Ismail | MataMata.com
Drama Terbaik Park Shin Hye (Soompi)

Matamata.com - Salah satu aktris Korea terbaik, Park Shin Hye ulang tahun ke-32 tahun menurut usia internasional pada hari ini, Jumat (18/2/2022). Beberapa drama Terbaik Park Shin Hye di bawah ini wajib banget kamu tonton di hari ulang tahunnya.

Aktris yang baru menikah dengan Choi Tae Joon dan sedang menanti kelahiran anak pertamanya ini sudah membintangi banyak film dan drama terbaik sepanjang kariernya. Beberapa karya yang membuat Park Shin Hye mendapat pengakuan luas adalah drama Stairway to Heaven (2003), Tree of Heaven (2006) serta film Miracle in Cell No. 7 yang merupakan salah satu film Korea terlaris sepanjang masa.

Intip di bawah ini beberapa rekomendasi drama terbaik Park Shin Hye yang wajib kamu kepoin di hari ulang tahunnya. Intip ulasannya dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Check this out!

Baca Juga:
Jarang Dipamerkan, Koleksi Tas Mewah Sarwendah Ternyata Mengejutkan

1. You're Beautiful (2009)

Drama Terbaik Park Shin Hye (Asianwiki)

Chemistry Park Shin Hye dan Jang Geun Suk benar-benar maut di drama populer tahun 2009, You're Beautiful. Park Shin Hye berperan sebagai Go Mi Nyeo, yang menyamar menjadi saudara kembar laki-lakinya, Go Mi Nam. Dia kemudian bergabung dengan band terkenal untuk membantu saudaranya itu keluar dari situasi sulit.

Dia bertemu dengan vokalis utama yang tampan Hwang Tae Kyung (Jang Geun Suk), yang mengetahui rahasianya dan mencoba melindunginya sejak awal. Chemistry Park Shin Hye dengan rekan satu band-nya, yakni Jeremy (Lee Hong Ki) dan Kang Shin Woo (Jung Yong Hwa) juga bikin gemas.

Baca Juga:
Bocor! Zaskia Adya Mecca Diam-diam Curhat Sedih di Close Friend: Capek Tiap Hari Berantem

2. The Heirs (2013)

Drama Terbaik Park Shin Hye (Soompi)

The Heirs adalah salah satu drama terbaik Park Shin Hye yang bikin baper parah. Park Shin Hye berperan sebagai Cha Eun Sang, seorang siswa sekolah menengah yang hidup susah. Dia bertemu Kim Tan (Lee Min Ho) saat mencoba melacak saudara perempuannya yang meninggalkan keluarga mereka di AS.

Saat kembali ke Seoul, dia punya kesempatan masuk sekolah swasta elit yang penuh dengan chaebol dan bertemu Kim Tan lagi. Drama ini banjir bintang karena juga dibintangi oleh Kim Woo Bin, Kim Ji Won, Kang Min Hyuk, Choi Jin Hyuk, Kang Ha Neul, Krystal, Park Hyung Sik dan banyak lagi.

Baca Juga:
Dokter Tirta Semprot Deddy Corbuzier Perkara Member BLACKPINK: Lo Ngatain Jisoo Mirip Lisa?

3. Pinocchio (2014-2015)

Drama Terbaik Park Shin Hye (Asianwiki)

Usai dengan Lee Min Ho, Park Shin Hye juga tak kalah bikin baper saat berpasangan dengan Lee Jong Suk di Pinocchio. Choi Dal Po (Lee Jong Suk) dan Choi In Ha (Park Shin Hye) adalah dua calon reporter yang bekerja keras dengan tujuan berbeda. Choi Dal Po ingin menjadi reporter untuk balas dendam karena jurnalis kejam menyiarkan berita kematian ibunya di televisi.

Sementara Choi In Ha ingin menjadi reporter sejati dengan cara mengatasi Sindrom Pinokio alias ketidakmampuan untuk berbohong yang dimilikinya. Dua jurnalis yang sudah kenal sejak kecil ini akan jatuh cinta dalam proses meraih impian mereka.

Baca Juga:
Denny Sumargo Sedih 5 Artis Meninggal setelah Hadiri Podcast-nya: Tuhan yang Mengatur

4. Doctors (2016)

Drama Terbaik Park Shin Hye (Soompi)

Park Shin Hye selalu mendapat lawan main yang keren, dan salah satunya adalah Kim Rae Won di Doctors. Doctors adalah drama komedi romantis medis tentang Yoo Hye Jung (Park Shin Hye), seorang pemberontak yang akhirnya menjadi dokter.

Kim Rae Won berperan sebagai Hong Ji Hong, guru sekolah menengah Yoo Hye Jung yang kemudian menjadi ahli bedah saraf karismatik. Cinta bersemi ketika keduanya bertemu lagi sebagai dokter junior dan senior. Drama ini juga dibintangi oleh Lee Sung Kyung dan Yoon Kyun Sang.

5. Memories of the Alhambra (2018-2019)

Drama Terbaik Park Shin Hye (Soompi)

Tidak ada alasan melewatkan Memories of the Alhambra karena ini adalah duet maut Park Shin Hye dan Hyun Bin. Memories of the Alhambra akan menceritakan kisah romansa yang penuh ketegangan antara CEO sebuah perusahaan investasi dan pemilik penginapan tua di Granada, Spanyol.

Hyun Bin berperan sebagai CEO Yoo Jin Woo, yang mengunjungi kota Granada untuk perjalanan bisnis. Dia kemudian terlibat dalam serangkaian insiden misterius saat tinggal di penginapan tua yang dikelola oleh Jung Hee Joo (Park Shin Hye). Drama ini ditulis oleh Song Jae Jung yang juga menulis Nine: 9 Times Time Travel dan W.

6. Sisyphus: The Myth (2021)

Drama Terbaik Park Shin Hye (Soompi)

Sisyphus: The Myth adalah drama terbaru Park Shin Hye sebelum menikah. Setelah Kim Rae Won dan Hyun Bin, Park Shin Hye dipasangkan dengan aktor senior papan atas lain di drama ini, yakni Cho Seung Woo.

Sisyphus: The Myth adalah drama fantasi misteri di mana Cho Seung Woo berperan sebagai Han Tae Sool, seorang insinyur jenius yang memulai perjalanan berbahaya untuk mengungkap makhluk tersembunyi yang diam-diam berada di dunia manusia. Park Shin Hye berperan sebagai penyelamatnya yang bernama Kang Seo Hae. Dia sukses mengesankan pemirsa sebagai pejuang pemberani yang banyak melakukan adegan aksi termasuk menembak.

Itu dia beberapa drama terbaik Park Shin Hye yang wajib banget ditonton di hari ulang tahunnya. Tentunya masih banyak drama dan film keren lain yang dibintanginya karena Park Shin Hye memang salah satu aktris terbaik Korea.

Tree of Heaven, Prince Hours, Heartstrings, dan Flower Boy Next Door adalah beberapa drama lain yang juga tak boleh kamu lewatkan. Jadi, ada drama Park Shin Hye favoritmu di atas? Happy birthday, Park Shin Hye.

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More