Ismail | MataMata.com
Drama Sooyoung SNSD (Soompi)

Matamata.com - Sooyoung SNSD tengah berbahagia. Pasalnya Sooyoung SNSD ulang tahun ke-32 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Kamis (10/2/2022).

Drama Sooyoung SNSD pun menjadi perbincangan menarik di momen istimewanya ini. Pemilik nama asli Choi Sooyoung ini lahir pada 10 Februari 1990. Dia menjadi member girl grup Girls' Generation atau SNSD pada tahun 2007, salah satu grup K-Pop Korea Selatan paling populer di seluruh dunia.

Selain aktivitas grupnya, Sooyoung juga membintangi berbagai drama Korea dan kemampuan aktingnya semakin diakui hingga sekarang.

Baca Juga:
Beredar Foto Adam Deni Pakai Baju Tahanan, Ekspresinya Disorot!

Simak yuk beberapa drama Sooyoung SNSD yang terbaru dan populer. Intip ulasannya dilansir Soompi dan berbagai sumber. Cekidot!

1. Tell Me What You Saw (2020)

Drama Sooyoung SNSD (Soompi)

Sooyoung SNSD bergabung dengan drama Tell Me What You Saw di OCN pada tahun 2020 lalu sebagai detektif. Dia membintangi drama ini bersama Jang Hyuk, Jin Seo Yeon, Jang Hyun Sung, dan Ryu Seung Soo.

Baca Juga:
Adu Gaya 4 Artis yang Pernah Jadi Vokalis Band Dewa 19, Ari Lasso Enggak ada Matinya

Drama ini menceritakan tentang profiler jenius Oh Hyun Jae (Jang Hyuk), yang telah kehilangan segalanya. Dia lalu bekerja sama dengan seorang detektif dengan memori fotografi bernama Cha Soo Young (Sooyoung) untuk melacak seorang pembunuh berantai yang mereka pikir sudah mati.

2. Run On (2020)

Drama Sooyoung SNSD (Soompi)

Sooyoung juga memukau publik dengan kecantikan dan kemampuan aktingnya di Run On tahun 2020. Run On adalah drama Korea romantis tentang orang-orang yang hidup di dunia berbeda dan mencoba terhubung satu sama lain dengan bahasa mereka sendiri. Dramanya mengikuti kisah mantan atlet atletik Ki Sun Kyum (Im Siwan), yang pensiun dan menjadi agen olahraga setelah insiden tak terduga, dan Oh Mi Joo (Shin Se Kyung), seorang penerjemah film.

Baca Juga:
Kena Denda Rp2 Miliar gara-gara Aurel Hermansyah, Reaksi Atta Halilintar Jadi Sorotan

Di Run On, Sooyoung berperan sebagai CEO agensi olahraga bernama Seo Dan Ah, yang merupakan satu-satunya anak dari Grup Seomyung namun diturunkan urutan penerusnya hanya karena dia perempuan. Kang Tae Oh memerankan Lee Young Hwa, seorang mahasiswa seni populer yang tampan, baik hati, dan menawan.

3. So I Married The Anti-Fan (2021)

Drama Sooyoung SNSD (Soompi)

So I Married the Anti-Fan adalah sebuah komedi romantis tentang bintang K-pop global bernama Who Joon (Choi Tae Joon) dan reporter majalah bernama Lee Geun Young (Sooyoung SNSD) yang juga seorang anti-fan. Selain romansa antara Lee Geun Young dan Who Joon, drama ini juga akan menggambarkan kisah rumit antara JJ (Chansung 2PM) dan Oh In Hyung (Han Ji An), yang pernah menghabiskan waktu bersama dengan Who Joon sebagai trainee di masa lalu.

Baca Juga:
Tsania Marwa Diam-diam Punya Pacar Baru Setelah 3 Tahun Menjanda

Drama ini didasarkan dari novel populer dengan judul yang sama, yang telah diterjemahkan dan diterbitkan di seluruh Asia termasuk China, Indonesia, Thailand, dan banyak lagi. Novel tersebut bahkan mencuri lebih banyak perhatian setelah diproduksi menjadi webtoon dan film China yang dibintangi oleh Chanyeol EXO.

4. Uncle (2021-2022)

Drama Sooyoung SNSD (Soompi)

Setelah membuat penampilan spesial di Move to Heaven tahun 2021, Sooyoung juga mencuri perhatian saat jadi cameo di drama berating tinggi terbaru berjudul Uncle. Uncle adalah remake dari sitkom BBC dengan judul yang sama. Dramanya berkisah tentang musisi pengangguran bernama Wang Joon Hyuk (Oh Jung Se) yang akhirnya harus menjaga keponakannya Min Ji Hoo (Lee Kyung Hoon) setelah saudara perempuannya, Wang Joon Hee (Jeon Hye Jin) bercerai.

Dalam penampilan spesialnya, Sooyoung menjadi seorang aktris yang baru saja menyelesaikan syuting. Dia tampak sedang melihat sebuah artikel dengan manajernya tentang Jay King (Oh Jung Se). Sooyoung pertama kali bekerja dengan penulis naskah Uncle, Park Ji Sook dalam drama My Blooming Life tahun 2014. Meski singkat, penampilan Sooyoung di Uncle meninggalkan kesan yang kuat.

5. Tell Me Your Wish (2022)

Drama Sooyoung SNSD (Soompi)

Sooyoung akan segera kembali menyapa pemirsa lewat drama baru di tahun 2022 sebagai pemeran utama di Tell Me Your Wish. Ini adalah sebuah drama yang terinspirasi oleh sebuah organisasi nyata di Belanda yang bertugas memenuhi keinginan pasien kanker stadium akhir.

Sooyoung akan bertransformasi sebagai Seo Yeon Joo, perawat rumah sakit yang memberikan harapan kepada pasien. Ji Chang Wook akan mengambil peran sebagai Yoon Gyeo Re, yang menjadi sukarelawan di rumah sakit karena kecelakaan. Lalu ada Sung Dong Il sebagai Kang Tae Shik, kepala sukarelawan yang kehilangan makna hidup. Drama ini belum mengumumkan jadwal tayang.

Itu dia beberapa drama Sooyoung SNSD paling baru yang tidak boleh kamu lewatkan di momen ulang tahunnya. Jangan lupa nonton dramanya dan tunggu drama barunya ya. Happy birthday, Sooyoung SNSD. Ada drama favoritmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More