Ismail | MataMata.com
Sinopsis The Good Detective (Instagram/@jtbcdrama)

Matamata.com - Jang Seung Jo sukses membintangi drama Korea, Snowdrop. Namun sebelum serial tersebut, dia juga sukses membintangi drakor, The Good Detective di tahun 2020.

The Good Detective tayang perdana pada 6 Juli sampai 25 Agustus 2020 di JTBC sebanyak 16 episode. di drama tersebut Jang Seung Jo beradu akting dengan Son Hyun Joo, Lee Elijah, Oh Jung Se, Ji Seung Hyun dan lainnya.

Penasaran dengan sinopsis The Good Detective yang siap digarap season keduanya ini? Yuk intip selengkapnya di bawah ini fakta-faktanya dilansir Soompi dan berbagai sumber. Cekidot!

Baca Juga:
VIVIZ Resmi Debut, Ini Lirik Lagu BOP BOP!

Sinopsis The Good Detective

Sinopsis The Good Detective (Instagram/@jtbcdrama)

The Good Detective adalah drama investigasi kejahatan tahun 2020 tentang detektif yang tidak pernah menyerah untuk mengejar kebenaran meskipun sulit. Ini adalah kisah detektif yang terus berjuang untuk menangkap pelaku kejahatan sampai akhir.

Dramanya ditulis oleh Choi Jin Won yang pernah menulis Big Man, The Man in the Mask dan Untouchable. Sutradaranya jatuh ke tangan Jo Nam Kook yang juga pernah menyutradarai Untouchable, Fantastic, Last, Empire of Gold dan The Chaser.

Baca Juga:
Ukkasya Anak Zaskia Sungkar Positif Covid-19, Tingkahnya saat Makan malah Bikin Gemes

The Good Detective tamat pada Agustus 2020 dengan rating tinggi mencapai 7,469 persen, mendekati peringkat terbaik drama tersebut sebesar 7,609 persen.

Pemain The Good Detective

Sinopsis The Good Detective (Instagram/@jtbcdrama)

Son Hyun Joo berperan sebagai Gang Do Chang, detektif veteran dengan pengalaman 18 tahun di kepolisian. Dia diberkati dengan ketangguhan dan kesetiaan dalam tim investigasi.

Baca Juga:
Bukan Sibuk, Inilah Alasan Doddy Sudrajat Tak Hadiri Sidang Perwalian Gala

Metode investigasinya lebih didasarkan pada pengalaman dan hubungan pribadi daripada penyelidikan ilmiah atau nalar. Dia adalah sosok yang bijak dan bertanggung jawab pada kasus yang dipercayakan padanya.

Sinopsis The Good Detective (Instagram/@jtbcdrama)

Jang Seung Jo berperan sebagai Oh Ji Hyuk, seorang detektif elit yang punya pengalaman sembilan tahun di lapangan. Dia sosok yang tertutup dan tidak suka berbagi perasaannya dengan orang lain karena rasa sakit yang dialaminya ketika dia masih muda.

Dia tidak terpengaruh oleh uang dan kekuasaan, bahkan dengan kekayaan besar yang dia warisi dari pamannya juga tidak membuatnya goyah. Jang Seung Jo menarik perhatian karena memerankan Oh Ji Hyuk yang berwawasan luas dan tajam.

Baca Juga:
Ukkasya Kena COVID-19, Faisal Akui Sempat Tak Mau Punya Mantu Vanessa Angel

Sinopsis The Good Detective (Instagram/@jtbcdrama)

Lee Elijah berperan sebagai Jin Seo Kyung, reporter yang punya pengalaman lima tahun di Harian Jeonghan. Ini merupakan salah satu dari empat surat kabar harian utama di Provinsi Gyeonggi.

Jin Seo Kyung sering bikin orang salah paham karena kepribadiannya yang blak-blakan dan cenderung berapi-api. Namun, dia sosok yang tegas mengutarakan ide-idenya tanpa gentar oleh tekanan eksternal.

Alasan Nonton The Good Detective

Sinopsis The Good Detective (Instagram/@jtbcdrama)

The Good Detective banjir pemain yang punya akting oke, dan itu adalah salah satu alasan menonton drama ini. Son Hyun Joo adalah aktor veteran Korea yang sudah berakting puluhan tahun dan kemampuan aktingnya sudah terbukti di di beberapa drama populer seperti The Chaser, 3 Days, Signal, Criminal Minds, Justice, Itaewon Class dan terbaru Watcher.

Jang Seung Jo juga selalu menonjol dalam setiap peran yang dimainkannya, termasuk di Familiar Wife, Encounter, Chocolate dan terbaru Snowdrop. Lee Elijah juga tak ketinggalan punya akting mumpuni dan bisa dilihat di Fight for My Way, Ms Hammurabi, The Last Empress, Chief of Staff dan terbaru Delayed Justice.

Sinopsis The Good Detective (Instagram/@jtbcdrama)

Apalagi The Good Detective punya cerita yang keren abis. Sangat mengharukan saat melihat sepasang detektif melakukan yang terbaik untuk menggali kebenaran dan mengeksposnya ke dunia meskipun mereka mengalami kesulitan karena korupsi yang mengakar di kepolisian serta kejaksaan.

Tidak seperti drama kriminal lainnya yang ceritanya cukup serius, drama ini juga punya unsur komedi yang cukup menggelitik. Do Chang dan Ji Hyuk sering bertengkar, namun persahabatan mereka yang erat membuat cerita lebih menarik.

Sinopsis The Good Detective (Instagram/@jtbcdrama)

Kabar baiknya, The Good Detective akan kembali untuk musim kedua. Dilansir Soompi pada April 2021 lalu, sebuah sumber dari JTBC mengkonfirmasi kalau Son Hyun Joo serta Jang Seung Jo akan kembali membintangi season kedua meski jadwal rilisnya belum diputuskan. Penasaran, kan?

Itu dia sinopsis The Good Detective, drama populer Son Hyun Joo dan Jang Seung Jo yang akan berlanjut ke musim kedua. Jangan lupa nonton dramanya sebelum musim kedua rilis ya. Ada yang sudah nonton?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More