Bisbol di Hot Stove League (2019-2020)

Peran Namgoong Min di Drakor (Soompi)

Hot Stove League dibintangi oleh pemeran bertabur bintang seperti Namgoong Min, Park Eun Bin, Jo Byeong Gyu, Jo Han Sun, Lee Joon Hyuk, dan Kim Soo Jin. Dramanya menceritakan tentang kisah tim bisbol menyedihkan bernama Dreams yang telah kehilangan simpati bahkan dari penggemar mereka. Akting keren Namgoong Min sebagai Baek Seung Su, manajer umum baru tim yang berusaha mengubah keadaan dianugerahi Daesang di SBS Drama Awards 2020.

5. Detektif Polisi di Awaken (2020)

Baca Juga:
Ari Lasso Unggah Momen Girang Keluar dari Rumah Sakit: Makasih Doa-doanya!

Peran Namgoong Min di Drakor (Soompi)

Awaken adalah drama Korea misteri pembunuhan yang mengungkap hubungan peristiwa aneh di masa sekarang dan insiden misterius yang terjadi di sebuah desa 28 tahun yang lalu. Di drama yang juga dibintangi oleh Seolhyun AOA dan Lee Chung Ah ini, Namgoong Min memerankan Do Jung Woo, pemimpin tim yang eksentrik namun brilian dari satuan tugas khusus di Badan Kepolisian Nasional.

6. Agen Rahasia di The Veil (2021)

Peran Namgoong Min di Drakor (Soompi)

Dalam The Veil, Namgoong Min berperan sebagai Han Ji Hyuk, seorang agen lapangan elit yang dulunya dianggap sebagai best of the best di Badan Intelijen Nasional. Untuk mempersiapkan perannya ini, Namgoong Min sampai menghabiskan sebagian besar hari-harinya di gym dan makan makanan berprotein tinggi demi membentuk tubuhnya. Kerja kerasnya terbayar karena penampilan luar biasa Namgoong Min membuatnya memenangkan Hadiah Utama (Daesang) di MBC Drama Awards 2021.

7. Pengacara di 1000 Won Lawyer dan Sacred Divorce (2022)

Peran Namgoong Min di Drakor (Instagram/@min_namkoong)

Kekinian Namgoong Min diincar untuk membintangi drama JTBC terbaru bertajuk Sacred Divorce. Dia ditawari peran sebagai pengacara bernama Shin Sung Han yang lahir dan dibesarkan dalam keluarga kaya. Shin Sung Han terlambat lulus ujian pengacara di usia 39 tahun, dan dia menjadi pengacara spesialis perceraian.

Selain Sacred Divorce, Namgoong Min juga sedang dalam pembicaraan untuk membintangi drama SBS bertajuk 1000 Won Lawyer sebagai pengacara pembuat onar. Entah peran mana yang akan diterima, namun antisipasi pemirsa sangat tinggi untuk drama Namgoong Min berikutnya karena dia sukses menyabet Daesang (Hadiah Utama) dua tahun berturut-turut lewat perannya di Stove League di SBS pada tahun 2020 dan The Veil di MBC pada tahun 2021.

Itu dia beberapa peran Namgoong Min di drakor paling berkesan yang menunjukkan kemampuan aktingnya yang brilian. Tentunya masih banyak peran lain yang sukses ditaklukkan olehnya karena Namgoong Min memang salah satu aktor terbaik Korea. Jangan lupa tunggu kabar selanjutnya untuk drama barunya ya. Ada peran Namgoong Min favoritmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More