Ismail | MataMata.com
Drama dan Film Populer Honey Lee (Instagram/@honey_lee32)

Matamata.com - Aktris Korea cantik Honey Lee tengah berlimpah kebahagiaannya. Pasalnya, aktris yang baru menikah dan sedang hamil anak pertamanya ini, ulang tahun ke-39 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Rabu (2/3/2022). Drama dan film populer Honey Lee pun langsung mencuri perhatian.

Aktris kelahiran 1983 ini sudah membintangi banyak drama dan film populer sepanjang kariernya. Terbaru, dia membintangi drama Korea One The Woman yang mencetak rating tinggi hingga 17,8 persen di SBS.

Honey Lee juga punya dua film yang akan tayang tahun 2022 ini yakni Alien dan Phantom.

So, langsung saja intip beberapa drama dan film Populer Honey Lee yang wajib banget kamu tonton di hari ulang tahunnya. Simak ulasannya dikutip dari Soompi dan sumber lainnya. Cekidot!

1. Pasta (2010)

Drama dan Film Populer Honey Lee (Soompi)

Pasta adalah salah satu drama populer tahun 2010 yang dibintangi oleh Gong Hyo Jin, Lee Sun Kyun, Honey Lee dan masih banyak lagi. Dramanya menceritakan tentang kisah cinta yang berpusat di sekitar dapur sebuah restoran Italia, La Sfera.

Gong Hyo Jin berperan sebagai Seo Yoo Kyung, wanita yang memulai kariernya sebagai asisten dapur di restoran Italia. Lee Sun Kyun berperan sebagai Choi Hyun Wook, salah satu chef berbakat di Korea. Honey Lee sebagai Oh Sae Young, celebrity chef yang cantik dan berbakat.

2. Tazza: The Hidden Card (2014)

Drama dan Film Populer Honey Lee (Asianwiki)

Honey Lee membintangi film tentang perjudian di tahun 2014 berjudul Tazza: The Hidden Card. Ini merupakan sekuel dari film Korea Selatan tahun 2006 berjudul Tazza: The High Rollers. Di sini Honey Lee memerankan seorang janda kaya yang dipanggil President Woo.

Ceritanya tentang Ham DaeGil (T.O.P) yang berusaha memasuki dunia perjudian di Seoul. Film ini juga dibintangi oleh artis kenamaan lain seperti Shin Se Kyung, Yoo Hae Jin, Kim Yoon Seok, Kwak Do Won, Lee Kyung Young, dan lainnya.

3. Heart Blackened (2017)

Drama dan Film Populer Honey Lee (Asianwiki)

Honey Lee membintangi film thriller kriminal Heart Blackened tahun 2017. Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal seperti Choi Min Sik, Park Shin Hye, Ryu Jun Yeol, Honey Lee, Park Hae Joon, Lee Soo Kyung, dan masih banyak lagi.

Ceritanya tentang putri dari seorang pengusaha berpengaruh yang menjadi tersangka pembunuhan tunangan ayahnya. Tunangan sang ayah merupakan penyanyi terkenal. Pengusaha itu kemudian menyewa pengacara untuk membersihkan nama putrinya atas tuduhan pembunuhan. 

4. Extreme Job (2019)

Drama dan Film Populer Honey Lee (Asianwiki)

Honey Lee membintangi film komedi Extreme Job sebagai detektif narkotika di tahun 2019. Film ini sukses menjadi box office di Korea melampaui 10 juta tiket terjual hanya dalam 15 hari.

Pada Mei 2019, Extreme Job adalah film kedua yang paling banyak ditonton dalam sejarah film Korea Selatan. Selain Honey Lee, film ini juga dibintangi oleh Ryoo Seung Ryong, Jin Sun Kyu, Lee Dong Hwi, Gong Myung, Shin Ha Kyun, Oh Jung Se dan masih banyak lagi.

5. The Fiery Priest (2019)

Drama dan Film Populer Honey Lee (Instagram/@honey_lee32)

Pada tahun yang sama, Honey Lee membintangi drama komedi kejahatan The Fiery Priest sebagai jaksa. Drama ini sukses secara komersial dan mencapai rating tinggi hingga 22 persen untuk episode terakhirnya.

Drama ini juga dibintangi Kim Nam Gil sebagai Kim Hae Il, pendeta pemarah yang bekerja sama dengan seorang detektif pengecut (Kim Sung Kyun) untuk memecahkan sebuah kasus pembunuhan. The Fiery Priest menyabet banyak piala di SBS Drama Awards 2019, termasuk Kim Nam Gil meraih Daesang dan Honey Lee sebagai Aktris Terbaik.

6. One The Woman (2021)

Drama dan Film Populer Honey Lee (Instagram/@honey_lee32)

Honey Lee membintangi drama SBS lainnya berjudul One the Woman bersama Lee Sang Yoon. Dia memainkan peran ganda sebagai Jo Yeon Joo, seorang jaksa yang cerdas tapi korup dan Kang Mi Na, putri tidak sah dari keluarga chaebol yang kerap direndahkan oleh keluarga suaminya.

Drama ini sukses besar meraih rating 17,8 persen untuk episode terakhirnya. Honey Lee meraih kembali meraih piala Best Actress di SBS Drama Awards 2021 dan Lee Sang Yoon sebagai Best Actor. Penghargaan Excellent Actress jatuh ke tangan Jin Seo Yeon dan Best Supporting Actor diraih oleh Song Won Seok.

Itu dia beberapa drama dan film populer Honey Lee yang sayang dilewatkan di momen pertambahan usianya. Selamat ulang tahun, Honey Lee. Jadi mana drama dan film Honey Lee favoritmu?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More