Ismail | MataMata.com
Adegan Berkesan Through the Darkness (Instagram/@sbsdrama.official)

Matamata.com - Drama Korea yang seru dan mencekam, Through the Darkness akan segera memasuki episode terakhir. Nggak ada salahnya kita flashback beberapa adegan berkesan Through the Darkness jelang penayangan episode pamungkasnya.

Through the Darkness yang dibintangi Kim Nam Gil dan Jin Sun Kyu ini akan menayangkan dua episode terakhirnya minggu ini. Episode ke-11 akan tayang pada hari ini, Jumat (11/3/2022) dan episode ke-12 atau episode finalnya akan mengudara pada Sabtu (12/3/2022).

Meski tamat, kamu nggak perlu takut kangen dengan dua aktor utamanya karena Kim Nam Gil dan Jin Sun Kyu sudah punya proyek baru di tahun 2022 ini. Kim Nam Gil akan membintangi drama Island dan film Emergency Declaration di tahun 2022. Begitu pula Jin Sun Kyu yang siap membintangi drama Bargain dan film Confidential Assignment 2: International tahun ini.

Baca Juga:
Dikta Yovie and Nuno Berduka: Ma, Sampaikan Salam Buat Papa di Surga Ya

Akting mereka berdua memang begitu menjiwai hingga nggak heran episode terakhir Through the Darkness begitu dinanti. Simak langsung yuk beberapa adegan berkesan Through the Darkness yang makin seru dan mencekam jelang tamat. Simak fakta-fakta dan potretnya dilansir Soompi dan Instagram resmi SBS. Cekidot!

1. Perkenalan dengan Tim Profiler

Adegan Berkesan Through the Darkness (Soompi)

Drama Korea Through the Darkness diangkat kisahnya berdasarkan sebuah buku dengan judul yang sama yang ditulis oleh Kwon Il Yong dan Go Na Moo. Dramanya bersetting pada akhir tahun 1990-an tentang profiler kriminal pertama Korea Selatan saat pembunuhan acak tanpa motif sedang meningkat dan kata 'profiling' sendiri belum dikenal.

Baca Juga:
Krisdayanti Tolak Perjalanan Domestik Tanpa Antigen dan PCR, Balik Disentil: Gratis Gak?

Petugas polisi Song Ha Young (Kim Nam Gil) memang cenderung pendiam dan tampak tidak memiliki emosi, namun dia bisa memahami pikiran dan membaca hati orang. Gook Young Soo (Jin Sun Kyu) yang dari awal menyadari pentingnya menganalisis perilaku kriminal melihat potensi Song Ha Young sebagai profiler. Gook Young Soo lalu merekrut Song Ha Young sebagai analis perilaku kriminal dan keseruan drama pun dimulai.

2. Kedatangan Anggota Termuda

Adegan Berkesan Through the Darkness (Instagram/@sbsdrama.official)

Tim profiler atau Analisis Perilaku Kriminal awalnya hanya berjumlah dua orang. Dia adalah Jin Sun Kyu sebagai Gook Young Soo, ketua tim dari tim Analisis Perilaku Kriminal, dan Kim Nam Gil sebagai profiler Song Ha Young dari tim Investigasi Ilmiah untuk Analisis Perilaku Kriminal Badan Kepolisian Metropolitan Seoul.

Baca Juga:
6 Potret Luna Maya Gendong Bayi Artis, Lihai saat Pegang Bayi Ameena

Tim mereka lebih hidup dan ceria sejak kedatangan anggota termuda. Dia adalah Ryeo Woon sebagai Jung Woo Joo, yang terkadang memainkan peran yang menentukan dalam memecahkan kasus berkat pikirannya yang jenius. Jung Woo Joo tidak pernah mengeluh tentang beban kerja yang berat. Bahkan hasil kerjanya juga cepat dan akurat yang membuatnya disukai seniornya.

3. Tim Profiler Bentrok dengan Tim Unit Investigasi Seluler

Adegan Berkesan Through the Darkness (Instagram/@sbsdrama.official)

Tim Analisis Perilaku Kriminal diketahui menggunakan teknik profiling untuk mengidentifikasi tersangka. Anggota polisi yang lain kerap meragukan kemampuan mereka karena belum paham betul apa itu tugas seorang profiler.

Baca Juga:
Masih Buka Tutup Hijab, Ayu Aulia Ogah Dituding Mempermainkan Agama

Alhasil mereka sering tidak disambut baik saat ikut melakukan penyidikan. Tim profiler paling sering debat dengan tim Unit Investigasi Seluler yang dipimpin oleh Yoon Tae Goo (Kim So Jin). Namun karena mereka semua memiliki keinginan yang sama untuk menangkap pelaku kejahatan, mereka akhirnya bisa bekerja sama.

4. Bertemu dengan Berbagai Karakter Penjahat Mengerikan

Adegan Berkesan Through the Darkness (Instagram/@sbsdrama.official)

Sebagai seorang profiler, Song Ha Young dan Gook Young Soo kerap bertemu berbagai pelaku kriminal untuk memahami psikologi penjahat dan untuk mengumpulkan data. Aksi para pembunuh berantai ini bikin penonton merinding, terutama saat tahu motif mereka yang kebanyakan dipicu oleh masa lalu mereka yang kelam.

Song Ha Young merasakan rasa sakit yang tak tertahankan saat membaca hati para penjahat dan memikirkan penderitaan para korban. Pendalaman akting Kim Nam Gil di sini benar-benar luar biasa keren dan menarik perhatian pemirsa.

5. Song Ha Young Alami Kecelakaan?

Adegan Berkesan Through the Darkness (Soompi)

Jelang episode terakhir, Through the Darkness makin seru dan mencekam. Song Ha Young tampaknya mengalami kecelakaan usai menangkap dua psikopat sadis. Preview episode terbaru dilansir Soompi, tampak Song Ha Young dalam kondisi tidak sadar saat dilarikan ke ruang operasi.

Kondisi yang dialami Song Ha Young ini membuat rekannya Gook Young Soo dan ibunya Park Young Shin (Kim Hye Ok) menunggu di luar ruang operasi dengan panik. Gook Young Soo terlihat cemas dan bersalah, sementara mata Park Young Shin terpejam karena khawatir. Lalu bisakah Song Ha Young melewati krisis ini dan bagaimana akhir Through the Darkness?

Itu dia beberapa adegan berkesan Through the Darkness yang makin seru dan mencekam jelang tamat. Tentunya masih banyak adegan keren lainnya karena drama ini memang penuh ketegangan. Jangan lupa nonton lanjutan aksi Kim Nam Gil dan Jin Sun Kyu di dua episode terakhir yang akan tayang pada hari ini (11/3/2022) dan besok (12/3/2022). Saksikan dramanya di SBS atau Viu. Jangan sampai ketinggalan ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More