Ismail | MataMata.com
Fakta NU'EST (Instagram/@nuest_official)

Matamata.com - NU'EST dikabarkan akan segera bubar lantaran membernya tak perpanjang kontrak. K-Pop Idol yang telah berkarir sejak 2012 ini sebelumnya juga pernah dirumorkan bubar. Namun,sepertinya kali ini tidak hanya sekedar rumor.

Pasalnya ketiga membernya, Aaron, JR, dan Ren memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Pledis Entertainment. Pledis juga telah mengonfirmasi hal tersebut lewat akun media sosial mereka.

Beranggotakan 5 orang, NU'EST debut dengan lagu 'FACE' dengan koreografi yang cukup unik. Sayangnya, grup yang telah debut selama hampir 10 tahun ini justru dikabarkan akan bubar. Tentunya kabar tersebut membuat penggemar bersedih.

Baca Juga:
Angel Lelga Bikin Token Kripto, Beri Peringatan Tegas kepada Masyarakat: Pelajari Dulu!

Penasaran dengan boygroup korea, NU'EST ini? Yuk langsung aja Kita kenalan sama idol K-Pop satu ini lewat fakta menariknya. Biar nggak penasaran.

1. Debut di Tahun 2012 dengan Lagu 'FACE'

Fakta NU'EST (Instagram/@nuest_official)

NU'EST merupakan salah satu idol K-Pop generasi kedua. Grup yang beranggotakan JR, Minhyun, Baekho, Aaron, dan Ren ini debut dibawah naungan Pledis Entertainment. Memiliki koreografi unik, lagu debut mereka, Face' mendapatkan respon yang bagus dari k-netz.

Baca Juga:
Kontrak Segera Berakhir, Agensi Umumkan NU'EST Bakal Bubar

2. Boyband Pertama di Pledis Entertainment

Fakta NU'EST (Instagram/@nuest_official)

Selain debut dengan lagu yang easy listening, NU'EST juga mendapat sambutan baik dari para penggemar Pledis Entertainment. Pasalnya agensi After School ini baru pertama kali mendebutkan Boygroup.

3. Didukung Penuh After School

Baca Juga:
10 Potret Geng Motor The Prediksi Touring ke Yogyakarta, Riding Vespa Pakai Seragam Batik SD

Fakta NU'EST (Instagram/@nuest_official)

Sebagai senior, girlgroup After School sangat mendukung junior mereka, NU'EST. Hal ini terlihat dari para member NU'EST yang diperkenalkan melalui After School. Salah satu contohnya JR yang tampil dalam lagu debut Uee After School.

4. Sempat Dipandang Sebelah Mata

Fakta NU'EST (Instagram/@nuest_official)

Persaingan dunia musik di Korea sangatlah ketat. NU'EST pun pernah mengalami kesulitan tersebut. Mereka sempat dipandang sebelah mata, bahkan termasuk ke dalam boygroup yang kurang populer. Namun, sering waktu mereka berhasil membuktikan kemampuan mereka lewat pencapaian yang diraih.

Baca Juga:
11 Potret Kantor Wirda Mansur, Nyaman dan Penuh Warna Warni

5. Pernah Ikut Produce 101 Season 2

Fakta NU'EST (Instagram/@nuest_official)

Sempat redup, mereka akhirnya memutuskan untuk mengikuti produce 101 season 2. Keempat anggotanya kecuali Aaron berjuang menjadi trainee sekali lagi di acara tersebut. Meskipun hanya Minhyun yang masuk 11 besar, namun popularitas mereka mulai kembali.

6. Ditinggal Minhyun

Fakta NU'EST (Instagram/@nuest_official)

Selama ditinggal Minhyun di Wanna One, NU'EST membuat sub unit yang diberi nama NU'EST W. Setelah mengikuti Produce 101, tidak dipungkiri bahwa popularitas mereka meningkat. Mereka juga banyak mendapatkan fans baru lewat acara survival Mnet tersebut.

7. JR Dijuluki National Leader

Fakta NU'EST (Instagram/@nuest_official)

Bukan tanpa alasan JR menjadi leader NU'EST meskipun ia bukan yang tertua dalam grup. Selama mengikuti Produce 101, NU'EST selalu menunjukkan sikap kepemimpinan di setiap grup dimana dirinya tergabung. Hal inilah yang membuat JR mendapatkan julukan national leader.

Nah, itu dia beberapa fakta mengenai boygroup K-Pop NU'EST yang kabarnya akan segera bubar. Bagaimana menurutmu? Sayang ya kalo bubar, tapi kita doakan saja yang terbaik untuk semua member kedepannya.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More