Ismail | MataMata.com
Drama Terbaik Kim Soo Hyun (Hancinema)

Matamata.com - Kim Soo Hyun merayakan ulang tahunnya yang ke-35 untuk usia Korea pada hari ini, Rabu (16/2/2022). Cowok kelahiran 16 Februari 1988 dikenal sebagai aktor yang setiap dramanya selalu menjadi hits.

Tak ayal eksistensinya sejak debut menjadi aktor pada 2007 masih terjaga hingga sekarang.

Untuk merayakan ulang tahun Kim Soo Hyun kali ini, simak sederet drama terbaik yang telah dibintanginya berikut ini.

Baca Juga:
4 Fakta Dorce Gamalama Jatuh Bangun saat Menderita Sakit hingga Meninggal Dunia

1. Dream High (2011)

Drama Terbaik Kim Soo Hyun (Hancinema)

Drama Dream High menampilkan Kim Soo Hyun berperan sebagai Song Sam Dong yang mengenyam pendidikan di Sekolah Tinggi Seni Kirin. Song Sam Dong tinggal di pedesaan dan sebenarnya bermimpi menjadi pemilik peternakan.

Song Sam Dong akhirnya mendaftar di Sekolah Tinggi Seni Kirin karena jatuh cinta kepada Ko Hye Mi (Bae Suzy) pada pandangan pertama. Tak disangka, Song Sam Dong menemukan dirinya jenius dalam bidang musik. Selain Song Sam Dong, diceritakan pula siswa lain yang sama-sama bertujuan ingin menjadi Superstar di Sekolah Tinggi Seni Kirin . Tonton selengkapnya di di Viu, Vidio, atau Netflix.

Baca Juga:
8 Artis Menikah dengan Ustaz, Umi Pipik Ikuti Jejak Almarhum Suaminya Sebagai Ustazah

2. The Moon Embracing The Sun (2012)

Drama Terbaik Kim Soo Hyun (Hancinema)

Selanjutnya ada drama sejarah "The Moon Embracing The Sun". Kim Soo Hyun berperan sebagai Raja Lee Hwon yang jatuh cinta kepada peramal bernama Wol (Han Ga In). Mereka telah mengenal sejak masih remaja, saat Wol masih menjadi putri bangsawan bernama Heo Yeon Woo. Lee Hwon yang saat itu masih Putra Mahkota berencana menikahi Yeon Woo. Namun Ibu Suri telah menjodohkan Lee Hwon dengan Yoon Bo Kyung (Kim Min Seo).

Ibu Suri kemudian memerintahkan dukun istana untuk membunuh Yeon Woo. Dukun istana rupanya membuat Yeon Woo mati di depan orang istana, tetapi menghidupkannya kembali dengan kondisi lupa ingatan. Yeon Woo akhirnya hidup sebagai peramal bernama Wol. Saat Lee Hwon sudah menjadi raja, ia dipertemukan dengan Wol. Drama "The Moon Embracing The Sun" selengkapnya bisa disaksikan di Viu, Vidio, atau Netflix.

Baca Juga:
Dorce Gamalama Dikabarkan Segera Dimakamkan di TPU Bambu Apus

3. My Love From the Star (2013)

Drama Terbaik Kim Soo Hyun (Hancinema)

"My Love From the Star" bisa dibilang sebagai drama yang mengantar kesuksesan Kim Soo Hyun. Sejak drama yang juga dibintangi Jun Ji Hyun tersebut menjadi hits, Kim Soo Hyun menjadi salah satu aktor dengan bayaran fantastis.

Kim Soo Hyun berperan sebagai alien bernama Do Min Joon dengan penampilan hampir sempurna dan kemampuan fisik lebih dari manusia biasa, seperti penglihatan, pendengaran, serta kecepatan. Ia sebenarnya sinis kepada manusia, tetapi pada akhirnya jatuh cinta kepada aktris Cheon Song Yi. "My Love From the Star" bisa ditonton melalui Viu, Vidio, iQIYI, dan Netflix.

Baca Juga:
Detik-detik Keluarga Antar Kain Kafan untuk Dorce Gamalama: Ini Amanah, Jangan sampai Kotor

4. Producers (2015)

Drama Terbaik Kim Soo Hyun (Hancinema)

Sedangkan di "Producers", Kim Soo Hyun berperan sebagai Seung Chan yang bekerja di divisi hiburan televisi KBS. Seung Chan rupanya naksir seorang wanita yang bekerja di televisi tersebut. Namun ia mendapati wanita yang disukainya ternyata dekat dengan PD Joon Mo (Cha Tae Hyun). Kehidupan di balik layar acara televisi disuguhkan dengan apik dalam drama "Producers". Selengkapnya bisa disaksikan di Netflix, Viu, atau WeTV.

5. It's Okay to Not Be Okay (2020)

Drama Terbaik Kim Soo Hyun (Hancinema)

Kim Soo Hyun tak pernah ada habisnya mengejutkan fans dengan karakter yang diperankannya. Kim Soo Hyun berperan sebagai Moon Kang Tae yang bekerja di bangsal psikiatri. Tugas Moon Kang Tae adalah melaporkan kondisi pasien dan menghadapi situasi tak terduga seperti perkelahian atau pasien yang melarikan diri. Moon Kang Tae kemudian bertemu Ko Moon Young (Seo Yea Ji), penulis buku sastra anak-anak yang dingin dan egois. Akankah keduanya jatuh cinta? Saksikan "It's Okay to Not Be Okay" hanya di Netflix.

6. One Ordinary Day (2021)

Drama Terbaik Kim Soo Hyun (Hancinema)

One Ordinary Day merupakan drama terbaru Kim Soo Hyun yang tayang pada November 2021. Kim Soo Hyun berperan sebagai mahasiswa bernama Kim Hyun Soo yang dalam waktu semalam dituduh melakukan pembunuhan.

Kim Hyun Soo kemudian bertemu dengan pengacara Shin Joong Ha (Cha Seung Won). Meski hanya pengacara kelas tiga yang bahkan nyaris tidak lulus ujian pengacara, Shin Jung Ha satu-satunya yang mau membantu Kim Hyun Soo. "One Ordinary Day" hanya bisa disaksikan melalui Viu.

Itu dia sederet drama terbaik Kim Soo Hyun yang membuatnya dianugerahi gelar Best Actor dan sederet penghargaan lainnya. Sudah nonton semua drama Kim Soo Hyun, belum?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More